7 Fakta Eddy Gordo Tekken, Ahli Capoeira Kesayangan Fans!

Fakta Eddy Gordo Tekken

Tekken merupakan salah satu game fighting yang sangat populer dikalangan gamer Indonesia. Salah satu karakter favorit para gamer pada game ini adalah Eddy Gordo yang merupakan seorang ahli Capoeira.

Dengan gerakan lincah serta gampang digunakan, Eddy menjadi pilihan utama para pemain Tekken casual. Tapi apakah benar Eddy merupakan karakter yang gampang? Mari kita kenal terlebih dahulu karakter yang satu ini.

7 Fakta Eddy Gordo Tekken sang Ahli Capoeira Lincah dari Brazil

Eddy Gordo memiliki beberapa hal yang belum diketahui oleh para gamer yang pernah memainkannya. Berikut adalah 7 Fakta Eddy Gordo Tekken yang mungkin belum kalian ketahui.

1. Dibuat Sebagai Alternatif

Direncanakan Sebagai Christie Pada Awalnya

Pada awalnya, Namco merencanakan seorang karakter perempuan sebagai ahli Capoeira untuk game Tekken 3. Namun sayangnya karena keterbatasan dari Engine yang digunakan pada waktu itu, akhirnya pihak studio merubah rencana tersebut.

Hadir 2 konsep untuk karakter pengganti ahli Capoeira wanita tersebut. Salah satunya adalah Eddy Gordo. Dengan cerita yang cukup kelam dan desain karakter yang unik, akhirnya dirinya menjadi karakter dengan bela diri Capoeira untuk Tekken 3.

2. Merupakan Seorang Master Capoeira Tertinggi

Eddy Gordo Merupakan Seorang Master Capoeira

Pada bela diri Capoeira, tinggkat keahlian para praktisinya dapat dilihat dari tali yang berada di pinggang mereka. Beberapa sistem diterapkan dan memiliki warna berbeda. Salah satu aliran capoeira menggunakan warna Putih yang menandakan seseorang merupakan seorang Master.

Pada kostum Capoeira yang digunakan Eddy Gordo, tali yang berada di pinggang yang digunakannya adalah warna putih yang menandakan bahwa dirinya adalah seorang Master Capoeira yang merupakan kelas tertinggi pada bela diri tersebut.

3. Bukan Tiger Jackson

Karakter Yang Berbeda Dari Eddy Gordo

Beberapa pemain menganggap bahwa Tiger Jackson dan Eddy Gordo merupakan orang yang sama. Namun pada faktanya, mereka adalah 2 karakter yang berbeda. Memang pada dasarnya Tiger Jackson merupakan salah satu konsep karakter untuk Eddy Gordo.

Akan tetapi, Tiger Jackson merupakan orang yang berbeda. Hal ini dapat dilihat dari Ending Tekken 3 dimana ketika kita menamatkan mode Arcade menggunakan skin Eddy Gordo tersebut, video ending yang ditampilkan sangat berbeda. Tiger Jackson juga mendapatkan slot karakter sendiri pada game Tekken Tag Tournament 2.

4. Masuk Penjara Demi Keamanan Dirinya

Menuruti Pesan Terakhir Ayahnya

Berbicara tentang cerita karakter, Eddy Gordo memiliki latar belakang cerita yang cukup kelam. Dirinya berasal dari salah satu keluarga terkaya di Brazil. Masa depannya pun sangat cerah dimana dia akan meneruskan bisnis keluarganya ketika Dewasa.

Namun sayangnya, ketika ia beranjak dewasa, Ayahnya dibunuh oleh seseorang misterius yang berhubungan dengan bisnis narkoba yang akan dibasmi oleh Ayahnya Eddy. Ayahnya berpesan agar Eddy mengaku melakukan penembakan tersebut dan masuk kedalam Penjara agar dirinya selamat dari ancaman mafia narkoba yang mengincarnya.

5. Dilatih oleh Kakek Christie Monteiro

Selama Dipenjara Dilatih Oleh Ahli Capoeira

Tentunya karena kejadian itu, Eddy menuruti perkataan Ayahnya dan memilih untuk masuk kedalam Penjara. Di dalam penjara, dirinya bertemu dengan seorang ahli capoeira yang sudah tua dan tertarik untuk mempelajari bela diri tersebut.

Setelah 8 tahun berlatih dibawah gurunya, Eddy akhirnya bebas dari penjara. Gurunya memberinya pesan bahwa ia memiliki seorang cucu bernama Christie Monteiro dan berharap Eddy dapat mengajarinya Capoeira. Dirinya kemudian mengikuti turnamen di Tekken 3 dan berusaha membalaskan dendam Ayahnya serta mencari Christie.

6. Kembali Menjadi Karakter Karena Populer

Kembali Jadi Karakter Di Tekken 7

Tentunya seiring perjalanan waktu, Engine yang digunakan oleh Namco semakin mutakhir. Pada Tekken 4, Eddy digantikan oleh Christie yang merupakan cucu dari gurunya Eddy. Hal ini tentunya cukup mengecewakan para fans yang menyukai karakter tersebut.

Eddy tetap dapat digunakan namun hanya sebagai karakter swap saja dari game ke-4 hingga 6. Namun karena dirinya lebih populer dibanding Christie, Eddy akhirnya kembali di Tekken 7 sebagai karakter tersendiri.

7. Gampang Digunakan, Susah Dikuasai

Gampang Gampang Susah

Gaya bertarung Eddy Gordo yang lincah dan cepat membuat orang sering menggunakannya sebagai salah satu karakter yang “Spammable”, namun sebenarnya Eddy lebih kompleks dari yang selama ini orang – orang pikirkan.

Dirinya memiliki 2 stance berbeda yang memiliki gerakan cukup agresif. Kombinasi serangan yang dimilikinya juga cukup kompleks dan susah diprediksi jika seseorang menggunakannya dengan benar. Para pemain profesional yang menggunakannya juga sering melakukan serangan – serangan yang sulit diprediksi oleh lawan. Kalimat “Easy to play, Hard to Master” merupakan perumpamaan yang sangat pas untuk karakter ini.

Nah itulah 7 Fakta Eddy Gordo sang Ahli Capoeira yang mungkin belum kamu ketahui sepenuhnya. Dengan latar belakang cerita yang kelam serta gaya bertarung yang sangat agresif, wajar saja karakter ini menjadi salah satu favorit para fans. Jadi, siapa yang sering menggunakan karakter ini dan melakukan “Mash button” secara random?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version