7 Film Kartun terkenal yang diangkat menjadi video game mobile!

123123141241616171

Dewasa ini, film kartun dinikmati oleh semua kalangan, baik itu anak – anak maupun orang dewasa. Sehingga tak mengherankan jika banyak sekali film kartun terkenal yang pada akhirnya diangkat menjadi video game terutama untuk game – game mobile. Nah, jika kalian penyuka film kartun dan suka bermain game, berikut adalah beberapa film kartun terkenal yang akhirnya diangkat menjadi video game mobile. Simak artikel dibawah ini!

1. Rick and Morty: Pocket Mortys


Rick and Morty’s : Pocket Mortys merupakan salah satu game yang dirilis oleh [adult swim] games, yang juga merupakan salah satu game kartun yang sangat terkenal dialangan remaja dan orang dewasa. Kerennya lagi, game Rick and Morty’s yang satu ini mengambil sistem gameplay yang sangat mirip dengan game – game pokemon dimana Rick akan berfungsi sebagai tamer, menangkap para Morty’s yang berkeliaran dan menyuruh Morty untuk menggunakan berbagai macam skill yang ada untuk mengalahkan morty – morty lain.

Download : android

2. Steven Universe : Attack the light


Merupakan salah satu game steven universe yang paling populer, menceritakan tentang petualangan Steven di galaxy yang berbeda, dimana Steven akan menemukan beragam tantangan dan gem baru yang akan menyerang bumi dengan menggunakan “peace” and “love” yang menjadi konsep utama dari game tersebut. Dibalut dengan gameplay turn based yang cukup asik, sanggupkah steven menyelamatkan bumi?

Download : Android

3. South Park : Phone Destroyer


Merupakan salah satu game tactic yang cukup mengesankan, dimana pemain akan melindungi base dari serangan musuh dan menyerang base musuhmu. Kerennya lagi, pemain bisa menggunakan berbagai karakter iconic dari film kartun South Park baik untuk menyerang maupun bertahan. Ada berbagai mode yang bisa dimainkan, namun pemain bisa mencoba mode PVP yang dapat dimainkan real time melawan musuh secara online!

Download : Android

4. The Simpsons : Tap out!


Siapa sih yang tidak mengenal The Simpsons, game yang satu ini sebenarnya sudah cukup terkenal, Simpsons : Tap out merupakan game simulasi pembangunan dengan karakter – karakter dari serial kartun The Simpsons. Kalian akan membangun springfield, kota utama dalam serial kartun tersebut dan membangunnya dari awal hingga akhir. Kalian akan menemukan berbagai landmark dalam serial animasi tersebut disertai dengan karakter pendukungnya. Walaupun terdengar simple, game ini sangat adiktif, dan pemain akan kehilangan waktunya hanya memainkan game tersebut.

Download : Android

5. Futurama: Worlds of Tomorrow


Sama seperti Simpson : Tap out, Futurama merupakan game simulasi pembangunan yang digabungkan dengan genre turnbased rpg. Dimana pemain bisa membangun berbagai bangunan ikonik dari serial kartun futurama, dan berpetualang di luar angkasa dan bertarung dengan beragam monster ataupun makhluk di dalam game ini. Kerennya lagi, kalian juga bisa mengganti karakter yang akan berpetualang sehingga tidak merasa bosan dengan karakter yang ada.

Download : Android

6. Looney Tunes™ World of Mayhem – Action RPG


Tokoh kartun favorit mu sekarang siap hadir dalam game Looney Tunes World of Mayhem ini. Looney Tunes World of Mayhem merupakan game simulasi pembangunan kota yang dibalut dengan sedikit action RPG dimana pemain bisa membangun dan menggunakan berbagai karakter dalam serial Looney Tunes seperti bugs bunny, daffy duck dan masih banyak lagi. Kerennya lagi, akan ada fitur action rpg dimana pemain dapat menggunakan karakter dalam game yang telah kalian kumpulkan untuk bertarung melawan orang – orang jahat di kotamu!

Download : Android

7. Cartoon Network Match Land


Salah satu game RPG puzzle yang cukup menarik. Dimana pemain bisa menggunakan beragam karakter dari serial TV Cartoon Network mulai dari Steven Universe, Adventure time, Dexter Laboratory, dan masih banyak lagi. Game ini merupakan game RPG Puzzle dimana kalian bisa menggunakan beragam skill yang dimiliki oleh tiap karakter dengan mencocokan 3 warna sesuai dengan puzzle dan warna karakter yang digunakan. Tentunya tiap karakter memiliki skillnya masing – masing. Game ini sangat adiktif dan sangat menarik untuk dimainkan.

Download : Android


Itulah beragam film kartun yang terkenal yang diangkat menjadi video game mobile. Beragam game diatas bisa langsung dimainkan, nah tertarik dengan game – game mobile lainnya untuk kalian mainkan? Silahkan simak terus artikel gamebrott lainnya!

Simak lagi artikel menarik lain mengenai game Mobile, list game, dan artikel lain mengenai penulis kita Jay!

Exit mobile version