7 Game Bertemakan Musim Dingin yang Bisa Dimainkan di PC

Metro Exodus

Memasuki bulan Desember, beberapa belahan dunia non-tropis mulai alami perubahan musim dari gugur menjadi musim dingin. Dari sini biasanya jelang akhir bulan dan memasuki awal Januari, salju mulai turun dan menyelimuti setiap wilayahnya.

Kondisi ini menginspirasi kami untuk mencari keadaan yang sama yang juga terjadi di video game, khususnya game yang mengangkat musim dingin sebagai tema utamanya. Bahwa apa saja bisa terjadi di cuaca ekstrim. Bagaimana cuaca tersebut tak menghentikan pahlawan yang kita mainkan untuk terus berjuang mencapai tujuannya.

Namun tak sedikit pula dari kamu yang mungkin bakal bersenang-senang di musim dingin yang diangkat di video game berikut. Apa saja gamenya? Berikut 7 game bertemakan musim dingin yang bisa dimainkan di PC.

Note

7. Steep

Angkat tema olahraga ekstrim, Steep menjadi salah satu game bertemakan musim dingin yang sangat digemari saat perilisannya. Pecinta olahraga ekstrim bisa menikmati kegiatan turuni gunung salju yang indah dengan berbagai event menarik. Dua di antaranya tentu saja snowboarding dan ski.

Tak hanya bisa menikmati kedua olahraga tersebut saja, kamu juga bisa menikmati beberapa olahraga lain bila tak ingin lakukan atraksi sulit di kedua olahraga tersebut dan hanya ingin santai saja. Salah satunya adalah paralayang. Namun kamu yang masih tertantang untuk menikmati betapa ekstrimnya olahraga dingin turun gunung salju di udara bisa langsung mencoba balapan wingsuit melawan bot atau player lain.

6. Rise of the Tomb Raider

Perjalanan Lara Croft berlanjut setelah ia menjelajahi kepulauan misterius yang ada di wilayah Jepang di seri pertamanya. Iterasi keduanya Rise of the Tomb Raider kali ini akan berimu kesempatan untuk menikmati misi pertama dengan menjelajahi gunung es di Siberia yang penuh dengan bahaya tersembunyi di balik tebalnya salju yang menyelimutinya.

Lara akan mencari sebuah kota legendaris bernama Kitezh dan kembali bertemu organisasi paramiliter bernama Trinity yang miliki tujuan yang sama namun berbeda. Di sini kamu akan mengetahui bahwa Trinity melakukan ekspedisi untuk menguak rahasia untuk mendapatkan keabadian.

5. Frostpunk

Pernah berpikir bagaimana jika musim dingin bukan soal keseruan tapi kengerian? Bahwa setiap detikmu berharga untuk terus bertahan hidup? Frostpunk mengajarinya dengan game city building/survival. Bahwa kamu adalah pimpinan kota yang harus membuat kotamu tetap hangat di tengah musim dingin yang tak terbatas.

Berbagai resiko harus kamu hadapi seperti kehilangan tim ekspedisi untuk mencari bahan bakar agar kotamu tetap hangat, hingga tentu saja badai salju yang sangat ekstrim yang akan membuat semua penduduk kotamu menderita.

4. Monster Hunter World Iceborne

Monster Hunter World Iceborne adalah ekspansi terbaru dari seri Monster Hunter World yang akan mengajakmu mengeksplorasi wilayah bersalju yang belum pernah dijelajahi sebelumnya bernama Hoarfrost Reach. Untuk apa? Memburu monster pastinya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Lingkungan Hoarfrost Reach yang sangat ekstrim lahirkan ragam monster menyeramkan yang sangat sangat sangat kuat dan menantang bagi para hunter. Terdapat monster berbentuk binatang salju seperti antelope hingga naga salju yang tentu saja akan membuat bulu kudukmu berdiri jika equipmentmu tak siap mengalahkannya.

3. Tom Clancy’s The Division

Bersetting saat diskon black friday jelang natal di musim dingin yang ekstrim yang ditandai dengan penyebaran sebuah virus melalui uang yang kemudian disebut money flu, Tom Clancy’s The Division ceritakan musim dingin yang diselimuti ‘akhir zaman’ akibat ulah virus tersebut. Karantina ekstrim umat manusia di Amerika Serikat yang menyebabkan wilayah perkotaan menjadi sepi, membuat keadaan kota menjadi kacau.

Di setiap sudut kota terdapat berbagai faksi kriminal yang melakukan kejahatan seperti penjarahan hingga pembunuhan demi menunjukkan kekuatan mereka. Bahwa mereka adalah penguasa daerah tersebut. Kamu akan memerankan salah satu anggota organisasi militer Division yang diutus pemerintah Amerika Serikat untuk menghalau kegiatan dan rencana jahat mereka hingga akhirnya mengetahui siapa dalang di balik semuanya.

2. Horizon Zero Dawn The Frozen Wilds

Meski tak menjadi tema musim dingin sepenuhnya, namun ekspansi Horizon Zero Dawn The Frozen Wilds akan bawamu ke wilayah baru yang dipenuhi salju. Ekspansi ini tidak melanjutkan kisah Aloy, namun hanya perluas dunia utamanya, karena faktanya mereka justru membuat seri kedua yakni Forbidden West.

Di The Frozen Wilds, Aloy berkenalan dengan suku Banuk yang dikenal memiliki kemampuan untuk mengendalikan machine, sebutan robot binatang yang jadi musuh utama di dalam gamenya. Dari sini Aloy akan menguak bagaimana rahasia mereka untuk mengendalikan machine dan membantu menyelesaikan konflik yang tengah mereka hadapi. Kamu akan bertemu robot binatang baru seperti beruang kutub hingga robot layaknya serigala salju yang menyeramkan di tengah musim dingin abadi yang menyelimuti daerahnya.

1. Metro Exodus

Metro Exodus adalah lanjutan dari dua seri sebelumnya, Metro 2033 dan Metro Last Light yang mana kamu akan mengeksplorasi dunia atas tanah setelah perang nuklir berakhir. Bersetting satu tahun setelah Last Light, Artyom akan kabur dari Moscow saat musim dingin yang menyelimuti dunianya dengan kereta bernama Aurora dan merekrut beberapa anggota untuk membantunya.

Hal yang membuat Metro Exodus berbeda dari seri sebelumnya adalah bagaimana cerita dunianya miliki mekanik pergantian empat musim yang akan mempengaruhi setiap perilaku NPC musuh. Kamu akan memulainya di musim dingin, kemudian semi, panas, gugur, dan kembali ke musim dingin.

Beberapa musuh setiap musimnya juga akan miliki perilaku yang berbeda. Tentu saja kamu masih akan menemui Demon, Nosalis, dan Watchmen sebagai musuh mutant utamamu. Kamu juga akan tetap menemui musuh manusia dengan berbagai persenjataannya.


Itulah 7 game bertemakan musim dingin yang bisa dimainkan di PC, apa saja yang menjadi favoritmu? Apakah kamu miliki judul lain? Cantumin ya di kolom komentar di bawah.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version