7 Game Bertemakan Anime Terbaik di Tahun 2019!

in , , , ,

Terlepas dari “Wibu” atau tidak, tentu kalian tetap mengenal apa itu anime, animasi khas Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer tersebut saat ini telah mendunia. Tak hanya terlahir dalam bentuk film, video, dan series saja, kini anime juga sudah merambah ke industri game.

Banyak game berpondasikan anime yang telah rilis di pasaran, baik yang memang adaptasi dari serial ataupun manga, maupun yang memang original. Tahun 2019 telah berakhir, disepanjang tahun ini pun juga telah ada banyak game berpondasikan anime yang rilis, dan berikut ini adalah 7 yang terbaik di tahun 2019 ini.

7. Tokyo Ghoul Re: Call to Exist

Related image

Anime penuh aksi dan darah ini memang terlihat unik dan menarik saat diadaptasi menuju versi video game. Baru dirilis tanggal 15 November lalu, kini giliran Kaneki dan kawan-kawan untuk saling menebas melalui game action Tokyo Ghoul Re: Call to Exist.

Diracik melalui developer hijau – Three Rings Inc, game adaptasi Tokyo Ghoul ini menghadirkan gameplay action yang cukup intens. Meski bisa dikatakan tak punya tampilan visual yang wah, namun gameplaynya yang cukup adiktif bisa membuat kalian cukup menikmati game action yang satu ini, terlebih lagi jika kalian memang penggemar berat seri Tokyo Ghoul.

6. Jump Force

Image result for Jump Force goku naruto

Meski mendapatkan penilaian yang mediocore, namun tetap harus diakui bahwa Jump Force mampu membawa nuansa baru dalam dunia game fighting. Menghadirkan berbagai karakter manga jump didalamnya, game fighting yang satu ini tentunya terasa sangat segar dan menarik.

Membayangkan bagaimana Goku bertarung melawan Naruto, hal tersebut mungkin dilakukan di dalam Jump Force. Bahkan hinga kini, Jump Force masih rutin mendapatkan update karakter secara berkala yang membuat game tersebut bisa bertahan lebih lama lagi.

5. God Eater 3

Image result for God Eater 3

Apa jadinya bila Monster Hunter diracik dengan pondasi anime? tentu jawabannya akan menjadi God Eater. Seri terbarunya yang sudah menyandang angka tiga dibelakangnya tersebut memang mampu menghadirkan segudang hal baru yang fresh yang lebih dalam God Eater.

Perburuan Aragami kembali dimulai dengan berbagai pembaharuan yang membuat God Eater 3 semakin solid dibanding 2 judul utama sebelumnya. Cerita yang disajikan memang tidaklah terasa “wah”, namun bagi kalian yang mencari sebuah game RPG dengan combat system yang adiktif, maka God Eater 3 ini adalah jawabannya.

4. Oninaki

Image result for Oninaki

Setelah I Am Setsuna dan Lost Sphear, kini Tokyo RPG Factory kembali membuktikan tajinya melalui Oninaki. Seperti dua game terdahulunya, Oninaki menghadirkan visual khas anime dengan cerita yang emosional, cerita bertema “kesedihan” kali ini juga jadi senjata utama Oninaki.

Selain cerita yang cukup menarik, Oninaki juga menghadirkan gameplay action RPG yang solid. Tentunya sangat cocok bagi kalian yang mencari sebuah game RPG dengan ide yang cukup fresh dan unik yang berbeda dari yang lain.

3. Daemon Ex Machina

Related image

“Gundam”, mungkin itulah yang pertama kali terlintas dipikiran saat pertama kali melihat Daemon Ex Machina. Game dengan artstyle anime yang satu ini memang cukup terlihat familiar dengan Gundam, berbagai mecha keren khas Gundam hadir dalam game yang satu ini.

Daemon Ex Machina punya gameplay mecha yang cukup menarik, dimana kalain bisa mengcustomize mech, mulai dari sekedar tampilan hingga kemampuannya. Tentu game yang satu ini bisa jadi penawar bagi kalian yang mencari game berbasis mecha khas Gundam yang penuh dengan aksi.

2. Code Vein

Peleburan tema anime dengan genre souls-like, menjadikan Code Vein tampil beda dan segar diantara game souls-like lainnya. Pondasi khas anime yang unik, cerita super menarik, desain para karakter yang keren, hingga gameplay yang solid menjadikan Code Vein punya identitasnya sendiri.

Code Vein bahkan terlihat punya kualitas terbaik jika dibandingkan dengan beberapa game Bandai Namco lainnya yang juga hadir di tahun ini 2019 ini. Tentunya bagi kalian Wibu yang gemar akan unsur anime kental yang dibalut dengan unsur souls-like yang lebih ringan dan tak terlalu menyiksa, maka Code Vein adalah jawaban pasti akan pertanyaan tersebut.

1. Fire Emblem: Three Houses

Related image

Solid, indah, dan penuh segudang hal fresh, tampaknya kalimat tersebutlah yang paling pantas mendeskripsikan apa itu Fire Emblem: Three Houses. Seri terbaru Fire Emblem ini menawarkan segudang hal menarik didalamnya, mulai dari intrik cerita yang menarik, fitur interaksi yang interaktif, aktivitas hub yang variatif, hingga gameplay combat yang solid.

Meski demikian, Fire Emblem: Three Houses ini tetap bisa dinikmati oleh mereka yang masih baru di dunia game RPG sekalipun. Kami sendiri bahkan tak ragu untuk menganggap Fire Emblem: Three Houses sebagai salah satu game RPG terbaik di sepanjang tahun 2019 ini.

Itulah ketujuh game bertemakan anime terbaik di tahun 2019 ini, beberapa diantaranya memang mampu memenuhi ekspetasi, dan bahkan masuk jadi game favorit kami disepanjang tahun 2019 ini. Bagaimana dengan kalian sendiri, manakah yang terbaik? atau mungkin kalian punya pilihan lainnya, let’s discuss.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: [email protected]

Ernard Anky

Written by Ernard Anky