10 Game Android Haram Dimainkan Selama Ramadhan, Dijamin Bikin Batal Puasa!

10 Game Haram Android

Game Android Haram – Bulan Ramadhan kini telah tiba. Tentunya banyak gamer di Indonesia yang kini sedang melaksanakan ibadah Puasa. Dan salah satu bentuk hiburan yang dilakukan gamer ketika berada di bulan yang suci ini tentunya bermain game terutama ketika ngabuburit.

Video game tentunya hadir dalam berbagai macam, dan ada beberapa game yang sebaiknya tidak dimainkan ketika melaksanakan ibadah puasa karena beresiko dapat membuat puasa kamu menjadi tidak sempurna atau bahkan Batal.

Pada artikel kali ini, Gamebrott akan memberikan 10 Android Game Haram yang dapat membuat puasa kalian menjadi tidak sempurna. Apa saja game-game Android yang dapat mengganggu ibadah puasa kamu?

Disclaimer: Artikel ini merupakan artikel list berisikan 10 Game Android yang beresiko membatalkan puasa gamer ketika dimainkan dan di list secara acak oleh penulis tanpa ada maksud dan tujuan untuk memojokkan ataupun menyerang pihak-pihak tertentu.

10 Game Android Haram Dimainkan yang Bisa Bikin Batal Puasa

Hati Hati Batal Puasa

Berikut ini 10 game Android Haram yang bisa bikin batal puasa:

1. Mobile Legends: Bang Bang

Welcome to Legenda Seluler

Berbicara game yang dapat membuat puasa kalian batal, tentunya game yang mampu menyulut emosi lah yang harus dihindari. Salah satunya tentu game kompetitif seperti Mobile Legends: Bang Bang.

Siapa yang tidak kenal dengan Dark System? sistem yang dianggap pemain sebagai sebuah kutukan yang dapat membuat emosi ini tentunya biasa aja menghampiri dirimu ketika sedang berpuasa. Disarankan untuk jangan bermain ML dulu selagi kamu masih belum bisa mengontrol emosi dan sedang melaksanakan ibadah Puasa.

2. Azur Lane

Atago Waifu

Wah kalau game yang satu ini sih, lebih baik jangan disentuh dulu selama bulan ramadhan karena sangat berbahaya! Design Karakter-Karakter yang ada dalam game Azur Lane sendiri dapat dibilang sangat menggoda bagi para “WIBU” pria terutama pria lajang.

Tentunya, game ini juga mengandung unsur gacha. Bayangkan jika kamu salty dengan gacha orang lain, tentunya hal tersebut menimbulkan perasaan iri dan dengki yang dapat membuat puasa kalian tidak sempurna. Wajar saja game ini masuk kedalam list game HP android haram dimainkan selama Ramadhan dari Gamebrott.

3. Goddess of Victory Nikke

Goddess of Victory memiliki desain yang cukup “mantap”

Selain Azur Lane, tentunya ada game yang lebih absolut lagi untuk masuk dalam list game android haram dimainkan ketika di bulan ramadan. Ya, game tersebut adalah Goddess of Victory Nikke yang merupakan game tembak-tembakan gacha dengan fitur yang ” Sangat Padat”.

Dengan desain karakter yang sangat amat seksi, tentunya hal ini membuat mata banyak orang yang sedang berpuasa menjadi liar. Alangkah baiknya jika game ini dihindari terlebih dahulu ketika kamu sedang melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

4. Among Us

Sus Sus Amogus

Game selanjutnya tentunya game yang pasti akan membatalkan puasa jika dimainkan. “OmAgus” menjadi game yang bisa bikin puasa kalian tidak sempurna karena inti permainannya.

Among Us adalah game yang dimana kalian bermain menjadi crewmate yang bertugas menyelesaikan misi ataupun menjadi impostor yang bertugas untuk menghabisi crewmate tanpa diketahui oleh crewmate lainnya.

Dalam game ini, kalian yang menjadi impostor harus memfitnah orang lain. Tentunya fitnah itu salah satu perbuatan yang membuat dosa sehingga jika kalian menjadi impostor selama berpuasa, hal tersebut bisa saja membatalkan puasa kalian.

5. Free Fire

Kananmu Kananmu

Tentunya selama bulan ramadhan, game kompetitif ataupun yang meningkatkan adrenalin tinggi seperti Free Fire sepertinya perlu dihindari. Hal ini tentunya karena beberapa alasan yang dapat membatalkan puasa.

Pemain game Free Fire terkadang sering terbawa emosi ketika kalah sehingga beresiko membuat puasa mereka menjadi tidak sempurna. Dan tentunya para pasangan bucin dalam game ini juga sering bermesraan sehingga membuat ibadah menjadi tak sempurna juga.

6. Higgs Domino

Jp Boss

Tentunya tidak perlu panjang lebar untuk menjelaskan alasan mengapa game Higgs Domino berada di dalam list ini. Meskipun ramai dimainkan, namun game ini dapat dikategorikan sebagai game judi. Alangkah baiknya kita tidak bermain game game seperti ini sehingga kita terhindar dari dosa.

Dan memberikan sedekah chip kepada teman dalam game ini tidak akan menambah pahalamu ya, brott. Karena game ini mengandung unsur “judi”, tentunya hal yang kalian bagikan juga bukanlah hasil yang baik juga.

7. Blue Archive

Karakter yang bikin Sensei “kering”

Tentu saja game yang pemainnya selalu dianggap peod akan masuk dalam list kali ini. Meskipun sebenarnya game ini tidak begitu berbahaya dibanding game wibu lainnya, namun tetap saja tidak menutup kemungkinan jika para pemainnya tidak kuat menahan godaan yang ada dalam game ini, terutama pemain yang kerap mengucapkan “wangy-wangy” setiap bertemu waifunya.

Sama seperti beberapa game yang ada di list sebelumnya, Blue Archieve juga memiliki fitur gacha dan tentunya dapat membuat kamu salty jika tidak mendapatkan waifu yang diinginkan. Jadi, Hindari bermain game ini ketika sedang menjalankan puasa ya, brott!

8. Honkai Impact 3rd

Mommy Aponia

Game ini merupakan Game Hack n’ Slash dengan kualitas top sehingga sangat seru dimainkan. Kalian bisa membantai musuh dengan combo combo keren dan Juga menggunakan character favorit kalian.

Game dengan Grafis yang keren, game ini tentunya juga berbahaya dimainkan ketika sedang berpuasa. Hal ini karena Honkai Impact memiliki desain karakter yang sangat “WOW” sehingga tidak hanya ketegangan dalam bermain saja yang kalian dapat, tetapi juga ketegangan lainnya.

9. Destiny Child

Destiny Child

Dan yang terakhir dalam list ini adalah Destiny Child. Game ini merupakan salah satu game gacha populer yang sering dimainkan para “wibu”. alasannya simple, selain gameplay-nya yang cukup bagus, Design karakternya pun juga sangat amat “Bagus”.

Tentu saja sama seperti alasan pada game sebelumnya, alangkah baiknya kalian menghindari game-game dengan desain yang menggoda dan juga yang mengandung unsur gacha seperti game ini.

10. GTA: San Andreas

Gta San Andreas

Game terakhir yang ada dalam list ini adalah GTA: San Andreas yang merupakan game open world dengan tema perang gang. Tentunya game ini menghadirkan beberapa hal yang dapat mengurangi ibadah puasa mu.

Game ini menghadirkan kekerasan yang cukup kasar dan berbahaya. Selain itu, game ini juga menghadirkan beberapa hal dewasa yang sebaiknya dihindari ketika kalian sedang melaksanakan ibadah puasa.

Itulah beberapa game Android yang dapat membuat puasa tidak sempurna. Tentunya masih banyak game lain yang bisa kalian mainkan selama bulan ramadhan ini. Bagaimana menurut kalian dengan daftar di atas, apakah ada rekomendasi game lain yang bisa cocok untuk dimasukkan ke dalam list tersebut? jangan lupa comment dan berikan rekomendasi menurut versimu!


Baca juga informasi Gamebrott menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via javier@gamebrott.com

Exit mobile version