7 Fakta Menarik Seputar Game NFT Kekinian Bernama Axie Infinity

Fakta Menarik Axie Infinity

Sebelumnya, kami mendapat banyak request untuk membahas game penghasil uang kekinian yang ditanamkan fitur non-fungible token alias NFT. Meski sedikit terlambat, namun kami merasa bahwa ketenaran dari game yang gunakan teknologi blockchain kekinian ini masih digemari. Namanya adalah Axie Infinity.

Permainan yang bisa dimainkan melalui komputer maupun smartphone kesayangan kalian ini gunakan pendekatan play-to-earn yang masih berbasis NFT. Melihat ada embel-embel play-to-earn, sudah barang tentu layaknya magnet yang menarik orang-orang untuk mencobanya, terlebih di masa pandemi.

Pada kesempatan kali ini, kami bukan akan membagikan tips dan trik seputar Axie Infinity, melainkan beberapa fakta menarik. Dan tidak menutup kemungkinan di lain kesempatan kami akan berikan first impression kami mengenai game berbasis NFT ini.

Oke, ketimbang tulisan ini makin kemana-mana, berikut adalah 7 fakta menarik seputar game NFT kekinian bernama Axie Infinity. Setidaknya, kamu harus tahu sebelum memainkan games yang bisa menghasilkan cuan ini.

1. Dikembangkan oleh Developer Asal Vietnam

Sekilas, tampilan visual yang ditawarkan games ini terlihat kebarat-baratan karena miliki grafis dengan style kartun. Tampaknya ungkapan ‘tak boleh menilai buku dari cover-nya’ adalah hal yang sesuai untuk fakta pertama ini. Axie Infinity ternyata dikembangkan oleh developer asal Vietnam, Sky Mavis, dan berhasil menuai buah kesuksesan di asia tenggara.

2. Game Ini Meroket Berkat Pandemi

Meski hanya sebuah permainan, namun berkat usung model play-to-earn, menjadikan games ini sebuah alternatif menghasilkan cuan, terlebih di masa pandemi. Sebenarnya, Axie Infinity telah ada sejak tahun 2018 silam, namun baru booming berkat pandemi. Filipina adalah salah satu negara yang mendapat benefit cukup banyak berkat kehadiran game penghasil uang ini.

3. Hampir Semua Keuntungan untuk Pemain

Berbicara model bisnis play-to-earn, sudah barang tentu harus dibarengi dengan rasio yang menguntungkan pemain, kan brott? Sky Mavis selaku developer tentu sudah pikirkan hal ini sebelumnya dengan matang. Diperkirakan 95% keuntungan yang didapat, akan mengalir ke dompet pemainnya, sebuah besaran yang menggiurkan.

4. Mendorong Banyak Pemain Baru untuk Mencoba

Sebagai salah satu game NFT kekinian yang cukup tenar, sudah barang tentu harus miliki pondasi yang cukup solid untuk menopangnya. Buat kamu yang tertarik untuk mencobanya, Axie Infinity berikanmu edukasi mengenai tata cara bagaimana memulai mencari profit dari games ini.

5. Usung Model Bisnis yang Unik

Kalau boleh jujur, sebenarnya model bisnis yang diusung Axie Infinity ini sudah cukup umum diterapkan di bermacam games. Disebut play-to-earn, di mana para pemain harus membeli monster unyu-unyu bernama Axie untuk segera hasilkan cuan. Tenang, buatmu yang tak miliki modal, games ini sertakan fitur “beasiswa” untuk mudahkanmu hasilkan profit secepatnya.

6. Bukan Games dengan Strategi yang “Mencurigakan”

Permainan alias game penghasil uang dengan fitur NFT ini bukanlah sebuah permainan dengan strategi yang “mencurigakan”. Sky Mavis, selaku developer Axie Infinity tegaskan bahwa games yang mereka kembangkan ini benar-benar berikan value bagi para pemainnya. Memang, kita diharuskan beli monster dahulu, namun ini demi mendapatkan cuan nantinya.

7. Pemain Benar-Benar Setia dengan Game Ini

Kesuksesan dari sebuah games umumnya ditentukan oleh populasi. Axie Infinity ternyata dipandang sebuah games penghasil uang kekinian yang cukup populer. Entah itu dikarenakan banyaknya pemain yang benar-benar menyukai games ini, atau ingin menghasilkan uang, semua memainkan Axie Infinity.

Verdict

Sebenarnya, model play-to-earn ini sudah ada bertahun-tahun lalu seperti pada game online, namun tak membutuhkan modal yang banyak. Mulai dari Ragnarok Online, Seal Online, MU Online, bahkan sekelas RF Online adalah segelintir dari banyaknya games dengan model play-to-earn. Hanya saja, metode yang digunakan memang sedikit berbeda.

Ditambah persepsi bahwa dulu games takkan bisa menghasilkan cuan, yang berhasil dipatahkan oleh eksistensi Axie Infinity.

Itulah 7 fakta menarik seputar game NFT kekinian bernama Axie Infinity, apakah kamu tertarik memainkannya, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version