7 Game Attack on Titan yang Patut Kamu Coba!

Game Attack On Titan

Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin karya Isayama Hajime memang bisa dikatakan sebagai salah satu serial manga maupun anime terpopuler hingga saat ini. Sebuah serial dimana para karakternya terbang bermanuver melewati gedung-gedung sambil membasmi raksasa atau Titan, terasa seperti menyaksikan aksi ala Spider-Man.

7 Game Attack on Titan yang Patut Kamu Coba! 11

Berhasil memikat hati banyak pecinta Anime semenjak tahun 2013, franchise ini juga melahirkan beberapa video game tersendiri untuk para fans yang ingin terjun langsung membasmi para Titan.

Inilah 7 game Attack on Titan yang patut kamu coba!

1. Attack on Titan Wings of Freedom

Developer: Koei Tecmo
Genre: Action | Hack and Slash
Platform: PC | PS4 | PS3 | PSVita | Xbox One

Digarap bersama Koei Tecmo dan Omega Force, game dari seri manga/anime populer satu ini menghadirkan premis permainan ‘satu lawan banyak’ layaknya game-game Musou. Game ini mengambil latar cerita yang sama dari Season pertama animenya, dan kamu akan memerakan berbagai karakter seperti Eren Jaeger, Mikasa Ackermeran, dan masih banyak lagi.

2. Attack on Titan 2: Final Battle

Developer: Koei Tecmo
Genre: Action | Hack and Slash
Platform: PC | PS4 | PSVita | Xbox One | Switch

Digarap oleh developer yang sama dengan game sebelumnya, game ini juga akan melanjutkan cerita yang terjadi pada game pertamanya, dan menghadirkan cerita dari Season kedua animenya. Yang membedakan adalah pada game ini kamu dapat membuat karakter sendiri dengan berbagai pilihan kustomisasi.

Tidak sampai disitu, game ini juga hadirkan ekspansi berbayar berjudul Attack on Titan 2: Final Battle khusus PC, PS4, Xbox One dan Switch, dimana akan melanjutan cerita yang juga didasarkan dari Season ketiga animenya.

3. Attack on Titan: Humanity in Chains

Developer: Spike Chunsoft
Genre: Action
Platform: 3DS

Attack on Titan Humanity in Chains merupakan game resmi paling pertama yang dari serialnya. Dan jika kamu melihat trailer di atas, gamenya sendiri hadir lebih simpel dan nampaknya hadir sebagai pondasi untuk dua game pada dua poin sebelumnya.

4. Attack on Titan: Escape from Certain Death

Developer: Koei Tecmo
Genre: Visual Novel
Platform: 3DS

Hampir semua game dari seri ini memang menawarkan premis permainan aksi, namun tidak untuk Attack on Titan: Escape from Certain Death. Game yang juga digarap oleh Koei Tecmo ini menghadirkan pendekatan permainan yang lebih ‘santuy’ ala game Visual Novel. Perlu diketahui bahwa game ini hanya tersedia dalam bahasa Jepang, belum jelas apakah akan rilis versi Inggrisnya atau tidak.

Fanmade Game Attack on Titan

Selain beberapa game resmi pada poin-poin sebelumnya, terdapat juga game-game berdasarkan manga karya Hajime Isayama yang dibuat oleh para fans pada platform PC. Walau sejatinya memang tidak sedetail game buatan developer-developer besar, game-game buatan fans ini berhasil berikat keseruan tersendiri di dalamnya. Dan semua game buatan fans ini tentunya bisa dimainkan secara gratis.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

1. Feng’s Attack on Titan Tribute Game

a
Walau game satu ini memiliki grafis yang bisa dikatakan ketinggalan zaman dan model-model karakter seperti kentang, game garapan Feng Lee ini merupakan salah satu game buatan fans pertama yang miliki kontrol yang cukup kompleks. Game ini benar-benar akan menguji kemampuanmu dalam bermanuver dan ketepatan akurasi seranganmu. Kamu bisa mencobanya melalui halaman ini.

Bagi kalian yang ingin memainkan game ini, kalian tidak bisa memainkannya dengan menggunakan browser Chrome. Berdasarkan informasi dari developer, kalian bisa memainkannya dengan menggunakan browser lain yang mendukung program plugin Unity Web Player seperti Mozilla Firefox dan Opera.

2. Roark’s Attack on Titan Fan Game

a
Memiliki grafis dan kontrol yang tentunya lebih baik daripada game fanmade sebelumnya, game garapan Roark ini dua mode utama, yakni mode Time Attack dan mode dimana kamu bertahan selama-lamanya dari serbuan para Titan. Tidak hanya itu, game ini juga miliki mode training untuk kamu yang ingin mengasah kemampuan tanpa melawan Titan sungguhan. Kamu bisa mencobanya melalui halaman ini.

3. Guedin’s Attack on Titan Fan Game

a
Attack on Titan buatan Guedins agaknya menjadi game fanmade dengan grafis terbaik, bahkan mendekati kualitas grafis game pada poin nomor satu dan dua. Tidak hanya grafis, game ini juga dibuat dengan lebih niat dengan munculkan serangan-serangan keren seperti yang kamu lihat pada Animenya. Kontrolnya pun juga bisa dikatakan lebih baik dan lebih intuitif daripada dua game fanmade sebelumnya. Kamu bisa mencobanya melalui halaman ini.

Game Attack on Titan Lainnya yang Perlu di Mention

Selain game Attack on Titan official di daftar awal di atas, sebenarnya masih ada 2 game lainnya yang pernah dirilis. Game tersebut rilis di platform Android dan iOS. Berikut game lainnya yang perlu kalian ketahui:

1. Attack on Titan TACTICS

Developer: KAYAC
Genre: Strategy
Platform: iOS | Android

Buat kami yang hanya bermodalkan smartphone, Attack on Titan TACTICS mungkin merupakan game yang tepat untukmu. Hadir dengan premis permainan ala game Clash Royale, kamu harus mempertahankan markasmu dari serbuan Titan, serta meluncurkan serangan dari karakter-karakter yang sudah tidak asing bisa kamu gunakan untuk menghabisi musuh-musuh tersebut.

UPDATE: Sangat disayangkan, game Attack on Titan Tactics telah ditutup pada 30 Agustus 2020.

5. Attack on Titan: Assault

Developer: GameSamba
Genre: Action | Strategy
Platform: iOS | Android

Sama seperti game sebelumnya, Attack on Titan Assault juga diperuntukan untuk pengguna smartphone. Game ini memiliki premis permainan layaknya game turn-based, dimana kamu secara bergiliran akan menyerang berbagai Titan yang ada dihadapanmu. Selain itu, terdapat juga elemen-elemen gameplay ala game Runner, dimana kamu akan berlari menuju lokasi bertempuran sambil menghindari berbagai obstacle yang menghalangi jalanmu.

Update: Sama seperti game sebelumnya, Attack on Titan: Assault juga telah ditutup saat ini.


Baca juga Listicle menarik lainnya atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version