7 Game Bertema Mafia dengan Sentuhan Supernatural

in
Img 15072020 152047 (800 X 450 Pixel)
Img 15072020 152047 (800 X 450 Pixel)

Saat pertama kali mendengar kata mafia, organisasi gelap, pencucian uang, pengatur di balik layar, bengis, dan kejam adalah bebera hal yang terlintas di pikiran. Semua unsur tersebut adalah hal yang membentuk apa yang disebut mafia, sebuah organisasi kriminal dengan kekayaan dan kekuasaan masif sehingga dapat mengontrol jalannya kehidupan. Jika unsur tersebut belum cukup, bagaimana jika ada mafia yang memiliki kekuatan supernatural? Berikut adalah 7 game bertema mafia dengan elemen supernatural terbaik.


1. The Darkness series

Img 15072020 082107 (800 X 450 Pixel)Jika mendapat kekuasaan dengan membunuh dan merampas belum cukup untuk membuat merasa berdosa, menjual jiwa kepada iblis untuk mendapat kekuatan mungkin cukup untuk menjadi iblis itu sendiri. Jackie Estacado pada awalnya menggunakan ‘The Darkness’ untuk membalas dendam atas kematian pacarnya terhadap sindikat mafia terbesar di New York, namun akhirnya dia menggunakan kekuatan iblis tersebut untuk meniti karir menjadi bos mafia. Gameplay yang cepat dan brutal dan dark storyline siap membuat anda merasa terjun ke dunia gelap mafia.


2. Vampire: The Masquerade Bloodlines

Img 15072020 100601 (800 X 450 Pixel)Vampire: The Masquerade – Bloodlines adalah game action-RPG dengan story dan gameplay yang kompleks sehingga membuat gamenya keren. Anda berperan sebagai manusia yang diubah menjadi vampire secara ‘tidak sengaja’, mau tidak mau kini anda harus hidup sebagai vampir. Anda akan mempelajari kehidupan, konflik, dan juga berbagai korupsi yang ada di berbagai klan vampir, tentu saja anda bisa bergabung dengan salah satu klan yang anda sukai dengan kelebihan, kekurangan, dan konsekuensi akhir tersendiri.


3. Saints Row: Gat Out of Hell

Gat Out Of Hell Turns Saints Row Iv Into A Broadway Musical .jpg

Saints Row menceritakan sebuah geng bernama ‘The 3rd Saint’ yang berusaha mendaki puncak lewat berbagai macam cara seperti perang antar geng, merampok, bahkan setelah menjadi penguasa di Stilwater dan Steelport mereka tetap melakukan hal tersebut. Sebenarnya setiap seri Saints Row bisa dikategorikan supernatural karena gameplay-nya yang absurd dan ‘above the nature’. Tapi seri Gat Out of Hell membawa seri ini ketingkat absurd yang lebih tinggi lewat setting neraka, lengkap dengan geng, sistem pemerintahan, sistem perekonomian yang juga korup, dan tentu saja keseruan yang melimpah.


4. The Evil Within series

Img 15072020 100610 (800 X 450 Pixel)The Evil Within menceritakan perjuangan ‘good cop’ bernama Sebastian Castellanos melawan organisasi bayangan MOBIUS. Dengan pendapatan yang masif, organisasi kriminal seperti MOBIUS bisa mengendalikan apa saja, termasuk pikiran manusia. Dengan dana yang disuntikkan MOBIUS pada proyek STEM buatan Ruvik, rencana mereka menguasai dunia semakin dekat dan siapapun yang menentang mereka akan masuk ke dunia mimpi buruk.


5. Killer 7

Img 15072020 100536 (800 X 450 Pixel)Killer7 adalah organisasi yang berisi 7 pembunuh dengan kemampuan unik yang bekerja dengan pemerintah untuk menghalau organisasi kriminal bernama Heaven Smile yang melakukan terosisme dan human-trafficking. Heaven Smile memiliki monster dengan kemampuan supernatural yang tentu saja akan menjadi tantangan bagi tim Killer7. Setiap anggota Killer7 sendiri juga memiliki kemampuan supernatural seperti collateral shot, invisibility, super speed dll. yang akan meningkatkan kesempatan anda melawan Heaven Smile.


6. Gungrave series

Img 15072020 100547 (800 X 450 Pixel)Perkenalkan Brandon Heat, mantan anak buah paling setia dari boss mafia Milennion yang bangkit kubur sebagai ‘Beyond The Grave’ untuk melindungi anak dari boss tersebut. Beyond the Grave membasmi setiap organisasi yang menggunakan teknologi ‘necrolize’, teknologi yang sama untuk membangkitkan Brandon dari kubur dan menciptakan berbagai monster dengan kemampuan supernatural yang mengerikan. Berbekal dua pistol ‘Cerberus’ dan ‘peti matinya sendiri’, Beyond the Grave siap membawa monster, penyelundup, anggota geng, dan boss mafia kedalam kuburan mereka.


7. The Wolf Among Us

Img 15072020 150812 (800 X 450 Pixel)Bayangkan karakter dari negeri dongeng seperti Snow White, Pinokio, Big Bad Wolf dll. hidup di dunia kita, namun tidak menjadi putri atau pangeran melainkan pengedar narkoba, pelacur, polisi korup, dan politisi, itulah dunia di The Wolf Among Us. Anda berperan sebagai Bigby, seorang werewolf yang menjadi sheriff untuk menyelidiki berbagai pembunuhan misterius yang tidak terlacak oleh polisi. Semakin anda masuk ke dunia The Wolf Among Us, semakin anda masuk ke kegelapan yang diciptakan tokoh-tokoh dari negeri dongeng.

Avatar

Written by rafi3l