7 Game Android yang bisa kalian mainkan saat Lockdown!

in ,

Wabah Epidemic Coronavirus membuat kita harus berdiam diri dirumah/terkena lockdown. Hal ini untuk meminimalisir tersebarnya penyakit tersebut sehingga kita tak terjangkit penyakit yang sekarang ini sedang merebak dimana – mana. Nah selagi kalian berdiam diri dirumah dan melakukan social distancing dengan orang – orang, mungkin ada baiknya kalian menggunakan rekomendasi game – game android yang akan kami berikan kali ini untuk mengusir kebosanan saat lockdown. Simak artikel dibawah ini!

1. Hidden Survivor


Hidden Survivor merupakan game survival yang dibarengi dengan game petak umpet (Prop Hunt). Cerita dalam game ini sebenarnya cukup mudah untuk dimengerti, pemain tiba – tiba terbangun di sebuah dunia yang tak pemain kenal, dan untuk bertahan hidup pemain harus bertarung dengan pemain lain untuk mengumpulkan resource sebanyak mungkin. Pemain akan memiliki 2 mode bermain, yaitu explore mode yang mana pemain akan dibawa ke sebuah arena bersama dengan pemain lain untuk mengumpulkan beragam sumber daya, dan building mode dimana pemain dapat mengupgrade beragam fasilitas yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemungkinan hidup pemainmu. (Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat dalam  artikel berikut)

Download: Google Play

2. Stardew Valley


Stardew Valley merupakan game simulasi untuk kalian yang tidak menyukai genre – genre RPG. Game ini bisa dimainkan oleh semua orang, dan memiliki gameplay yang sangat mirip dengan game Harvest Moon. Tugas pemain disini adalah menyelamatkan lahan pertanian milik kakek kalian dengan menanam dan menjual hasil panen, kalian juga bisa mengumpulkan uang dengan beternak, menambang ataupun menyelesaikan beragam quest yang diberikan oleh warga. Selain itu kalian juga bisa meningkatkan relasi yang ada di warga sampai menikah dengan warga yang ada disana. Game ini memiliki playtime yang cukup tinggi sehingga pemai bisa memainkan game ini cukup lama.

Download: Google Play

3. Disgaea 1 Complete


Disgaea 1 merupakan game tactical role playing RPG, dengan karakter – karakter lucu dan unik yang memiliki skill dan kemampuan yang keren. Hebatnya lagi, game ini memiliki fitur yang kompleks namun mudah dimengerti dengan sistem level, skill equipment dan masih banyak lagi.

Untuk versi mobilenya sendiri masih akan memiliki story line yang sama dengan versi konsol sebelumnya. Pemain masih akan menggunakan 3 karakter utama dalam game tersebut Laharl, Etna, dan Flone. Namun, Nippon Ichi Software menambah kualitas grafis untuk Disgaea 1 mobile

Download: Google Play

4. Call of duty mobile


Franchise terlaris Activision, Call of Duty yang sempat hijrah ke platform mobile tahun lalu di bawah naungan Tencent Games sepertinya semakin populer di kalangan gamer mobile. game COD versi Mobile, memiliki berbagai mode gameplay dari game tersebut mulai Hijacked dan Standoff fitur yang sebelumnya juga dihadirkan didalam game Black Ops 3. Selain itu game ini juga akan menghadirkan beberapa map yang sebelumnya dihadirkan oleh franchise Call of Duty seperti Nuketown, Highrise, dan Shipment of Mofern yang sebelumnya hadir di COD Modern Warfare. Game ini bisa dimainkan secara gratis di mobile mu sekarang juga!

Download : Google Play!

5. Auto Chess


Auto Chess adalah game mod dari Dota 2 dan sudah mempunyai puluhan juta subscriber untuk versi PCnya. Karena kepopulerannya tersendiri, maka dibuatlah versi Mobilenya yang bernama Auto Chess. Pada versi mobile menghadirkan karakter-karakter yang baru tanpa menghilangkan kesan Dota 2nya, namun tetap pada gameplay nya yang menarik. Di dalam game, pemain akan bertarung bersamaan dengan 7 orang pemain dalam permainan strategi tiada banding. Pemain bisa memilih unit yang diinginkan, memasukannya seperti bidak kedalam papan catur yang telah tersedia, dan tergantung dari strategi yang kalian miliki, pemain bisa kalah ataupun menang. Setiap bidak ataupun unit yang telah dikeluarkan memiliki synergi terhadap unit lain yang bisa meningkatkan kemampuan unit tersebut secara keseluruhan. Bagaimana kalian mengatur nya akan bergantung pada strategi kalian.

Download : Google play!

6. Cooking Battle


Cooking battle adalah game yang memiliki sedikit kesamaan dengan game PC ataupun consol Overcooked. Dimana tugas pemain dalam game ini adalah untuk berkoordinasi dengan pemain lain untuk membuat masakan dan menyajikan masakan yang telah kalian buat kepada customer kalian. Namun 3 dari 10 pemain yang bermain game Cooking battle tersebut biasanya akan trolling dan bukannya membantu, malah membuat kalian lebih repot. Sehingga game ini sangat penting untuk kalian mainkan bersama dengan teman kalian. Namun, berbeda dengan game Overcooked, setiap karakter dalam Cooking Battle memiliki berbagai macam skillnya masing – masing. Misalkan saja Mili yang memiliki kemampuan dash, Aoi yang memiliki passive untuk meningkatkan point yang diterima setiap menyajikan makanan, Bastet yang memiliki kemampuan untuk memotong makanan yang dibawanya dan masih banyak lagi.

Download : QooApp!

7. Coromon


Coromon adalah game seru mirip pokemon yang bisa kalian mainkan sekarang juga di Android. Kerennya lagi, game offline ini menampilkan story line serta setting yang berbeda namun gameplay yang sama sehingga pemain tak merasa bosan. Dibalut dengan grafis pixel yang unik dan lucu, game ini menjadi salah satu game yang wajib kalian mainkan.

Download: Google play


Itulah beberapa game – game android yang bisa kalian mainkan pada saat berdiam diri dirumah ataupun terkena lock down. Apakah kalian sendiri memiliki beragam rekomendasi game yang ingin kalian share? Comment di facebook resmi Gamebrott sekarang juga!

Baca lagi artikel menarik lain dari penulis kita jay, dan artikel lain mengenai game Mobile!

Avatar

Written by Jay