7 Franchise Video Game Populer yang Kini Mati dan Tidak Dilanjutkan

Franchise Video Game Populer

Tahun 2023 ini video game dipenuhi oleh banyak game. Game yang hadir hingga sekarang juga memiliki bermacam – macam genre, narasi cerita, mekanik gameplay, dan grafik yang juga berbeda.

Untuk seri game seperti Call of Duy, Final Fantasy, dan seri game besar lainnya tentu akan selalu hadir dan mengeluarkan game baru setiap beberapa tahun. Bahkan beberapa Developer merilis seri terbaru game mereka setiap tahun.

Namun tidak semua Developer mampu menjalankan serinya secara aktif. Beberapa Developer memilih untuk tidak melanjutkan seri tersebut karena beberapa hal seperti kepopuleran dan beberapa permasalahan lain.

Franchise Video Game Populer yang Kini Mati dan Tidak Dilanjutkan

Pada artikel ini, gamebrott akan memberikan 7 Franchise Video Game populer yang kini mati dan tidak dilanjutkan lagi. Game – game ini cukup dinanti oleh para fans setianya untuk bangkit kembali.

1. Dino Crisis

Dino Crisis

Game pertama yang ada dalam list ini tentu saja Dino Crisis. Game ini pertama kali rilis pada tahun 1999 dan menjadi salah satu game yang cukup populer bagi gamer terutama gamer Indonesia.

Game ini memiliki 3 seri utama dan Dino Crisis 3 rilis pada tahun 2003. Artinya game ini masih belum memiliki lanjutan dalam 20 tahun. Pada tahun 2014 dikabarkan bahwa game ke-4 akan dikembangkan.

Namun pada tahun 2017 dev1 Capcom mengungkapkan dalam twitter resmi mereka bahwa jika banyak fans yang meminta mungkin saja seri ini hidup kembali. Paling tidak tahun ini gamer bisa menikmati Exo Primal untuk memburu dinosaurus.

2. Breath of Fire

Breath Of Fire

Game yang juga menjadi Favorit para gamer indo dan bahkan ada yang memodifikasi salah satu seri game ini dalam bahasa Indonesia. Breath of Fire juga merupakan seri game yang dikembangkan oleh Capcom.

Game ini terakhir rilis pada tahun 2016 dengan nama Breath of Fire 6 dan menjadi game online free-to-play. Namun sayangnya para fans cukup kecewa dengan perubahan total dan tidak terlihat seperti bagian dari seri game tersebut. Status seri BoF saat ini adalah sedang “istirahat”, mungkin saja suatu saat seri ini akan bangun.

3. Parasite Eve

Parasite Eve

Pada list selanjutnya ada game yang sering dibandingkan dengan Resident Evil karena memiliki nama yang cukup mirip. Parasite Eve merupakan game buatan Square Enix yang rilis pertama kali pada tahun 1998.

Game ini memiliki 3 seri dan seri terakhirnya dinilai cukup kontroversial yaitu The 3rd Birthday. Dengan respon yang tidak begitu memuaskan, sejak 2011 game ini tidak memiliki kabar untuk versi remake. Namun beberapa waktu lalu sempat tersebar rumor tentang versi remake yang ternyata merupakan game NFT dan tidak berkaitan dengan seri ini.

4. Ninja Gaiden

Ninja Gaiden

Game action bertemakan ninja ini merupakan game yang cukup asik dimainkan. Ninja Gaiden merupakan seri game yang dibuat oleh Koei Tecmo. Seri terakhir game ini rilis pada tahun 2014.

Versi remaster dari game ini juga rilis pada tahun 2021. Namun sudah hampir 10 tahun game ini tidak memiliki kelanjutan. Kabarnya, Team Ninja yang mengerjakan game ini tertarik untuk membuat game spin-off dengan karakter wanita sebagai karakter utamanya. Semoga saja seri game ini bangkit kembali.

5. Onimusha

Franchise Video Game Populer Onimusha

Untuk game selanjutnya, mari kita kembali ke studio Capcom yang sempat merilis game samurai zombie yang terinspirasi dari Resident Evil. Tentu saja Onimusha, game Action buatan Capcom yang sangat populer di kalangan gamer.

Seri ini terakhir kali merilis gamenya pada tahun 2014 yaitu Onimusha Souls. Versi remaster juga telah dirilis pada 2018. Namun sama seperti game sebelumnya, sudah hampir 10 tahun game ini tidak memiliki kelanjutan. Tapi paling tidak, Netflix mengadaptasi game ini untuk menjadi anime.

6. Sengoku Basara

Sengoku Basara

Berbicara tentang samurai, tentunya gamer di Indonesia ingat dengan game yang satu ini. Sengoku Basara merupakan game dari Capcom. Seri game ini memiliki cukup banyak genre dan platform namun yang paling terkenal adalah Sengoku Basara 2 di PlayStation 2.

Game yang bercerita tentang tokoh – tokoh jepang era Sengoku ini juga sangat populer di Jepang dan menjadi salah satu faktor ramainya minat warga jepang saat itu terhadap sejarah Jepang.

Namun sayangnya seiring perjalan waktu, seri ini semakin memburuk dan memasuki platform mobile membuatnya semakin tidak diminati. Game mobile terakhirnya yaitu Sengoku Basara Battle Party juga telah tutup pada akhir tahun 2020 lalu.

7. Bully

Bully

6 Game sebelumnya berasal dari Developer atau Studio Jepang, namun berbeda dari game yang akan kita bahas ini. Bully merupakan game Action-Adventure yang dibuat oleh Rockstar Games pada tahun 2006.

Game ini memiliki versi remaster dan rilis untuk berbagai platform. Sequel dari game ini sudah direncanakan sejak lama. Dan dikabarkan juga pada tahun 2019 bahwa game ini sempat memasuki tahap produksi selama 18 bulan pada tahun 2010.

Namun sayangnya game yang sangat populer pada era PlayStation 2 ini dibatalkan. Rockstar sendiri tidak memberikan komentar mengenai kelanjutan game tersebut. Saat ini status sequel game Bully dibatalkan. Mungkin saja suatu saat nanti game ini bisa mendapatkan Sequel.

Nah itulah 7 Franchise Video Game populer yang kini mati dan tidak dilanjutkan lagi versi Gamebrott. Banyak sekali gamer yang menunggu game – game tersebut untuk mendapatkan sequel. Apakah game favorit kamu masuk kedalam list ini, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version