7 Game Balap Kart Yang Paling Lucu dan Seru

Game Balap Kart

Game Balap Kart

Inilah 7 game balap kart yang paling lucu dan seru untuk dimainkan.

Kalau kita perhatikan konsep balapan dengan kart, memanglah terlihat sangat unik dan lucu. Hal ini dikarenakan tampilan kendaraan Kart-nya yang terlihat kecil di kedua mata.

Walau demikian, toh balapan dengan menggunakan kart juga tidak kalah serunya dari balapan mobil normal pada umumnya. Malah bisa dikatakan sangat seru.

Berdasarkan fakta tersebut, tidaklah mengherankan jika kemudian banyak developer game yang tertarik untuk membuat game balap kart yang seru dengan menggunakan karakter-karakternya yang lucu-lucu,

Alhasil kini seperti kita ketahui, terdapat banyak rilisan game balap kart di luar sana. Namun dari sekian banyak game balap kart tersebut, berikut adalah 7 game balap kart yang paling lucu dan seru untuk dimainkan hingga detik ini.

1. Speed Freaks / Speed Punks (1999)

Game balap kart yang paling lucu dan seru untuk dimainkan yang pertama adalah Speed Freaks. Game ini merupakan buatan dari developer Funcom Dublin (CMX). Untuk rilisan di Amerika Utara, nama game-nya dialterasikan menjadi Speed Punks.

Bisa dikatakan banyak dari kita yang mungkin lupa atau bahkan tidak pernah tahu dengan keeksistensian game ini. Dan kalau kita pikir hal ini miris sekali. Karena selain di-publish oleh publisher Crash Team Racing (CTR), Sony Computer Entertainment, game ini juga dirilis satu bulan lebih awal dari CTR.

Lebih jauhnya lagi kalau kita melihat halaman Wikipedia resmi dari game ini, hampir semua media game memberikan nilai positif ke Speed Freaks. Dan memang penilaian positif ini tidaklah salah sama sekali.

Karena selain memiliki tampilan yag sangat berwarna, juga secara konsep gameplay, game initidaklah berbeda jauh dengan Crash Team Racing. Spesifiknya ketika balapan, kita akan menemui logo tanda tanya mengambang.

Nah tanda tanya mengambang ini, nantinya berisikan ragam power-up yang bisa digunakan untuk melemahkan lawan kita seperti: Misil, lendir (slime), dan bahkan kekebalan temporer.

Selain itu terdapat juga token yang apabila sudah terkumpul sesuai dengan ketentuannya, mampu mmemberikan tambahan (boost) kecepatan terhadap kart yang kita kendarai.

2. Looney Tunes Racing (2000)

https://www.youtube.com/watch?v=FiRvDXZYj_4&t=317s

Game balap kart yang paling lucu dan seru untuk dimainkan selanjutnya adalah Looney Tunes Racing. Sesuai judulnya, game ini menampilkan karakter-karakter ikonik Looney Tunes sebagai pembalapnya.

Ada Bugs Bunny, Lola Bunny, Daffy Duck, Marvin the Martian, Tasmanian Devil, dan Wilie E. Coyote. Sebenaranya secara general, fitur serta gameplay Looney Tunes Racing tidaklah berbeda jauh dengan game balap kart sejenisnya.

Namun yang membuat game ini cukup buzzing kala itu, adalah konsep tampilan grafisnya yang sukses menghidupkan rasa sekaligus tampilan film-film animasi Looney Tunes yang telah kita saksikan dari kecil.

Selain itu konsep power-up-nya juga seperti jebakan-jebakan konyol yang sering kita lihat di filmnya. Selain itu tidak seperti CTR, kita bisa menyimpan hingga 6 power-up dan bisa memilih power-up yang mana dulu yang akan  kita tembakkan ke lawan.

3. Toy Story Racer (2001)

Toy Story Racer dirilis 2 tahun setelah perilisan film Toy Story 2 (1999). Dan karena masih belum pudar hype-nya, alhasil game inipun juga menuai kesuksesan seperti filmnya tersebut.

Memang, game ini juga tidaklah berbda jauh dari rilisan game balap kart sejenis. Namun yang membuat game ini masih oke adalah pengaplikasian konsep imajinatifnya yang sangat maksimal.

Spesifiknya seperti kita ketahui, konsep film Toy Story adalah bagaimana kalau mainan di kamar kita tiba-tiba hidup dengan sendirinya. Juga, bagaimana tampilan kamar dan seluruh dunia kita dari kacamata Woody beserta gengnya.

Nah sekali lagi melalui game ini, pertanyaan tersebut terjawab dengan baik. Hal ini terlihat dari sirkuit-sirkuit balpanya yang memanfaatkan rumah Andy, rumah Sid, mall, bioskop, arena bowling, dan tentuntya restoran ikonik, Pizza Planet.

4. Sonic & All-Stars Racing Transformed (2012)

Game ini adalah sekuel dari Sonic & Sega All-Stars Racing (2010). Dan bisa dikatakan sekuelnya ini jauh lebih keren daripada game pendahulunya tersebut.

Salah satu alasan utamanya dikarenakan konsep berganti moda kendaraan di tengah sirkuitnya. Spesifiknya, terdapat beberapa sirkuit yang mengharuskan kart kita bertransformasi menjadi kendaraan udara atau perairan.

Walau konsep ini terlihat dan terasa sangat mengkhayal, namun tak memungkiri bahwa di saat yang sama, konsepnya ini membuat Sonic & Sega All-Stars Racing terasa lebih unik dan segar dari game balap kart yang sudah-sudah.

5. Mario Kart 8 Deluxe (2017)

Terlepas Mario Kart 8 (2014) yang dirilis di Wii U keren, namun adalah versi deluxe yang dirilis di Nintendo Switch inilah yang jauh lebih baik di seluruh aspeknya.

Selain tampilan grafisnya yang lebih colorful, game ini juga menampilkan beberapa modifikasi keren yang kian meningkatkan experience bermain kita.

Beberapa modifikasi kerennya tersebut adalah: 8 arena baru di Battle Mode, kembaliya item boo & fetahers, serta kemampuan menyimpan dua power-ups sekaligus tanpa harus menjatuhkan dulu salah satu power-ups nya.

Oh ya, jangan lupakan juga dengan kostum Gold Mario dan Metal Mario yang merupakan bonus unlockable-nya. Dengan seluruh fitur-fitur tambahan ini, maka tidaklah mengherankan jika Mario Kart 8 Deluxe menjadi salah satu alasan kuat bagi kita-kita untuk segera memiliki Nintendo Switch di dalam genggaman tangan.

6. Mario Kart 64 (1996)

Bagi kita-kita yang generasi 90an, pastinya tahu sekali kalau console Nintendo 64 adalah salah satu console paling hit di zamannya.

Hal ini tidak hanya dikarenakan tampilan grafisnya yang mencapai 64-bit, namun juga dikarenakan rilisan-rilisan game-nya yang sangat keren dan klasik hingga detik ini. Dan salah satu dari game tersebut adalah Mario Kart 64.

Alasan utama mengapa versi moderen dari Super Mario Kart (1992) ini begitu hit adalah dikarenakan Mario Kart 64, merupakan game Mario Kart pertama yang bergrafis 3 dimensi. Selain itu, sirkuit-sirkuitnya juga sangat tematik.

Oh ya, jangan lupa juga dengan karakter-karakter ikoniknya yang mana termasuk di dalamnya adalah Wario dan Donkey Kong. Dengan seluruh alasan tersebut, tidaklah heran jika Mario Kart 64, juga dianggap sebagai salah satu game paling pionir sepanjang masa.

7. Crash Team Racing aka CTR (1999)

Inilah game balap kart yang paling lucu dan seru untuk dimainkan bahkan hingga detik ini. Dan kenyataannya memang demikian bukan?

Memang benar kalau dibandingkan beberapa game kart yang telah disebutkan sebelumnya, CTR lebih “pelit”. Spesifiknya, kita hanya bisa membawa 1 power-up. Dan power-up ini harus segera digunakan / dibuang.

Karena kalau tidak segera digunakan, ketika nantinya kita mendapatkan power-up baru, yang ada power-up barunya ini tidak akan berfungsi sebelum power-up yang lama digunakan terlebih dahulu.

Walau demikian, hali ini tidak lantas mengurangi sama sekali keseruan yang ada. Belum lagi reaksi-reaksi karakternya ketika terkena power-ups terdengar sangat lucu dan konyol.

Keseruan dan kelucuan kian terasa ketika kita memainkan game ini bersama dengan teman atau saudara. Kalau kamu belum memainkan game ini, tunggu apalagi kawan? Langsung saja kamu install emulator PS1-nya di PC kesayanganmu itu.

Sekarang, dari 7 game balap kart yang paling lucu dan seru untuk dimainkan ini, game manakah yang merupakan game kart favorit kalian?

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Balap atau artikel lainnya dari Marvin Emir Ciputra. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com
Exit mobile version