7 Fitur Baru iOS 15, Penyempurnaan Sistem Apple

Ios 15 Header

Apple WWDC21 telah usai digelar, pada kesempatan itu, mereka mengumukan generasi terbaru dari sistem operasi iOS buatan mereka, yaitu iOS 15. Pada generasi terbaru ini, Apple membawa setidaknya 7 fitur yang sebelumnya tak ada.

Pada konferensi pers ini, iCloud secara resmi ditingkatkan ke merek iCloud+ yang tidak hanya mengintegrasikan fitur iCloud yang disukai pengguna. Penambahan beberapa fitur baru yang selain memiliki tampilan yang lebih fresh, masih memprioritaskan keamanan data pengguna juga.

Selain itu, pelanggan aktif iCloud saat ini akan langsung ditingkatkan ke iCloud+ dalam waktu dekat. Tidak hanya itu, semua paket iCloud+ dapat dibagikan dengan anggota keluarga agar mereka dapat menikmati semua fitur baru yang ditawarkan.

Dilansir dari Gizchina, setidaknya ada 7 Fitur baru dari iOS 15, d iantaranya:

1. iOS 15 Facetime

Versi terbaru Facetime akan menggunakan Spatial Audio Technology, yang akan membuat Video Call memiliki suara yang lebih jernih dan realistis. Auto-Beautification juga tidak lupa untuk disematkan ke dalam aplikasi ini. Beberapa fitur baru antara lain membuat link Video Call yang bisa dibagikan melalui chat, kalender, maupun email.

Selain itu, ada fitur SharePlay yang memungkinkan pengguna untuk berbagi video, musik, dan layar yang sedang diputar. Tidak tanggung-tanggung, Apple bahkan telah bekerja sama dengan Disney, Hulu, HBO Max, dan NBA.

2. iOS 15 Notification Function

Selain tampilan dan fungsi notifikasi yang ditingkatkan, iOS 15 kini menampilkan avatar kontak dan ikon aplikasi menjadi lebih besar. Fitur teranyarnya, Notification Summary juga tersedia untuk pengguna secara berkelompok sesuai waktu yang telah disepakati antar pengguna sebelumnya.

3. iOS 15 Photo

Sekarang, Apple telah menambahkan fitur yang sangat berguna, yaitu OCR. Fitur ini dapat digunakan langsung ketika kita sedang menggunakan kamera. Saat pengguna mengarahkan kamera ke teks, hasilnya akan muncul secara otomatis. iOS 15 Photo juga sudah mendukung Free Selection, dan Copy Paste.

4. iOS 15 Siri

Di pembaruan terbarunya, asisten digital Apple, Siri, dapat digunakan secara offline. Apple yakin bahwa peningkatan ini akan membuat Siri lebih responsif. Selain itu, pemrosesan audio langsung diproses di perangkat pengguna, bukan dengan mengirim data ke cloud terlebih dahulu demi menghindari penyalagunaan privasi.

5. iOS 15 Wallet

Sekarang, iOS 15 akan menghadirkan kunci dompet, logo perusahaan, kunci kamar hotel, dan kunci rumah pintar.

6. iOS 15 Weather

Peningkatan pada aplikasi Weather juga menampilkan tampilan yang baru, dan menambahkan peta dengan resolusi tinggi. Selain itu, iOS 15 Weather juga disempurnakan dengan animasi latar belakang yang berubah sesuai dengan cuaca.

7. iOS 15 Map

Di iOS 15, Map sekarang memiliki tampilan 3D kota secara keseluruhan dengan visual yang sangat detail. Dikatakan juga bahwa iOS 15 Map akan memberikan informasi jalan real-time yang lebih akurat. Map juga secara otomatis melacak rute perjalanan pengguna dan mengingatkan kapan mereka harus turun dari mobil.

Nah, itulah setidaknya 7 fitur yang mendapatkan jatah peningkatan masif di iOS 15 ini. Bagaimana, kira-kira apakah peningkatan ini akan lebih memudahkan keseharian kalian?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version