7 Fakta Sonic Frontiers yang Menarik dan Harus Kalian Ketahui

Sonic Frontiers

Game Sonic Frontiers adalah game terbaru dari seri Sonic buatan SEGA. Rilis awal bulan November 2022 ini kalian bisa menjajal dunia baru sebagai sang landak biru Sonic the Hedgehog. Walau masih merupakan seri Sonic, game terbaru ini punya world design yang berbeda dibanding game sebelumnya.

Fakta Sonic Frontiers

Sonic Frontiers

Terlepas dari karakternya yang kita sudah kenal akrab, ternyata ada beberapa fakta menarik yang bisa kita intip dari berbagai sisi yang menurut penulis lumayan unik. Ciri khas game Sonic masih terlihat meski pembawaannya yang lebih fresh kali ini. Apa saja fakta menarik yang dimaksud? Mari kita mulai pembahasannya.

1. Desain Map Berupa Kepulauan

Open World di Game Terbaru

Game landak biru identik dengan platforming dan level serta world design yang unik. Kali ini mereka sepertinya menyajikan dunia yang lebih realistis kan tidak cartoony. Sang landak biru berkecepatan suara kali ni harus berpacu di Starfall Islands, sebuah kepulauan yang punya misteri sendiri.

Pulau pertama yang dikunjungi adalah Kronos Island. Berbentuk area luas dengan banyaknya reruntuhan kuno serta padang rumput hijau. Terdapat juga rail dan ring seperti game Sonic yang sudah-sudah.

Frontiers juga menghadirkan banyak bioma-bioma berbeda ditiap pulaunya. Mulai dari pulau penuh padang pasir, gunung berapi, hutan lebat dan masih banyak lagi. SEGA menyebut game kali ini adalah open-zone game yang sebenarnya secara teknis sih termasuk game open-world.

2. Tetap Hadirkan Mode Game Linear Lewat Cyberspace

Gotta go fast

Menjadi game open-world berarti kita bisa bebas eksplor kemana saja tanpa ada batasan. Namun jika kalian merindukan gameplay ala-ala game Sonic sebelumnya, Frontiers juga menyediakan mode tersebut.

Kalian bisa menyelesaikan platform-platform linear seperti Cyberspace. Stage di sini mengambil latar dari judul game sebelumnya. Menyelesaikan challenge di Cyberspace juga akan memberikan vault key yang berguna untuk mendapatkan Chaos Emeralds.

3. Tawarkan Skill Tree Layaknya Game RPG Kebanyakan

Skill Tree

Fakta Sonic Frontiers berikutnya adalah game ini punya elemen RPG berkat adanya skill tree yang bisa kalian upgrade. Beberapa skill seperti Sonic Boom dan Siloop turut menambah keunikan dalam melawan musuh-musuh yang tersebar di open-world.

Beberapa skill juga bisa digunakan untuk menyelesaikan puzzle. Sonic juga punya skill seperti Stomp dan air trick yang unik. Kalian bisa mencoba sendiri skill yang ditawarkan Frontiers.

4. Action Style Mode dan High Speed Mode

Terasa nostalgia

Game Sonic Frontiers benar-benar ingin mencakup segala kalangan pemain. Terbukti dari hadirnya mode control Action Style mode dan High Speed mode. Dari awal permainan kalian akan memilih salah satu dari dua mode tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Action Style mode lebih ditujukan untuk player yang baru mencoba game ini dan lebih fokus pada platforming-nya. Sedangkan High Speed mode sesuai namanya menawarkan permainan berkecepatan tinggi dan ditujukan untuk pemain hardcore.

Kalian juga bisa mengatur kecepatan sendiri secara manual dengan adanya slider yang tersedia in-game. Tinggal ubah-ubah saja sampai ketemu pegaturan kecepatan yang cocok.

5. Butuh 20-30 Jam Permainan sampai Tamat

Momen melawan boss

Game Sonic yang satu ini membutuhkan setidaknya menguras 20 sampai 30 jam waktu bermain kalian jika kalian bukan seorang yang mengincar Platinum.

Completionist mungkin butuh 50 sampai 60 jam untuk menyelesaikan semuanya. Mulai dari tangkap semua jenis ikan, kumpulkan semua memory token, semua stat dimaksimalkan, semua interaksi karakter, hingga semua achievement trofi.

6. Mode Memancing yang Unik

Mancing

Jika mulai bosan dengan misi-misi utama kalian juga ditawari mini game seperti memancing. Mini game ini dikenalkan oleh karakter Big The Cat yang sudah sering hadir di game-game Sonic sebelumnya.

Uniknya di mode memancing ini, kalian bukan hanya bisa mendapatkan ikan-ikan seperti salmon. Tapi kalian bisa juga mendapatkan barang aneh seperti ban mobil, kodok, hingga kotak emas.

Kalian juga disuguhi dengan bgm lo-fi yang penulis rasa cukup unik untuk sebuah mini game. Jadi selain bisa tenang memancing, kalian bisa menikmati leisure time di sebuah game yang intens.

7. Final Boss Rahasia Buka True Ending

Mode Super

Tanpa membocorkan siapa last boss yang akan kalian lawan, ada boss terakhir yang baru akan kebuka jika kalian mengubah difficulty ke Hard di titik tertentu. Jika kalian berhasil mengalahkan boss tersebut, selamat kalian benar-benar telah menamatkan Sonic Frontiers. Sekarang tinggal kalian telusuri kembali sembari menyelesaikan seluruh tantangan yang tersedia.

Itulah 7 Fakta menarik game Sonic Frontiers yang wajib kalian ketahui sebelum coba mainkan. Apakah game yang mengambil arah berbeda dengan versi sebelumnya menarik bagi kalian? Bisa kasih pendapat kalian ya, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Sonic Frontiers atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version