7 Fakta Menarik Rosaria di Genshin Impact yang Harus Kalian Ketahui

Rosaria Genshin Impact

Fakta Rosaria Genshin Impact – Pada 24 Januari, komunitas game Genshin Impact merayakan ulang tahun karakter yang terkenal memiliki sifat yang sangat dingin bernama Rosaria. Dia adalah salah satu karakter yang penuh misteri dan juga tidak banyak mengungkap siapa dirinya.

Siapa Rosaria Genshin Impact? Rosaria adalah karakter dari game Genshin Impact yang memiliki elemen Cryo dengan menggunakan senjata Polearm. Rosaria merupakan biarawati di dalam kelompok Church of Favonius dan bekerja dibalik layar dalam berbagai macam pekerjaan assassins.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi 7 fakta menarik Rosaria di Genshin Impact yang harus kalian ketahui. Ada banyak sekali fakta menarik seputar Rosaria yang perlu kalian ketahui. Selain itu, artikel ini juga sebagai perayaan hari ulang tahun Rosaria berdasarkan informasi official-nya dari miHoYo.

Fakta Menarik Rosaria di Genshin Impact

Rosaria Genshin Impact

Berikut ini 7 fakta menarik Rosaria di Genshin Impact:

1. Pakaian Rosaria Genshin Impact

Genshin Impact Rosaria

Pada saat kalian pertama kali bertemu Rosaria sebagai NPC, mungkin kalian tidak menyangka bahwa dia adalah salah satu Sister bekerja di Gereja Favonius yang ada di Mondstadt. Itu karena pakaian yang dia gunakan sama sekali tidak mencerminkan pakaian para Sister di Gereja tersebut, sebagai contoh adalah pakaian yang digunakan Barbara.

Meskipun seorang Sister, Rosaria adalah anggota pasukan dari Church of Favonius dimana mendapatkan tugas lapangan demi melindungi kota Mondstadt. Rosaria harus selalu siap jika dipanggil untuk melaksanakan tugas, seperti membasmi monster dan bandit dimana dia akan bergerak mulai membasmi mereka pada malam hari.

Ada fungsi tersendiri dari pakaian yang digunakan Rosaria

Untuk pakaiannya sendiri, Rosaria tidak bisa harus gonta-ganti terus antara pakaian untuk aktifitas Sister dan juga bertempur. Maka dari itu pakaian yang dia gunakan bernama Executor’s Thorns merupakan buatan dia sendiri agar selalu bisa digunakan setiap saat ketika ada panggilan tugas mendadak dari organisasi. Dia memiliki rasa keadilan yang sangat kuat demi melindungi kota Mondstadt.

2. Sering Cabut Ketika Disuruh Beribadah

Rosaria sering cabut ketika disuruh mengerjakan ibadah

Para Sister di Gereja Favonius selalu melakukan aktifitas seperti paduan suara dan beribadah dimana mereka berdoa kepada Archon Barbatos untuk mendapatkan perlindungan darinya. Hal ini juga berlaku untuk Rosaria.

Namun diketahui Rosaria selalu cabut ketika para Sister Gereja Favonius akan melaksanakan ibadah ataupun paduan suara sebagai aktifitas sehari-hari mereka. Hal ini membuat Barbara harus turun tangan mencarinya. Dia sendiri juga sering berbicara sendiri karena mengeluh dengan Barbatos. Hal ini diketahui oleh burung peliharaan Fischl, yaitu Oz dimana sempat mendengar keluhan Rosaria kepada Sang Archon.

Bisa dikatakan Rosaria memiliki keyakinan yang kurang kepada Barbatos dimana dia sendiri sering salah menyebut nama Archon tersebut, seperti “Barsibato”, “Bartobas” dan lainnya.

3. Barbara Satu-Satunya Orang yang Berhasil Membuat Rosaria Terdiam

Barbara sebagai nerf Rosaria ketika sering cabut

Rosaria dikenal memiliki sifat yang dingin bahkan kepada teman-teman para Sister di Gereja Favonius. Setiap kali dia diceramahi, dia hanya mendengarnya begitu saja tanpa memperbaiki kesalahan yang dia perbuat. Bahkan ketika orang memberikannya nasihat, dia bisa saja menghilang begitu saja.

Satu-satunya orang yang bisa memberikan nasihat kepada Rosaria hanyalah Barbara. Barbara sering memarahi Rosaria banyak hal, mulai dari mengajak dia datang ke Gereja untuk aktifitas rutin para Sister, tidak boleh merokok di Gereja dan lainnya. Meskipun sering tidak didengarkan oleh Rosaria, Barbara tetap memberikan banyak teguran dan nasihat kepadanya setiap kali bertemu.

Rosaria sendiri mencurigai bahwa Barbara diperintah oleh Sister Victoria untuk mengawasi dia setiap saat. Padahal aslinya itu semua kemauan Barbara agar Rosaria tetap berada di jalan yang benar sesuai ajaran Gereja Favonius dan juga Archon Barbatos.

4. Rosaria Pemabuk Berat

Cantik tapi suka mabuk

Berdasarkan voice-over, Rosaria dikenal sebagai orang yang menyukai minuman alkohol alias pemabuk berat. Jika ditanya mengenai dirinya, seperti hobi dan makanan kesukaan, Rosaria pasti akan menjawab dari hal-hal yang tidak tidak jauh seputar minuman alkohol.

5. Teman Mabuk Kaeya di Kedai Diluc

Kaeya teman mabuk bersama

Rosaria yang sering cabut dari segala aktifitas sebagai Sister di Gereja Favonius memiliki beberapa tempat langganan yang sering dia kunjungi. Salah satunya adalah kedai atau bar milik Diluc. Di sana Rosaria sering memesan minuman untuk menghilangkan segala rasa penatnya sebagai seorang Sister.

Ketika mampir atau dalam hal ini cabut dan bersembunyi, Rosaria tidak sendirian. Biasanya dia bakal ditemani oleh teman dari Knight of Favonius, yaitu Kaeya. Bahkan saking seringnya mereka kumpul di sana (termasuk Diluc yang harus melayani mereka), Rosaria sering melihat momen-momen yang jarang terlihat pada Kaeya. Dia mengetahui bagaimana sifat Kaeya ketika dia dalam kondisi mabuk berat.

6. Rosaria di Mata Kaeya

Kaeya dimata Rosaria

Sebagai teman dari organisasi Favonius dan juga teman semabuk di Kedai Diluc, Kaeya paham bagaimana sifat asli Rosaria. Banyak yang mengira bahwa dia bersifat dingin dan selalu tidak peduli dengan nasihat dari orang lain.

Pendapat tersebut berbeda di mata Kaeya ketika mengetahui sifat Rosaria. Kaeya menyebut Rosaria sebagai orang “jujur pada dirinya sendiri”. Menurutnya, Rosaria adalah orang yang kurang suka dengan topik-topik membosankan. Selain itu dia juga tidak suka jika harus bekerja overwork ketika mendapatkan jam istirahat atau hari libur kerja. Termasuk ketika tiba-tiba mendapatkan aktifitas sebagai Sister di Gereja Favonius.

7. Sensor Terus

Rosaria telah mengalami perubahan “besar” dalam game

Pemain Genshin Impact pertama kali bertemu Rosaria di salah satu cerita pada update versi 1.2 sebagai NPC. Ketika pertama kali muncul, komunitas Genshin Impact dikagetkan dengan penampilannya yang sangat HONKA DONKA BADONKAS.

Penampilannya membuat para pemain terlebih dari kaum pria tidak sabar ketika Rosaria rilis sebagai playable character. Namun mereka harus merasakan kekecewaan yang luar biasa. Itu karena pada video trailer update Genshin Impact 1.4, Rosaria terlihat mengalami perubahan model karakter dimana “aset” yang dia miliki kena nerf oleh miHoYo.

Kanan= Sebelum di Nerf, Kiri= Setelah di Nerf

Meskipun pada saat itu hanya sebagai video trailer, namun hal tersebut sudah dipastikan Rosaria benar-benar kena nerf. Dan itu menjadi salah satu awal sejarah atau bahkan pertama kalinya di game Genshin Impact kena nerf pada model karakternya alias kena sensor oleh miHoYo.

Bonus: Wangy Rosaria Genshin Impact

Seperti apa wangy Rosaria?

Tidak lengkap rasanya jika membahas waifu seperti Rosaria tanpa membicarakan bagaimana wangy dia. Berdasarkan hasil penelusuran saya dari bahan material Ascension, Rosaria memiliki wangy yang manis.

Wangy yang dimiliki Rosaria ini berkat material bernama Valberry. Valberry adalah sebuah buah mirip beri bulat besar yang memiliki wangi dan rasa manis serta segar ketika memakannya. Buah ini menjadi buah khas daerah Mondstadt dan sangat mudah ditemukan di area Stormbearer Mountains dan Stormbearer Point.

Jadi bayangkan saja Rosaria itu memiliki parfum dengan aroma berry yang sering kalian temukan di dunia nyata. Dengan membayangkan aroma seperti itu, sudah dipastikan Rosaria memiliki wangy yang mantap.

Itulah informasi mengenai fakta menarik yang ada pada karakter Rosaria di Genshin Impact. Sudahkah kalian merayakan ulang tahun Rosaria?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version