7 Fitur Google Maps Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

7 fitur google maps yang perlu kamu tahu

Siapa sih yang tak tahu Google Maps, salah satu aplikasi maps yang sangat populer ini akan memberikan panduan terhadap kamu jika kamu sedang ingin menuju suatu tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

Dengan adanya aplikasi ini, tentu saja akan sangat membantumu, terlebih saat kamu melakukan perjalanan sendirian tanpa ditemani orang-orang yang kamu kenal di suatu daerah yang belum pernah kamu kunjungi.

Namun, mungkin disini ada kamu yang belum tahu bahwa Google Maps memiliki fitur-fitur yang sesungguhnya sangat banyak dan bermanfaat. Oleh karena itu, Gamebrott akan memberikan 7 fitur Google Maps yang mungkin belum kamu tahu, sehingga kamu bisa memaksimalkan fitur-fitur yang ada di aplikasi maps buatan Google ini.

1 Melihat Tarif Ojol

Pernah gak sih kalian bingung kalau ingin kesuatu tempat menggunakan ojol dan bingung melihat harganya. Maka, kalian tak perlu khawatir lagi. Karena, dengan menggunakan Google Maps kalian bisa langsung bisa melihat estimasi harga dari Ojek online, baik ojek motor ataupun mobil.

2 Map Offline

Saat ini Google maps juga telah mendukung fitur maps offline. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi jika sedang tak memiliki kuota namun ingin pergi ke suatu tempat yang belum pernah kamu tuju. Untuk menggunakan fitur ini, terlebih dahulu kamu perlu mendownloadnya dari server milik Google.

3 Map Indor

Saat kamu bepergian dalam sebuah gedung yang besar, seperti Mall dan kamu belum pernah kesana, mungkin kamu akan butuh fitur ini. Dengan menggunakan fitur ini, kamu tak perlu lagi khawatir akan tersasar, karena fitur ini akan membantumu melihat lokasi yang ada didalam gedung yang kamu kunjungi.

Untuk menggunakanya juga sangat mudah, kamu hanya perlu zoom in pada lokasi dimana kamu berada. Kemudian,  kamu akan melihat lokasi tempat kamu berada bersama peta didalam gedung tersebut.

4 Simpan Lokasi Favorit

Kadang kala saat kamu bepergian, kamu tak sengaja menemukan lokasi favorit untukmu. Sehingga, kamu mungkin akan memerlukan fitur ini. Dengan fitur ini, kamu bisa menyimpan lokasi favoritmu sehingga kamu bisa berkunjung ke lokasi tersebut dikemudian hari. Fitur ini akan sangat cocok untuk kamu yang sering mengalami kelupaan.

5 Bagikan Lokasimu Real Time

Fitur bagikan lokasimu secara real time ini, akan sangat cocok kamu gunakan ketika kamu sedang bepergian sendirian. Dengan fitur ini, kamu bisa membagikan lokasi dimana kamu berada secara real time kepada teman-temanmu. Sehingga teman atau orang yang kenal denganmu tahu dimana kamu berada. Dengan fitur ini, kamu mungkin akan merasa lebih aman dalam bepergian.

6  Lihat Review Suatu Tempat

Jika kamu ingin berkunjung kesuatu tempat, seperti restaurant, hotel, mall, rumah sakit, atau tempat-tempat yang memang dikunjungi banyak orang, mungkin kamu bisa menggunakan fitur ini. Dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan informasi mengenai pengalaman dari orang-orang yang pernah berkunjung ke tempat itu. Sehingga, kamu tahu apakah tempat itu layak dikunjungi atau tidak.

7 Tambah Pemberhentian saat Melakukan Perjalanan

Saat melakukan perjalanan, mungkin banyak diantara kalian yang ingin merencanakan sedetail mungkin tempat mana saja yang ingin kalian kunjungi dijalan. Misalnya, seperti restaurant, SPBU, rest area dan berbagai tempat lain. Jika kalian ingin merencanakan tempat pemberhentian tersebut, maka fitur ini akan cocok untuk kamu gunakan.

Untuk menggunakanya, kalian hanya perlu pilih titik tiga dibagian pojok kanan atas, kemudian pilih Search along route. Disitu kamu bisa menemukan tempat mana saja yang bisa kamu kunjungi dalam perjalanan kamu.

Akhir kata..

Itulah 7 fitur dari Google Maps yang mungkin belum kamu tahu, sehingga kamu bisa memaksimalkan kemampuan dari aplikasi Google Maps. Dengan fitur-fitur ini, kamu juga bisa menjadi lebih tenang, karena kamu tak perlu khawatir lagi saat akan melakukan perjalanan jauh.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version