7 Game Android Mirip Auto Chess yang bisa kalian mainkan di waktu Senggang!


Follow Us

Setelah Hype game MOBA yang terjadi beberapa tahun lalu, serta game bergenre Battle Royale seperti PUBG, Fortnite, dan masih banyak lagi. Tahun ini, sepertinya merupakan tahun yang baik untuk game – game bergenre Auto Chess. Hal ini dikarenakan banyaknya peminat game ini cukup banyak sehingga banyak sekali pengembang game yang membuat game – game bergenre Auto Chess. Auto Chess sendiri merupakan nama game yang dipublish oleh Dragonnest dan menjadi salah satu game yang cukup populer dalam genre tersebut.

Nulis artikel dibayar

Walaupun begitu, pemain sepertinya bosan dengan gameplay serta character yang begitu – begitu saja, oleh karena itulah, kami akan memberikan list game Android yang mirip Auto Chess yang bisa kalian mainkan di waktu senggang.


1. Dota Underlords


Salah satu game awal Auto chess yang patut diperhatikan. Game ini dikembangkan oleh valve yang menjadi salah satu pencipta dari DOTA 2, sehingga pemain bisa menggunakan karakter serta item Dota di dalam gamenya tersebut. Namun, untuk sistem gameplaynya masih mirip dengan auto chess lainnya. Namun, game ini memiliki UI yang cukup berbeda dengan sistem item / equipment yang original. Dimana pemain hanya dapat menggunakan 1 item untuk setiap hero, dan pemain akan mendapatkan 1 item setiap melawan monster bukan pemain lawan sesuai dengan tiernya, semakin tinggi tier atau round yang ada, semakin kuat pula item yang bisa didapat. Berbeda dengan auto chess yang menggunakan maksimal 6 item dan dapat dikombinasikan untuk mendapatkan item yang lebih kuat.

BACA JUGA  Pemain Profesional Hearthstone Tertangkap Tangan Bermain Auto Chess Saat Turnamen Hearthstone Berlangsung

Download Android : Google Play


2. Chess Rush


Game auto chess yang dibuat oleh Tencent. Menurut penulis pribadi game ini menang dalam hal fitur serta desain grafis dan karakter yang dimilikinya. Dimana ada berbagai fitur yang bisa diakses dalam game tersebut, mulai dari speed mode, mode permainan yang hanya memerlukan waktu 10 menit saja untuk 1 pertandingan. Mode co-op, dimana pemain dapat bermain bersama 1 teman dan saling membantu dalam game tersebut, dan terakhir mode biasa. Untuk sistem itemnya juga cukup mirip dengan auto chess dengan fitur upgrade dimana pemain dapat menggabung 2 item yang sama untuk mengupgrade damage ataupun status tambahan dari item tersebut.

Download Android : Google Play


3.Magic Chess : Bang – Bang


Magic Bang Chessn game mirip auto chess ke 3 yang dikembangkan dengan desain karakter Mobile Legends. Untuk kalian yang kurang familiar dengan game Mobile Legends, game tersebut merupakan game MOBA yang cukup populer sekarang ini. Di Magic Chess Bang – bang, tidak ada perubahan yang signifikan yang dapat dilihat dibandingkan dengan game lain. Bahkan untuk sistem item dan equipment yang ada masih sama dengan game auto chess. Jadi untuk kalian yang menginginkan pengalaman yang baru bermain Auto Chess by Drodo studio kalian bisa mencoba game ini

BACA JUGA  Perkuat Race Dragon, Hero Baru Winter Chiropteran akan Segera Hadir dalam Game Auto Chess

Download Android : APKPure


4. Arena of Evolution : Red Tides


Arena of Evolution merupakan salah satu game auto chess awal yang dikeluarkan di mobile. Game ini dibuat oleh modder auto chess di dota 2 dan cukup populer di awal perilisannya. Game ini memiliki karakter original disertai dengan sinergi yang unik yang tidak dapat dilihat di versi manapun. Dibalut dengan desain yang realistis, game ini menjadi salah satu game yang wajib dicoba untuk kalian penggemar auto chess.

Download Android : Google Play


5. Auto Chess War


Walaupun tidak seterkenal 4 game diatas, game Auto Chess War tidak kalah di pasaran. Game yang dikembangkan oleh Phoenix Mobile ini cukup berbeda dengan game auto chess pada umumnya, dimana pertarungan auto chess ini berlangsung secara horizontal bukan vertikal. Dan dibandingkan dengan gameplay lainnya dimana pemain bertarung dengan pemain lain, di game Auto Chess War, pemain bertarung dengan NPC, dan mengikuti alur serta level yang diberikan oleh pengembangnya.

Download Android : Google Play


6. Heroes Auto Chess – Free RPG Chess Game

Heroes Auto Chess merupakan salah satu game auto chess lain yang merupakan game Online RPG yang mengkombinasikan gameplay MOBA, dibalut dengan grafis pixel. Kamu bisa memainkan game ini bersama dengan teman mu. Walaupun tidak terlalu populer, game ini memberikan design character serta skill yang berbeda. Jadi untuk kalian yang bosan dengan game auto chess pada umumnya, kalian bisa mendownload dan memainkan game ini.

BACA JUGA  Guide Combo Formasi Goblin-Mech - Auto Chess Mobile Indonesia

Download Android : Google Play


7. Hero Chess: Mobile Auto Chess

Jika kalian ingin mencoba auto chess dengan design karakter original serta gameplay yang unik. Maka kalian bisa mencoba Hero Chess ini. Walaupun memiliki gameplay yang sama, karakter serta skill yang diberikan cukup original, dimana pemain bisa mencoba berbagai strategi dan kombinasi dengan 50+ hero yang ada. Jika tertarik kalian bisa mencobanya sekarang juga dengan mendownloadnya di official website mereka.

Download Android : Google Play


Itulah beberapa list game Auto Chess di Android. Jika kalian tertarik dengan guide auto chess, kita sudah menyimpulkan beberapa tips untuk beginner yang bisa diaplikasikan untuk seluruh game diatas.

Simak terus artikel gamebrott untuk berita game terbaru, dan artikel lain dari penulis kita Jay


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item