7 Game Dengan Modal Pembuatan Terbesar!

in ,

Memang sudah menjadi rahasia umum kalau banyak game yang terkenal sekarang merupakan game yang dibuat dengan uang yang tidak sedikit atau bisa dibilang game-game tersebut dibuat dengan modal sangat besar. Bahkan jika dirupiahkan, dana tersebut kalau dipakai untuk membeli cilok,  kalian kayaknya bisa jajanin setengah populasi bumi.Bisa dibilang developer game-game dibawah ini memang hebat untuk berani untuk menggelontorkan uang sebanyak itu untuk membuat sebuah game. Kalau gitu, ini dia 7 game dengan modal pembuatan termahal yang ada hingga sekarang.

Max Payne 3 – $105 Juta

Game buatan Rockstar yang satu ini memang dirumorkan dibuat dengan modal kurang lebih $105 juta. Hal ini bisa dibilang wajar melihat seberapa bagus game Max Payne 3 saat dirilis, serta bagaimana pendapat para pemainnya yang kebanyakan puas dengan game produksi Rockstar yang satu ini. Game third-person-shooter ini memang cukup seru dengan story mode-nya yang cukup menegangkan, digabung dengan online multiplayer modenya yang pastinya gak kalah seru!


Shenmue II – $132 Juta

Shenmue II mungkin juga dikenal sebagai salah satu game yang memiliki peta Open World terluas. Disamping itu, ternyata Shenmue II juga memakan biaya yang cukup besar yaitu kurang lebih $132 juta. Dengan angka yang sefantastis itu pada masanya, Shenmue II memang menjadi salah satu game terbaik di era awal tahun 2000an. Kalian akan bermain sebagai Ryo Hazuki yang merupakan praktisi beladiri yang ingin membalaskan dendamnya kepada orang yang telah membunuh gurunya. Kalian harus mengumpulkan petunjuk-petunjuk yang terbesar diseluruh pelosok peta untuk bisa menemukan siapa yang telah membunuh gurumu!


Final Fantasy VII – $145 Juta

Salah satu seri terbaik dari Final Fantasy, Final Fantasy VII membutuhkan budget produksi sebesar $145 juta. Dengan gameplay Japanese Classic RPG khas dari seri Final Fantasy, game ini memang cukup seru untuk dimainkan. Terlebih karena game ini memiliki jalan cerita yang sangat dalam, untuk penggemar seri Final Fantasy pasti tahu kalau cerita di seri ketujuh bisa dibilang merupakan jalan cerita terbaik seri Final Fantasy!


Starwars :  The Old Republic – $200 Juta

Game MMORPG berbasis online yang satu ini memang cukup sukses dipasaran. Dirilis pada akhir 2011, Starwars : The Old Republic memang dibilang memenuhi kriteria game adaptasi dari sebuah film. Punya cerita yang mirip dengan filmnya, dan setiap karakternya memiliki senjata yang persis dengan apa yang ada di film. Ditambah keseruan game-game MMORPG Online yang pastinya membuat kalian penasaran buat cobain game yang satu ini!


Call of Duty : Modern Warfare 2 – $220 Juta

Kembali, salah satu seri terbaik dari serialnya. Dengan modal yang cukup besar, sekitar $220 juta, Call of Duty Modern Warfare 2 berhasil merebut hati para gamer dengan game yang sangat indah pada masanya. Detil yang luar biasa ditiap mapnya, ditambah variasi senjata yang sangat banyak dan keren membuat game ini mendapatkan banyak komentar positif dari para pemainnya. Membuat game first-person-shooter ini menjadi salah satu game legenda dari banyak game yang ada!


GTA V – $265 Juta

Salah satu game kesukaan para gamer, seri GTA V mungkin memang bukan seri terbaik dari GTA atau Grand Auto Thief tapi GTA V memakan budget yang sangat besar yaitu sekitar $265 juta. Namun keseruan yang ditawarkannya tak kalah dengan game-game GTA sebelumnya. Terutama mode multiplayernya yang sangat asik dimainkan bersama teman-teman kalian. Juga kesempatan modding game yang hampir tidak terbatas membuat game ini banyak diminati gamer dari seluruh kalangan umur. Oh iya, banyak easter egg juga yang tersebar dalam game ini. Jadi buat kalian yang suka cari easter egg di seri GTA, wajib cobain game ini!


Destiny – $500 Juta

Meski memiliki Budget terbesar, sekitar $500 Juta, namun game Destiny ini kurang laku dipasaran. Dirilis Activision pada tahun 2014 game online first-person-shooter ini dinilai kurang bisa diterima para gamer. Walau memiliki graphic dan gameplay yang sebenarnya cukup baik untuk game sejenisnya, namun kurangnya pengenalan atas cerita dibelakang game ini mungkin menjadi salah satu alasan game ini kurang laku dipasaran. Menceritakan tentang peperangan yang terjadi di bumi pada masa depan, kita dengan beberapa player lain berusaha mempertahankan kehidupan manusia di bumi dari serangan alien yang mencoba memusnahkan manusia.


Itulah 7 game dengan modal pembuatan terbesar yang pernah ada, adakah dari game-game diatas yang merupakan game favorit kalian ? Atau bahkan kalian belum pernah mendengar beberapa game diatas ? Bahas aja di komen ya!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.