Seram Banget! 7 Game Android Horor Terbaik 2022 Ini Bikin Kalian Takut ke Kamar Mandi!

Game Android Horor Terbaik

Game Android adalah game yang kaya akan berbagai genre, baik bagi dewasa maupun anak – anak. Banyak sekali macam game di ponsel ini, seperti game perempuan, game remaja, dan game offline Android-pun ada juga, lho. Banyaknya ragam genre game di Android, game Android horor terbaik adalah salah satu yang banyak digemari karena dapat membuatmu senam jantung.

Namun, jangan salah, brott. Walaupun hanya ada di Android, game – game horor ini juga mempunyai cerita dan kualitas yang bagus tentunya. Tanpa basa – basi, berikut penulis berikan 7 Game Android Terbaik 2022 yang bakal bikin kalian takut ke kamar mandi sendirian!

1. Five Nights at Freddy’s 4

Siapa yang tidak tahu game bertema boneka seram ini? Game Android horor legendaris ini dibesut oleh Scott Cawthon dan dirilis tahun 2015. Five Nights at Freddy’s 4 bertempatkan di sebuah kamar tidur anak – anak, di mana kalian harus menghindari boneka – boneka hidup berwajah mengerikan yang diam – diam menguntit kita.

Dalam game Android horor ini, para pemain akan disuguhkan empat sudut yang terdapat pintu disana. Ada pintu yang ada di kamar tidur, pintu lemari, dan pintu yang berada di belakang tempat tidur. Tugas kalian adalah mengecek tiap pintu tersebut demi menemukan Freddy, Bonnie, Chica, dan Foxy lewat deru napas mereka. Jika kalian mendengar sesuatu ketika pintu dibuka, segera tutup, karena akan ada jumpscare yang datang dari tiap boneka.

Dikurung di kamar tidur, mengecek tiap pintu, dan dikejutkan oleh boneka seperti di foto. Terlepas dari jumpscare-nya, game ini memang seru dimainkan bersama teman – temanmu.

2. Detention

Detention adalah game Android horor selanjutnya yang masuk dalam list ini. Dirilis pada tahun 2017, game yang juga diangkat menjadi film ini menceritakan tentang masa white terror yang terjadi pada tahun 1967 di Taiwan. Wei, sang tokoh utama game ini, terbangun di kelas saat pelajaran berlangsung. Setelah bangun, ia mendapati ruang kelasnya sudah kosong. Begitu keluar kelas, ia melihat mading bahwa akan ada badai topan yang datang melanda daerah tersebut.

Karena jembatan yang biasa dilewati putus, kalian sebagai Wei terpaksa tinggal bersama Ray, seorang senior yang tertidur di auditorium dan menyuruh Wei menunggu sembari Ray mengelilingi sekolah kosong yang penuh suasana mencekam.

Dalam game ini, kalian akan menemukan berbagai macam hantu yang dapat membuat kalian deg-degan. Seperti contohnya Lingered. Begitu menemukannya, kalian wajib cepat – cepat menahan napas. Jika tidak, hantu itu akan mengejarmu ke manapun. Game ini sangatlah penulis rekomendasikan, karena ada rahasia yang membuat kalian mindblowing setelah memainkannya.

3. Simulacra Series

Game Android satu ini tidak boleh kalian lewatkan, brott. Simulacra, game yang dibesut Kaigan Games ini mengajak kita membuka ponsel yang tak sengaja kita temukan. Dalam ponsel itu, tersimpan berbagai misteri menyeramkan.

Berbeda dengan seri kedua, kalian akan mencari petunjuk penyebab kematian influencer terkenal lewat ponsel yang entah darimana bisa kalian dapatkan. Setelah berhasil dengan dua serinya, Kaigan kembali menghadirkan sekuel ketiga yang akan rilis di platform PC nanti.

Setiap pergerakan yang kalian lakukan dalam game ini akan terlihat menakutkan. Dalam seri pertama, wallpaper pemilik ponsel semakin lama semakin berubah seiring permainan berlangsung., begitu pula dengan seri kedua. Game Android horor terbaik 2022 ini memiliki beragam ending, dan tiap ending yang didapat disesuaikan dengan pilihanmu dalam game.

Hati – hati saja jika bermain seri Simulacra ini, karena akan ada “KEJUTAN” yang siap menghampiri kalian.

4. Sara is Missing

Masih dengan developer yang sama, Kaigan Games merilis Sara is Missing sebagai pondasi game berbasis finding phone horror di platform Android. Dalam ceritanya, Sara dikabarkan hilang secara misterius. Satu – satunya alat yang dapat menemukan Sara adalah ponsel miliknya.

Pada game ini, kalian akan disuruh menemukan berbagai petunjuk melalui chat, SMS, note, foto dan juga video yang ada dalam ponsel Sara. Nantinya, IRIS, AI yang ada dalam ponsel akan menyadari bahwa pemakai ponsel Sara bukan orangnya sendiri, melainkan kita. IRIS inilah yang akan membantu kalian memecahkan misteri hilangnya Sara.

Game Android horor satu ini sangatlah cocok bagi pecinta horor yang ingin mencari gameplay yang unik. Karena kalian akan menemukan berbagai kejutan yang membuat jantung hampir copot dibuatnya.

5. Reporter Series

Game satu ini sukses membuat penasaran penulis. Reporter yang dibesut AGaming+ ini mengingatkan penulis akan seri Outlast. Dalam seri pertamanya, suatu hari para penduduk dikejutkan dengan pembunuhan sadis yang tidak diketahui siapa pelakunya. Polisi mencoba untuk menutupi, namun jurnalis lokal (alias kita) mencoba cari tahu apa penyebab kasus tersebut. Di sinilah para pemain dapatkan kebenaran yang membuatmu memilih bertahan, atau terjebak selamanya dalam lingkaran setan.

Berbeda dengan seri kedua, kalian terbangun tiba – tiba di sebuah rumah sakit. Mencoba bertahan hidup, kalian dikagetkan dengan panggilan telepon asing tentang 7 hari. Apa maksud dari 7 hari ini? Dan siapa perempuan misterius yang selalu mengikuti kita dalam suasana rumah sakit horor nan menyeramkan tersebut? Itulah yang akan kita pecahkan nanti.

Jika kalian penggemar game horor yang doyan sekali akan puzzle dan misteri, seri Reporter adalah jawabannya.

6. Eyes: Scary Thriller

Game horor terbaik Android ini juga wajib kalian mainkan, brott. Eyes: Scary Thriller, game besutan Pabis bersaudara & Fearless Sp. z.o.o ini bercerita bahwa kalian, para pemain secara tiba – tiba menerobos masuk ke dalam rumah di malam hari. Rumah tersebut begitu besar dan dibangun seperti labirin. Ternyata, rumah itu dihuni berbagai hantu menyeramkan, dan kita harus kabur secepatnya dari sana.

Jika kalian pecinta game survival horror, maka Eyes: Scary Thriller menjadi game Android yang cocok buat kalian. Jangan lupa, hantu – hantu di game ini juga tak kalah menyeramkannya, lho!

7. The Ghost – Survival Horror

The Ghost – Survival Horror merupakan game horor terbaik yang dibesut oleh Gameplier. Game ini mempunyai dua cerita dengan tempat yang berbeda, di antaranya adalah New Whislie Hospital dan juga High School. Melihat mekanisme gameplay-nya, ini mengingatkan penulis dengan Phasmobia. Singkatnya, game Android horor ini adalah Phasmophobia versi mobile yang bisa kamu mainkan dengan mabar bersama teman – teman.

Nah, itulah 7 game Android horor terbaik 2022 yang cocok buat para pecinta game horor versi mobile. Aadakah game horor terbaik Android yang ingin kalian mainkan di list ini? Atau kalian punya game Android horor terbaik versi sendiri? Selalu stay up-to-date terkait berita – berita game terbaru di Gamebrott, ya. Adios~


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version