7 Fitur Terbaru yang Bakal Jadi Andalan FIFA 21

zdmn20200728191816792bduj

Setelah beredarnya trailer terbaru dari FIFA 21 beberapa waktu yang lalu, akhirnya kita mengetahui bahwa game besutan EA Sports ini akan memiliki beberapa fitur andalan didalamnya. Hal ini tentunya menjadi sebuah senjata yang sudah dipersiapkan dengan begitu matang oleh pihak pengembang untuk mengalahkan saingan utamanya yaitu PES 21.

Tentunya FIFA 21 satu sendiri akan menghadirkan beberapa perubahan signifikan, mengingat pada seri FIFA 20 mereka mendapatkan kritikan dari para fans, dan mendapatkan label sebagai seri terburuk dari game simulasi garapan EA tersebut. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas 7 fitur terbaru yang bakal jadi andalan FIFA 21.


1.Volta 5vs5 Versi Baru

Meskipun fitur ini sudah dikenalkan oleh pihak EA pada FIFA 20 yang lalu, namun Volta sendiri tidak bisa menghadirkan sebuah mode sepakbola jalanan yang memberikan efek pembeda, dikarenkan pendeknya story modenya dan fitur onlinenya yang dianggap masih buruk oleh para fans. Oleh karena pada FIFA 21 ini, EA sudah menyiapkan beberapa perubahan besar, khususnya dari segi online untuk Volta.

FIFA 21 sendiri akan menghadirkan Volta Squad yang memungkinkan mu bermain online bersama tiga teman mu dalam pertandingan sepakbola jalanan 5vs5. Tentunya dengan perbaikan dari segi online ini Volta bisa menjadi salah satu fitur alternative bagi para pemain untuk membentuk Ultimate Team versi sepakbola jalanan mereka sendiri


2.Competitor Mode : Menjajal Bermain Bersama Pro Player

Mungkin fitur Competitor mode ini akan menjadi salah satu pembeda dari FIFA 21 dan saingan utamanya. Pasalnya melalui competitor mode ini kamu akan diberikan kesempatan untuk bertanding dengan salah satu pemain terbaik FIFA didunia, Tekkz dan Msdossary. Meskipun kedua pemain ini hanya akan hadir sebagai ghost data saja, namun fitur ini dianggap akan memberikan pengalaman bermain yang lebih tinggi dibanding bermain bersama standard AI difficulty.

Ide ini dianggap benar-benar fresh dan begitu menarik, karena bisa menjadi sebuah cara paling ampuh untuk melatih skill bermain FIFA 21 setara dengan para pro player. Dijamin deeh, kalo bisa ngalahin Tekkz dan Msdossary satu tongkrongan bisa kamu ratain.


3.Positioning Personality : Skill Asli Para Pemain Bintang

Meskipun fitur yang satu ini sudah sering digembar-gemborkan oleh EA pada tiap seri game FIFA, namun fitur Positiong Personality sendiri disebut sebagai versi pembaruan dari fitur yang satu ini. Dimana para pemain-pemain bintang sekelas  Rahemm Sterling dan Kevin De Bruyne akan memiliki skill khusus yang tidak akan dimiliki oleh para pemain lain.

Hal ini sendiri akan sedikit berbeda dengan basic abilities yang ditawarkan oleh FIFA, pasalnya para pemain bintang sendiri akan dibuat semirip mungkin dengan versi dunia nyatanya, bersamaan dengan skill-skillnya. Jadi saat bermain FIFA 21 nanti kamu akan dihadirkan dribble-dribble memukau dari Sterling dan kemampuan playmaker dengan umpan-umpan akurat ala Kevin De Bruyne.


4.Update Signifikan untuk Career Mode

Akhirnya setelah sekian seri Career Mode akan mendapatkan update yang cukup signifikan pada FIFA 21 ini. Sejauh ini ada tiga hal baru yang sudah bisa dipastikan hadir pada Career Mode, diantaranya growth system baru, new training system, dan system transfer baru. Mari kita bahas satu persatu.

Dari segi growth system, FIFA 21 memberikan kesempatan pemain mu berubah ataupun mengupdate posisi baru melalui sebuah latihan. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi mencari para pemain pelapis saat musim transfer, pasalnya FIFA 21 sendiri memberikan kesempatan untuk memberikan posisi baru kepada pemain di squad mu melalui latihan.

Sedangkan untuk system transfer sendiri, akan menghadirkan sebuah fitur yang disebut activity management system dan new initial set up options. Fitur ini sendiri memberikan mu kesempatan untuk menyerahkan urusan transfer tim mu kepada AI yang ada, dimana mereka akan mencari pemain yang disesuaikan dengan kebutuhan serta menambal kekurangan tim. Sehingga akan membuat career mode lebih realistis, karena urusan transfer akan diurus oleh pihak manajemen.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


5.Ai yang Lebih Pintar

Meskipun fitur ini selalu digembar-gembrokan oleh FIFA dan PES disetiap seri terbarunya, namun FIFA 21 sendiri disebutkan akan menghadirkan sebuah pengalaman melawan AI yang lebih pintar dan mampu menyesuaikan tatik yang kamu gunakan. Khusus di Career Mode, para AI ini sendiri disebutkan akan memilki gaya permainan yang terus berubah-ubah setiap pertandingannya.

Perbuhanan siginifikan disebutkan ada pada sisi pertahanan, dimana para defenders yang dikenadlikan oleh para AI sendiri akan tidak akan bergerak mengisi area yang kosong secara tiba-tiba seperti di seri FIFA sebelumnya. Mari kita tunggu saja, akan seperti apakah AI pada FIFA 21 nanti.


6. FIFA Ultimate Team Co-op Mode

Ultimate Team sendiri bisa dibilang menjadi salah satu senjata utama untuk seri game FIFA tiap tahunnya, oleh karena itu pada seri terbarunya ini EA mengkonfirmasi bahwa FIFA Ultimate Tem pada tahun ini bisa diaminkan secara Co-op Mode. Dengan adanya FIFA Ultimate Team Co-op Mode ini memungkinkan mu bermain bersama teman mu dalam satu tim di Division Rivals dan Squad Battles.

Tentunya hal ini menjadi perubahan signifikan yang bisa berdampak pada FIFA 21 nantinya, pasalnya dengan penambahan elemen ini, diharapakan kedepannya akan ada kompetisi FIFA 21 yang akan dimengunakan system Co-op. Bakal jadi pelopor tournament game bola co-op nih FIFA.


7.Perbaikan Mendasar Berkat Masukan Para Fans

Diurutan terakhir ini sepertinya FIFA benar-benar mendengarkan keluhan dari para fans terkait kelamahan game FIFA dari tahun-tahun. Keluhan fans terkait respon gameplay dasar-dasar sepakbola, seperti manual headers, blocking, dan passing, akan mendapatkan perubahan siginifikan pada FIFA 21 ini. Selain itu EA juga akan menjanjikan fitur online yang lebih baik pada FIFA 21, mengingat fitur online menjadi sumber kekecewaan fans paling besar dari FIFA 20. Meskipun hal ini masih begitu rancu, karena tidak ada parameter perubahan yang jelas, paling tidak kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa FIFA 21 akan digarap lebih serius ketimbang FIFA 20.


Bonus : FIFA Menang Telak Untuk Urusan Lisensi Ketimbang PES!

Well, untuk urusan yang satu ini bisa dibilang FIFA memang bisa dibilang menjadi juara bertahan. Pasalnya FIFA 21 sendiri akan memiliki lisensi dari lebih dari 700 teams yang tersebar ke 37 liga didunia, termasuk Champions League, sedangkan PES 21 sendiri disebut-sebut hanya akan memiliki 19 lisensi dari liga-liga didunia. Sedangkan dari segi lisensi tim FIFA 21 sendiri akan kehadiran 2 tim asal liga Italia yatiu Inter Milan dan AC Milan yang sudah mengikat kontark jangka panjang. Sedangkan untuk PES 21 dikonfrimasi hanya akan ketambahan lisensi dari tim Serigala Ibu Kota, yaitu AS Roma.

Secara kuanitias mungkin para fans FIFA 21 ,mungkin bisa lebih jumawa dibanding fans PES 21 untuk urusan lisensi. Mari kita tunggu saja apakah para fans PES akan berpaling ke FIFA 21 mengingat dua lisensi tim terbesar didunia yaitu AC Milan dan Inter Milan kini telah berpindah tangan ke game besutan EA tersebut.


Kecuali lisensi tentunya semua hal diatas baru bisa buktikan setelah gamenya benar-benar dirilis nanti. FIFA 21 sendiri direncanakan dirilis pada tanggal 6 Oktober 2020, dimana tahun ini akan menjadi kesempatan terbaik untuk FIFA mengungguli PES, mengingat kompetitor utama tersebut, dirumorkan hanya akan merilis PES 21 sebagai add-on dari PES 20. Well mari kita tunggu saja!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version