7 Fakta Mokujin Tekken, Si Peniru Handal Penyelamat Dunia!

Fakta Mokujin Tekken

Mokujin adalah salah satu karakter ikonik dari serial Tekken. Para fans menganggap bahwa karakter kayu ini merupakan maskot dari game perkelahian keluarga Mishima ini. Karakter yang pertama kali hadir di Tekken 3 ini masih dibalut oleh misteri hingga sekarang.

7 Fakta Mokujin Tekken, Boneka Ajaib yang Bisa Hidup

Mokujin memiliki beberapa hal yang cukup membuat orang bertanya – tanya. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan 7 Fakta Mokujin Tekken yang perlu kamu ketahui sehingga kamu tidak bingung dengan keberadaan makhluk ini.

1. Diciptakan 2000 Tahun Lalu

Boneka Tua Yang Sangat Rapuh

Tubuh Mokujin pertama kali diciptakan 2000 tahun lalu oleh para ahli bela diri sebagai boneka untuk berlatih. Tubuh ini tidak memiliki jiwa apa – apa, namun berbagai bela diri telah pernah dicoba pada boneka tersebut.

Karena tubuh yang sangat tua, maka boneka tersebut dimuseumkan agar tetap terjaga. Mokujin yang terbangun dari tidurnya membuat boneka tersebut menjadi kuat, namun ketika dirinya beristirahat, tubuh tersebut hanyalah sebuah boneka tua saja.

2. Mokujin Hanya Hadir Jika Dunia Dalam Masalah

Bangkit Jika Ada Masalah Saja

Mokujin hanya hadir karena satu hal yaitu roh jahat yang akan mengancam ketentraman dunia di game Tekken. Dirinya pertama kali terbangun pada saat Ogre bangkit dan mengancam dunia.

Kemudian dirinya bangkit kembali pada seri ke-5 dan 6 dimana Jinpachi dan Azazel merupakan roh jahat yang mengancam keamanan dunia. Setelah roh – roh jahat tersebut mati atau menghilang, maka boneka ini akan kembali beristirahat. Hal inilah yang membuatnya tidak hadir pada game ke-4 dan 7.

3. Menguasai Berbagai Bela Diri

Sangat Ahli Bela Diri

Mokujin merupakan salah satu dari 2 karakter yang menggunakan mimicry sebagai jenis bela dirinya. Dirinya mampu menirukan berbagai bela diri dari karakter yang dapat dimainkan pada game tersebut.

Hal ini dikarenakan boneka kayu ini adalah makhluk legendaris yang ahli dalam bela diri dan bertugas untuk membantu manusia agar menjadi lebih kuat dengan melatih mereka sehingga dirinya harus benar – benar menguasai berbagai jenis bela diri.

4. Digantikan oleh Combot di Tekken 4

Posisinya Digantikan Robot Sementara

Karena pada Tekken 4 tidak terdapat hal yang mampu mengancam keamanan dunia setelah dikalahkannya Ogre, Mokujin kembali beristirahat. Posisinya kemudian digantikan oleh Combot yang merupakan sebuah robot asisten.

Combot sendiri memiliki gaya bertarung yang sama yaitu mimicry. Robot yang satu ini mampu menirukan berbagai jenis bela diri dikarenakan bug yang terjadi karena robot tersebut dibuat secara buru – buru oleh Alter Ego Lee Chaolan yaitu Violet.

5. Alisa Dianggap Menakutkan oleh Mokujin

Sangat Ahli Bela Diri

Meskipun merupakan seorang petarung yang mampu menyelamatkan dunia dari kehancuran, akan tetapi boneka kayu yang satu ini ternyata takut dengan salah satu karakter dari Tekken 6 yaitu Alisa Bosconovitch.

Hal ini dikarenakan Alisa merupakan sebuah robot yang memiliki berbagai macam persenjataan dan salah satunya adalah gergaji mesin yang ada di lengan Alisa. Dirinya yang terbuat dari kayu merasa takut jika terkena gergaji mesin tersebut.

6. Bisa Mendeteksi Orang dari Energi dan Emosi

Di Hutan Bisa Main Game

Boneka kayu yang satu ini ternyata mampu mendeteksi dan merasakan energi serta emosi yang dimiliki oleh manusia disekitarnya. Hal ini terlihat pada salah satu skenario yang ada pada Tekken 6.

Mokujin dapat merasakan keberadaan Miguel yang dipenuhi oleh Energi dan Emosi negatif karena telah kehilangan adiknya akibat serangan pesawat Mishima Zaibatsu. Mokujin pun berusaha untuk menasehati Miguel karena Emosi negatif tersebut dapat merusak dirinya.

7. Bisa Berbicara dengan Alam

Pertarungan Melawan Bryan Fury

Karena dirinya bangkit ketika terdapat ancaman yang dapat menghancurkan dunia, tentunya Mokujin juga dapat memahami dan merasakan Alam sekitarnya. Dirinya mampu berinteraksi dan menyampaikan apa yang dirasakan oleh tumbuhan dan binatang disekitarnya.

Hal ini terjadi juga di Tekken 6 Scenario dimana Mokujin mengatakan bahwa pohon – pohon ketakutan karena hawa negatif yang berada disekitar. Sumber hawa negatif tersebut adalah Bryan Fury yang memiliki dorongan untuk berperang sangat tinggi sehingga memiliki aura gelap disekitarnya.

Nah itulah 7 Fakta Mokujin Tekken yang perlu kamu ketahui. Boneka kayu yang satu ini masih belum diumumkan untuk game Tekken 8. Namun dirinya bisa saja kembali jika pada game terbaru tersebut terdapat ancaman besar yang dapat menghancurkan dunia.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version