7 Game Android Buatan Indonesia 2021!

Game Asal Indonesia

Game Asal Indonesia

Perkembangan eSport yang semakin pesat secara tidak langsung meningkatkan minat dari pemain-pemain game terhadap perkembangan industri game di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya beragam developer-developer Indonesia baru yang mampu mengembangkan game dengan kualitas yang tidak kalah keren dengan developer luar. Nah, jika kalian tertarik, berikut adalah beberapa game yang dikembangkan oleh developer asal Indonesia untuk platform android!


1. Battle of Satria Dewa (Early Access)

Walau masih early access, Bang Studio telah berhasil mempersembahkan Battle of Satria Dewa yang merupakan game MOBA asal Indonesia paling baru. Disini pemain bisa menggunakan pahlawan legendaris Mahabrata sebagai karakter. Dengan kemampuannya sendiri, pemain akan menggunakan beragam skill yang kalian miliki dan mekanik dari tiap hero untuk menjadi pemenang. Game ini merupakan game 3v3 yang mana kalian bisa mengajak teman kalian untuk berseru-seruan bersama.

2. Salam Dari Binjai Simulator

Dibuat oleh Sticky Lab dengan menggunakan meme yang hadir di Indonesia. Salam dari Binjai sendiri merupakan game simpel dimana pemain hanya perlu memukul pohon pisang. Namun, aspek kelucuan dari Meme yang ada, disertai dengan beragam update menarik di dalam game membuat game “Salam dari Binjai Simulator” ini cukup populer di play store Indonesia.

>> Ada versi lain game yang dikembangkan oleh developer Indonesia yang memiliki gameplay yang mirip namun berbeda dengan nama “Petarung Salam dari Binjai

3. Code Atma

Tak banyak orang yang tahu, namun Code Atma merupakan salah satu game yang dikembangkan oleh Agate Games yang merupakan perusahaan pengembang game asal Indonesia. Game ini menghadirkan gameplay RPG Mobile dimana pemain bermain menjadi seekers yang akan menggunakan teknologi misterius yang bisa digunakan untuk mengkontrol makhluk mistis. Disini pemain akan mengikuti cerita yang akan menguak kebenaran yang tersembunyi.

4. The Sun Shine Over Us

The Sun Shines Over Us sendiri mengambil latar di sebuah sekolah di Jakarta dan berfokus pada seorang siswi bernama Mentari yang mengalami trauma karena pernah dibully. Setelah pindah ke sekolah yang baru, Mentari akan bertemu dengan berbagai macam siswa yang memiliki masalah yang berbeda-beda pula seperti seorang siswa yang stres karena broken home atau bahkan karena eating disorder (gangguan pola makan). Game ini merupakan game asal Indonesia yang menyorot aspek penting di lingkungan sekolah.

5. Citampi Stories

Mungkin menjadi salah satu game asal Indonesia yang paling populer, dan paling terkenal untuk para pemain android. Game ini merupakan simulasi pekerjaan, dimana pemain akan bermain sebagai orang yang ingin sukses di kota. Disini, pemain diharuskan untuk bekerja, membangun relasi dan sebagainya untuk membayar hutang orang tuamu agar tidak dinikahkan kepada anak si pemilik hutang yang terlihat seperti “setengah”. Pemain akan bertemu dengan beberapa wanita cantik di dalam game, bekerja dari 0 hingga menjadi pengusaha kaya yang bisa tinggal di apartment mewah bersama calon istrimu.

6. Selera Nusantara

Jika kalian lebih menyukai game kasual dengan cerita yang menarik, mungkin Selera Nusantara dari Gambir Studio bisa menjadi pilihan kalian. Selera Nusantara menghadirkan sebuah gameplay yang menarik gabungan antara time management dan shop management yang sempat populer sebagai game Gamehouse beberapa saat yang lalu. Bedanya disini adalah pemain bisa memasak makanan asal Indonesia yang populer dimulai dari Mie Ayam, Sate Ayam, hingga Ayam Geprek.

7. Jurnal Malam

Jurnal malam merupakan game offline yang bisa dimainkan tanpa internet yang menceritakan berbagai kejadian horor yang ada di Indonesia. Dibalut dengan berbagai tema cerita dan hal-hal mistis yang terjadi, pemain akan menjadi lebih takut pada saat memainkan game ini. Jurnal malam merupakan game berbayar, namun dengan kualitas yang diberikannya, game ini cukup menarik untuk dimainkan. Developer yang sama juga telah berhasil membuat game yang cukup seram untuk dimainkan oleh para fans game horror.


Itulah beberapa game yang dikembangkan oleh developer Indonesia dengan kualitas super yang tidak kalah dengan beberapa game yang dikembangkan oleh developer luar. Walau tidak semua game diatas gratis, pemain yang tertarik bisa mensupport game mereka dengan memberikan review yang positif dengan kritik yang membangun. Mari sama-sama mendukung developer Indonesia agar bisa lebih berkarya.

Jika daftar game diatas tidak membuat mu tertarik, pemain bisa mengunjungi daftar game yang diberikan oleh Gamebrott lainnya, ataupun mengunjungi daftar game android mingguan dari Gamebrott. Oh ya, kalian juga bisa memainkan game diatas di PC dengan menggunakan Emulator rekomendasi Gamebrott!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version