7 Fitur Genshin Impact yang Gamer Harap Bisa Diimplementasikan

Fitur Genshin Impact

Fitur Genshin Impact – Genshin Impact sudah masuki anniversary ke-3. Rilisnya Fontaine sekarang ini menjadi pertanda kalau kisah petualangan Traveler di Teyvat sudah tersisa tidak banyak lagi. Tinggal dua region yaitu Pyro dan Cryo yang belum dijelajahi.

Walau sudah tiga tahun, sebenarnya pengalaman memainkan Genshin Impact tidaklah sesempurna itu. Ada banyak fitur yang sebenarnya diharapkan hadir oleh para pemain untuk bisa diimplementasikan.

Mulai dari perubahan soal eksplorasi, hingga story yang bisa di-skip. Ada banyak quality of life yang seharusnya bisa diterapkan HoYoverse terhadap game mobile sukses ini.

Fitur Genshin Impact yang Player Harapkan Bisa Hadir dalam Game

Fitur apa yang harusnya diimplementasikan

Berikut adalah beberapa fitur yang player Genshin Impact harap bisa diimplementasikan dalam game untuk menambah variasi gameplay serta menambah kenyamanan bermain. Apa saja list-nya, mari kita cek bersama.

1. Penambahan Fitur Baru Genshin Impact di Mode Coop

Coop mode

Mode coop Genshin Impact bisa dibilang sangat kurang dalam implementasinya. Kita sebagai player hanya bisa melakukan beberapa kegiatan terbatas saja jika memasuki mode tersebut.

Seperti eksplorasi bersama, domain bersama, hingga mengalahkan boss overworld bersama. Sudah, itu saja. Padahal banyak sekali hal lain yang tidak kalah menarik yang bisa diimplementasikan ke dunia Teyvat yang luas ini.

Salah satu saran yang paling banyak mendapatkan persetujuan dari komunitas adalah menjadikan event Wind Trace sebagai mode coop permanen. Dengan tiap versi major akan menambahkan fitur baru serta map baru yang bervariasi. Jadi coop itu tidak melulu harus berhubungan dengan menjajal boss bareng atau coop ketika ada event saja. Terasa mubazir, bukan?

2. Ngelus-ngelus Pet

Woof

Genshin Impact juga menghadirkan beberapa hewan domestik yang biasa kita jumpai seperti anjing dan kucing dan dalam kesempatan lainnya, rubah Jepang. Karena hewan tersebut jinak, tentunya player berharap bisa mengelus-ngelus atau setidaknya memberi makan hewan tersebut.

Fitur baru Genshin Impact tersebut sudah banyak diminta oleh player dan sampai detik ini belum ada tanda-tanda akan diimplementasikan. Walau terlihat sepele, fitur pet ini akan membuat gamenya menjadi lebih imersif.

3. Variasi Model NPC

Kembar kah?

Kadang kalau lihat karakter NPC Genshin yang bentuknya mirip-mirip cuma beda warna rambut dan baju saja jadinya terkesan menurangi imersivitas. Bukan apa, tapi jumlah variasi gaya rambut NPC juga tidak banyak. Jadinya tiap region ada saja karakter yang daur ulang.

Memang karena game ini rilis di mobile, persoalan ukuran game jadi perhatian developer. Mau tidak mau , aset NPC harus dipangkas buat hemat storage. Tapi, kalau mereka bisa cari cara untuk implementasi model NPC tanpa buat bengkak storage (dengan AI misalnya), ini akan jadi fitur keren yang ditunggu-tunggu.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

4. Mount

Bukan tanpa sebab Kaeya dijuluki sebagai Cavalry Captain dalam jajaran Knight of Favonius. Dalam lore-nya sendiri juga menyebutkan Kota Mondstadt memang memiliki kuda. Namun kalian tidak perlu teliti pun pasti sadar, kenapa tidak ada satupun kuda di Kota Mondstadt sekarang?

Akal-akalan HoYoverse adalah semua kuda di Mondstadt dibawa oleh Grand Master Varka dalam ekspedisinya. Alasan yang maksa tapi tidak apa-apa. Lalu bagaimana dengan region lain di Liyue atau Inazuma, masa region tersebut juga tidak ada kuda atau mount lain sama sekali.

Walau belum ada kabar mengenai hadirnya mount, banyak player berharap dapat merasakan travelling menggunakan mount seperti kuda. Tidak perlu muluk-muluk seperti memanggil kuda dengan siulan dan muncul tiba-tiba seperti di game Red Dead Redemption 2. Cukup pasang saja beberapa post kuda di map dan kita bisa memanggil kuda tersebut dengan menekan satu tombol.

5. Skip Story

Hangout quest

Memang cerita adalah salah satu yang menjadikan Genshin Impact sebagai game populer, selain dari jajaran karakter waifu atau husbando. Tidak jarang kisah di Genshin ini dipuji oleh fansnya.

Namun, perlu diingat tidak semua pemain kepincut karena game ini karena ceritanya. Mereka yang memang menyukai dari sisi gameplay saja biasanya tidak peduli terhadap narasi di sebuah game. Maka tidak mengejutkan kalau demografi gamer sejenis meminta kalau adanya implan skip story.

6. Variasi Combat Karakter yang Tidak Mirip-mirip

Charge Attack milik Neuvillette

Terkadang agak malas juga kalau melihat karakter baru yang merupakan refresh atau versi lebih bagus dari karakter lama secara gameplay. Biasanya cuma diganti elemen atau animasi diubah sedikit saja.

Harapan para player sih semakin banyak karakter yang punya serangan dan skill kit unik seperti Neuvillette di banner 4.1 ini misalnya. Jadi tidak ada yang merasa kalau karakter di Genshin Impact merupakan daur ulang.

7. Skin Traveler

Kostum kolaborasi resmi Lumine

Kalau yang ini sepertinya semua mufakat. Traveler seharusnya mendapatkan skin atau kostum baru agar sesuai dengan mood di cerita. Misalnya ketika berkunjung ke region baru, ada baiknya attire Traveler mengikuti adat yang sudah ada.

Berkali-kali dialog dalam game seperti hampir mengarah ke arah kosum baru Traveler, tapi apa daya, sampai detik ini di ultah ke-3, masih belum ada realisasi. Padahal kan keren Aether pakai kostum ronin atau Lumine pakai baju Kunoichi/miko. Siapa yang gak betah coba.

Jadi begitulah 7 fitur Genshin Impact yang kehadirannya sangat ditunggu oleh para gamer. Bagaimana menurut kalian apakah masih ada lagi fitur yang cukup krusial untuk diimplementasi di game ini? Bisa beri pendapat kalian ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version