7 Game Asli Buatan Orang Indonesia yang Sudah Dirilis di Steam!

Untitled 221

Indonesia merupakan salah satu pasar utama para developer game luar negeri untuk memasarkan hasil karyanya. Jumlah pemain yang banyak serta loyal menjadi alasan utama kenapa Indonesia merupakan target utama mereka. Namun, disamping dominansi yang ditunjukkan para developer asing. Developer Indonesia juga banyak yang mulai berkarya di kancah game. Bahkan karya mereka sudah mulai memasuki platform Steam yang pastinya bisa dilihat dan dinikmati oleh seluruh orang di dunia. Penasaran game apa aja yang developer-developer Indonesia telah buat ? Berikut 7 Game Asli Buatan Orang Indonesia yang Sudah Dirilis di Steam!

Motte Island

Suka game petualangan ? atau Suka game Horror ?  Motte Island adalah sebuah game petualangan yang dibalut dengan bumbu horror yang cukup menyeramkan. Kalian akan bermain sebagai seorang pembunuh yang sedang kembali ke pulau asalnya untuk mencoba menyelamatkan adik perempuannya yang dihantui oleh roh jahat yang membuatnya sakit. Kalian akan berpetualang di pulau itu, melawan para roh jahat yang bisa menyerangmu darimanapun. Namun jika kamu tidak merasa percaya diri untuk bisa mengalahkannya, kamu bisa langsung melarikan diri. Jumpscare yang cukup mengagetkan yang banyak tersimpan dalam game ini membuat suasana tegang yang dibawa game ini semakin terasa. Harga game ini sekitar 4$, dan pastinya sangat worthed untuk dibeli!


Infectonator : Survivors

Infectonator : Survivors adalah sebuah game strategi asli buatan orang Indonesia yang ada di Steam sekarang dengan harga $12. Meski harganya mahal, namun game ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Bermain sebagai sekelompok orang yang selamat dari serangan zombie, kalian harus bisa mengalahkan zombie dan bertahan hidup disebuah kota yang sudah hancur. Dengan interface seperti game mobile, Infectonator : Survivors nampaknya sangat mungkin untuk dibawa ke platform mobile kedepannya. Hal yang harus kalian tahu adalah, dibutuhkan startegi dan pengalaman yang banyak untuk bisa menyelesaikan game ini. Jadi buat kalian yang penasaran dan tertantang, bisa langsung dicoba aja game ini di Steam!


Just Deserts

Buat kalian yang suka Visual Novel, ada baiknya kalian coba Visual Novel karya developer Indonesia yang sekarang sudah ada di Steam! Just Deserts, adalah sebuah game Visual Novel yang punya banyak cabang cerita yang pastinya tidak akan membuatmu cepat bosan. Kamu berperan sebagai pasukan militer yang akan bertugas bersama 5 perempuan yang akan menjadi partnermu kedepannya. Kamu bisa bebas memilih siapa yang akan kamu dekati, dari 5 perempuan tersebut. Vifth Floor, developer game yang berbasis di Jakarta ini mencoba peruntungan dengan menggali genre game yang jarang dikembangkan di Indonesia, yaitu Visual Novel. Dengan harga $10, Game ini cukup laris di pasar international dan banyak mendapatkan review positif dari para pemainnya. Jadi, kalian juga gaboleh sampe ketinggalan untuk cobain game ini ya!


Celestian Tales: Old North

Suka game dengan sistem RPG Klasik ? Mungkin kalian harus coba game buatan orang Indonesia yang satu ini. Celestian Tales : Old North adalah sebuah game strategi dengan sistem Japanese RPG Klasik yang bercerita tentang sebuah tokoh yang kalian pilih, berusaha menyelamatkan dunia bersama beberapa teman yang akan ditemuinya selama perjalanan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik untuk seluruh manusia. Kekuatan dari game ini adalah jalan ceritanya yang baik, dan penuh nilai dan moral yang positif. Dengan harga $13++, sayangnya game ini masih kurang bisa bersaing dipasaran. Buat kalian yang penasaran, boleh banget loh buat coba game ini!


Nusakana

Game RPG Openworld yang unik satu ini adalah aski buatan Studio Namaapa yang berbasis di Indoneisa. Nusakana menceritakan tentang seorang pemancing yang datang kesebuah pulau setelah mendapatkan sebuah surat misterius yang ingin dia pecahkan. Diberikan waktu selama 1 tahun, para pemain bisa menjelajah pulau sesuka hati untuk menemukan maksud dari pesan misterius itu. Kalian juga harus bertahan hidup dengan makanan yang cukup, serta membuat alat-alat yang mungkin bisa membantu kalian bertahan hidup di pulau itu. Oh iya, salah satu unsur unik dalam game ini adalah nama-nama barangnya bisa diubah menjadi dalam bahasa Indonesia. Serta game ini juga disertai dengan 40 jenis ending, yang pastinya membuat kalian takkan pernah bosan untuk mencoba beberapa ending yang ada! Game ini dihargai sebesar $12 di Steam dan mendapatkan komentar dan ulasan yang positif dari para pemainnya! Jadi tunggu apa lagi buat coba game Nusakana ?


DreadOut

Salah satu game buatan Indonesia sangat terkenal di dunia, DreadOut memang cukup membanggakan. Berhasil menembus pasar internasional dan sempat dimainkan oleh Pewdiepie. Game Horror yang satu ini bercerita tentang sekelompok murid yang sedang pergi ke sebuah desa yang tidak terurus. Linda, karakter yang bisa kita kendalikan, harus bisa melawan gangguan para mahkluk halus yang mengganggunya secara terus menerus hanya dengan smartphone yang ia bawa. Kita harus bisa menyelesaikan segala teka teki yang cukup sulit untuk bisa menyelesaikan segala misi yang ada. Terlebih, suasana yang ditampilkan game ini cukuplah menegangkan yang pastinya bikin kalian gak mau mainin game ini sendirian! Dengan harga $15, game ini cukup laku dipasaran dan pastinya sangat layak untuk kalian coba!


NSFW – Not a Simulator For Working

Terakhir, adalah sebuah game yang baru beberapa saat lalu dirilis di Steam. NSFW atau Not a Simulator For Working. Menceritakan tentang pekerja kantor yang mengisi waktunya di kantor dengan menonton film dewasa. Kuncinya hanya satu, Jangan sampai ketahuan! atau kamu akan dipecat dari kerja. Game ini viral di Youtube Gaming International, dimana banyak nama-nama besar memainkan game ini, seperti Markiplier, Mattshea dan banyak lainnya. Gameplay yang unik membuat banyak orang penasaran untuk mencoba game yang satu ini. Dengan harga $3, game ini sangat layak untuk kalian beli dan coba mainkan! Masih penasaran ? Coba cek Artikel kami mengenai game NSFW sebelumnya!


Gak nyangka ya, kalau sudah banyak anak Indonesia yang berkarya dengan gamenya masing-masing. Jangan lupa untuk selalu dukung mereka ya, karena tanpa dukungan kita, belum tentu mereka kedepannya dapan berkarya kembali! Jadi dukung terus Game Developer Indonesia!

Exit mobile version