7 Game Bertemakan Superhero yang Harus Dimainkan

Game Superhero Cover

Tak banyak developer yang sukses hadirkan game dengan tema superhero, ini karena usaha mereka untuk hadirkan “rasanya jadi superhero” selalu tak konsisten sejak pengembangannya. Namun sejak Batman Arkham Asylum dirilis, banyak sekali developer yang mulai mengembangkannya menjadi lebih serius.

Hasilnya? Banyak game superhero yang sukses buat para playernya merasakan bagaimana rasanya jadi superhero yang diangkat. Tak hanya dari kekuatan, namun konsistensi cerita dan peranannya di dunia yang telah dibuat.

Melalui daftar berikut, kami telah rangkumkan sekitar tujuh game bertemakan superhero yang harus dimainkan. Apa saja gamenya? Yuk simak daftar berikut.

7. Infamous First Light

Infamous First Light ceritakan seorang perempuan bernama Abigail “Fetch” Walker yang memiliki kekuatan super dimana ia bisa mengendalikan dan menggunakan Neon sebagai senjata dan alatnya untuk pergi kemanapun ia mau. Ia harus lari dari kejaran Department of Unified Protection (D.U.P) karena kekuatan serta kasus pembunuhan teman sekelasnya akibat ketidaksengajaannya.

Kamu bisa menggunakan kekuatan tersebut untuk mengalahkan musuh hingga terbang di sepanjang levelnya yang bersetting di dunia fiksi berdasarkan kota Seattle dan di sekitar penjara Curdun Cay.

6. Marvel’s Spider-Man

Marvel’s Spider-Man adalah game yang kisahkan cerita klasik Peter Parker dalam membasmi kejahatan dan membantu para petugas kepolisian dari musuh yang tak biasa. Berbeda dengan komiknya, Peter diceritakan tengah berpisah dengan Mary Jane, kekasihnya dan berusaha memperbaiki hubungan baik mereka berdua.

Marvel’s Spider-Man adalah salah satu game dari serinya yang paling berhasil memberikan rasanya jadi Spider-Man sungguhan. Beberapa gerakan akrobatik yang indah dalam pertempuran dan bagaimana ia berayun dari satu gedung ke gedung yang lain sukses dibawakan Insomniac Games layaknya di komik maupun filmnya.

5. Injustice 2

Dibuat oleh developer yang sama dengan Mortal Kombat, Injustice 2 hadirkan superhero dan villain DC seperti Batman, Superman, Deadshot, dan yang lain untuk bertempur dalam satu arena. Berbeda dengan seri sebelumnya, Injustice 2 hadirkan fitur baru bernama Gear System, sebuah sistem looting yang berikan hadiah berupa item kosmetik untuk percantik karakter dan modifikasi kemampuannya.

Injustice 2 miliki cerita yang fokus pada Batman yang berusaha untuk kembalikan masyarakat setelah jatuhnya rezim Superman. Namun kehadiran grup supervillain bernama The Society dan seorang alien bernama Brainiac paksa Batman untuk bebaskan Superman dari penjara untuk membantunya.

4. Batman: The Telltale Series & The Enemy Within

Telltale merupakan developer game cerita interaktif terbaik yang pernah ada. Fokus mereka pada seri Batman: The Telltale Series kisahkan bagaimana Bruce Wayne menghadapi hidup pribadinya sebagai penerus keluarga Wayne serta persona lainnya sebagai Batman dalam menumpas kejahatan.

Sementara Batman: The Enemy Within akan fokus pada hubungan ikonik Batman dengan Joker dalam kesehariannya.

Sama seperti game buatan Telltale yang lain, semua pilihanmu akan berdampak pada ending cerita gamenya. Jadi, pilihlah secara hati-hati.

3. Marvel’s Spider-Man: Miles Morales

Hadir sebagai sekuel sekaligus ekspansi standalone, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales ceritakan Miles Morales, si Spider-Man kulit hitam yang juga miliki kekuatan Venom untuk tumpas musuh-musuhnya. Berbeda dengan prekuelnya, game ini miliki ragam animasi akrobatik dan sinematik baru yang bakal membuatmu sangat puas menikmatinya.

2. Infamous: Second Son

Sekuel kedua dari seri Infamous berikut ceritakan kisah yang berbeda dari prekuelnya meskipun Abigail, tokoh utama seri pertamanya akan tetap hadir sebagai karakter pendukung. Gamenya ceritakan Delsin Rowe, seorang keturunan penduduk asli Amerika dengan kekuatan super bernama Absorb yang mampu menyerap dan menggunakan kekuatan para pemilik kekuatan super lain setelah menyentuhnya.

Sama dengan Abigail, Department of Unified Protection (D.U.P) masih menjadi antagonis yang harus ia basmi bersama saudaranya, Reggie dan mengungkap kebobrokan organisasinya.

1. Batman: Arkham Knight (dan Serinya)

Batman: Arkham Knight merupakan salah satu game superhero terbaik yang pernah dikembangkan. Sama dengan Marvel’s Spider-Man, game ini akan berimu kesempatan bagaimana rasanya menjadi Batman sungguhan. Kamu bisa melakukan identifikasi barang bukti dari sidik jari dan jejak berkat teknologi canggih Wayne Tech dan kecerdasan Bruce Wayne.

Di sepanjang perjalananmu, kamu tak hanya akan menghadapi cerita Bruce Wayne dalam melewati “penyakit” yang dideritanya sembari mengejar musuh baru yakni Arkham Knight.

Ohya, saya menyarankanmu untuk memainkan seri Arkham sebelumnya untuk mengetahui beberapa skit dan kisah sebelum Arkham Knight meskipun pada kenyataannya kamu juga harus membaca komiknya untuk mengetahuinya lebih dalam. Ini mengingat kebanyakan kisahnya adalah campuran dari rangkuman komik dan cerita orisinal.


Dari daftar di atas, manakah yang pernah kamu mainkan? Atau mungkin kamu punya daftar lain yang menurutmu terbaik dan bukan game as a service? Seperti biasa, cantumin semuanya di kolom komentar ya.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version