7 Fakta Jun Kazama Tekken 8, Ibu Jin Kazama yang Sempat Menghilang

Fakta Jun Kazama Tekken 8

Jun Kazama Tekken 8 – Tekken 8 memberikan beberapa pengumuman yang cukup mengagetkan. Selain gaya bertarung yang semakin agresif, game ini juga menghadirkan kembali karakter yang telah lama menghilang.

Ya, Jun Kazama merupakan karakter yang kembali di Tekken 8. Dirinya telah absen sejak seri ketiga game ini. Tentunya masih banyak gamer yang lupa atau bahkan tidak begitu mengenal dirinya.

7 Fakta Jun Kazama Tekken 8

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan sedikit tentang karakter yang merupakan ibu kandung dari Jin Kazama ini. Berikut adalah 7 Fakta menarik Jun Kazama Tekken 8 yang perlu diketahui.

1. Jun Kazama Selama Ini Masih Hidup

Ogre Memegang Kepala Yang Bukan Jun Kazama

Pada Tekken 3, Jun Kazama diasumsikan mati ditangan Ogre. Hal ini berdasarkan jalan cerita anaknya yaitu Jin Kazama yang ingin membalaskan dendamnya kepada Ogre dan diperkuat dengan hadirnya bayangan Ogre yang memegang benda seperti kepala yang telah putus.

Namun ternyata status Jun yang sebenarnya adalah masih hidup. Kemungkinan terbesar kepala yang dipegang oleh Ogre adalah kepala dari King karena faktanya King di Tekken 3 telah mati ditangan Ogre dan digantikan oleh King II.

Jun juga akan kembali di Tekken 8. Dan di game tersebut, sepertinya kita akan mendapat jawaban atas keberadaan dirinya selama ini. Harada yang merupakan creator game ini juga memberikan konfirmasi bahwa Jun tidak pernah mati di beberapa interviewnya.

2. Jun Kazama adalah Seorang Pencinta Alam

Dirinya Merupakan Anggota Organisasi Pencinta Alam

Berdasarkan informasi dari buku manual Tekken 2, Jun adalah seorang anggota organisasi perlindungan alam yaitu WWWC. Dirinya sangat mencintai alam dan memiliki tingkat spiritual yang tinggi sehingga dirinya sering didekati oleh hewan – hewan di sekitarnya.

Hal ini juga yang membuat dirinya memutuskan untuk mengikuti Turnamen pada Tekken 2. Jun mendengar rumor bahwa Kazuya Mishima melakukan transaksi penyelundupan binatang. Jun kemudian ingin menguak hal tersebut.

Dirinya kemudian semakin mengenal Kazuya dan akhirnya Jun memiliki anak dari Kazuya yaitu Jin Kazama. Berbicara tentang Jin Kazama, fakta selanjutnya cukup berhubungan dengan hubungan ibu dan anak ini.

3. Hobi Jun Kazama adalah Forest Bathing

Jun Dan Jin Menikmati Indahnya Alam

Atas kecintaannya terhadap alam sekitar, Jun menikmati waktunya berada di alam bebas seperti di Hutan. Dirinya memiliki hobi yang juga berhubungan dengan aktivitasnya yaitu Forest Bathing.

Forest Bathing atau dikenal di Jepang sebagai Shinrin-yoku sendiri merupakan sebuah kegiatan dimana seseorang menghabiskan waktu menikmati keindahan alam dengan berjalan maupun bersantai di Hutan untuk menenangkan mental.

Dan Hobi ini juga dimiliki oleh anaknya, Jin Kazama. Mungkin hal ini karena mereka hidup di hutan dan Jin telah terbiasa melihat ibunya melakukan Forest Bathing sehingga dia juga menikmati aktivitas tersebut.

4. Punya Dorongan Kuat untuk Menolong Kazuya

Tidak Dijelaskan Hubungan Mereka Berdua Sedalam Apa

Meskipun pada awalnya ingin menangkap Kazuya Mishima, Jun justru akhirnya ingin menolongnya. Hal ini dikarenakan Dirinya semakin dekat dengan Kazuya ketika melakukan investigasi dan merasakan hawa yang berbeda dari Kazuya.

Karena kedekatannya tersebut, Kazuya juga menceritakan beberapa hal pribadi kepada Jun. Oleh karena itu, Jun yang mengetahui hal tersebut semakin memiliki dorongan yang kuat untuk menyelamatkan Kazuya dari Devil Gene.

5. Jun Kazama Tidak Pandai Masak

Tidak Pernah Fokus Ketika Memasak

Meskipun merupakan seorang Pencinta alam, Jun ternyata tidak bisa memasak. Hal ini juga dijelaskan oleh Katsuhiro Harada bahwa masakan Jun sangat buruk sehingga Jin mengatakan masakannya membuat bahan – bahan mati untuk kedua kalinya.

Alasan Jun tidak mahir memasak juga cukup mengherankan. Dirinya sering tidak fokus ketika memasak karena memikirkan dampak secara ekologi alam yang diakibatkan oleh masakan yang ia buat. Sepertinya Ibu yang satu ini terlalu Overthinking.

6. Jurus Jun Kazama Selama Ini Digunakan oleh Asuka

Jun Dan Asuka Masih Satu Keluarga

Semenjak kehilangannya dari Tekken 3, tidak ada karakter yang dapat menggantikan Jun Kazama. Mungkin di Tekken 3 ada Ogre yang memiliki beberapa gerakannya. Dan Tekken 4 pada waktu itu masih belum dapat memaksimalkan gameplay sehingga hanya beberapa karakter saja yang hadir.

Namun pada Tekken 5, kita diperkenalkan dengan karakter baru yaitu Asuka Kazama. Karakter yang satu ini memiliki nama belakang yang sama dengan Jun. Dan ternyata mereka memiliki hubungan dimana Jun merupakan tante dari Asuka. Karena keduanya mempelajari bela diri Kazama, Asuka menggunakan gerakan Jun hingga Tekken 7. Di Tekken 8, Jun kembali menggunakan bela diri tersebut dengan beberapa modifikasi gerakan.

7. Jun Kazama Hanya Hadir di Cerita Utama Sekali

Kembali Setelah 20 Tahun Lebih

Meskipun merupakan salah satu karakter yang populer bagi para fans, Jun ternyata hanya hadir sebagai karakter canon di 1 game saja, yaitu game Tekken 2. Secara teknis dirinya hadir di Tekken 3 namun hanya sebatas nama dan gambar saja. Model karakter yang ia gunakan adalah model Nina dan gerakan dari Jin Kazama.

Secara non-canon, Jun hadir di game Tekken Tag series namun cerita pada seri tersebut tidak canon sehingga tidak di hitung. Dan dengan kembalinya dirinya setelah 20 tahun lebih di Tekken 8 nanti, Jun akan menjadi salah satu sorotan utama dalam jalan cerita game tersebut.

Nah itulah 7 Fakta menarik Jun Kazama Tekken 8 yang perlu diketahui. Kembalinya Jun merupakan salah satu pilihan yang pas untuk melanjutkan cerita game ini dimana konflik memang berada antara Kekasihnya dengan Anaknya. Jadi, siapa yang sudah tidak sabar memainkan game ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version