7 Game Dengan Tema Robot-Apocalypse Terbaik

in
Img 04082020 064835 (800 X 450 Pixel)

Sejak diperkenalkannya AI, banyak orang yang memikirkan bagaimana arah perkembangannya di masa depan. Ada yang berpikiran positif seperti adanya kendaraan autonomous yang membantu mengurangi angka kecelakaan, ada yang berpikiran negatif dimana AI mengambil alih kendali atas kehidupan manusia. Di 7 game ini, anda akan diberikan berbagai skenario dan perspektif mengenai bagaimana kecerdasan buatan mengacaukan kehidupan manusia.


1. Horizon Zero Dawn

Img 04082020 064829 (800 X 450 Pixel)Ketika mesin memiliki insting predator, mereka akan sanggup menundukkan manusia dari puncak rantai makanan tertinggi menuju yang paling rendah, premis inilah yang menjadi dasar cerita Horizon Zero Dawn. Anda berperan sebagai Aloy, seorang gadis yang diasingkan oleh beberapa suku dan kini berusaha bangkit dan menguak misteri kemunculan mesin yang telah mengambil alih peran dari berbagai fauna di bumi. Gameplaynya memiliki paduan unik yang kontras antara dunia kuno dan modern, seperti saat anda menggunakan panah yang ternyata bisa meledak dan mengeluarkan listrik, ditambah dunia open-world yang luas, anda bisa menaklukan berbagai musuh dengan cara anda sendiri.


2. Hard Reset

Img 04082020 064817 (800 X 450 Pixel)Hard Reset adalah game fast-paced shooter dengan unsur cyberpunk yang kental. Game ini menceritakan perjuangan umat manusia yang berjuang melawan mesin yang mengalami malfungsi sehingga menganggap manusia sebagai ancaman, meskipun cerita game ini cukup klise, gameplay Hard Reset sangat keren dengan berbagai efek destruktif, senjata yang bervariasi, dan tentu saja varian musuh yang tidak kalah menarik. Jika anda ingin memainkan game seperti Doom dengan budget yang lebih rendah dan kekerasan yang lebih minim, maka Hard Reset cocok untuk anda.


3. Nier: Automata

Img 04082020 064823 (800 X 450 Pixel)Merupakan salah satu game hack ‘n slash terbaik, Automata memberikan anda segala yang mulai dari gameplay hingga cerita yang membuat anda jatuh hati pada game ini. Mengusung tema yang cukup berat tentang arti menjadi manusia dan krisis identitas, Automata mampu ‘menyembunyikan’ kelamnya plot tersebut dalam serangkaian narasi yang indah dan mudah dimengerti. Untuk urusan gameplay, Automata mengkombinasikan hack ‘n slash dan shooter dengan sangat baik, dimana anda akan menghadapi berbagai pertarungan epik yang akan membuat anda berdecak kagum.


4. Binary Domain

Img 04082020 064835 (800 X 450 Pixel)Salah satu game third person shooter yang underrated, Binary Domain memiliki beberapa hal yang akan membuat anda tertarik pada pesona game ini. Berkisah tentang invasi mesin yang kini bisa menyamar dengan sempurna sebagai manusia, tim anda ditugaskan untuk menemukan dan menghabisi setiap mesin ini. Mekanisme dasar game ini memang mirip dengan cover based shooter pada umumnya dengan beberapa tambahan seperti musuh yang memiliki destructible limb ala Dead Space, sistem koneksi antar tim yang inovatif, bahkan jika anda mau, anda bisa menggunakan sistem voice command untuk memberi perintah pada tim anda.


5. Megaman series

Img 04082020 064850 (800 X 450 Pixel)Megaman mengisahkan perseteruan antara dua ilmuan MIT jenius dimana salah satunya berusaha menjatuhkan yang lain dengan menciptakan pasukan robot tangguh untuk mengalahkan mahakarya bernama Megaman. Megaman merupakan game 2D side scroller dengan tambahan elemen platformer dimana anda bisa menghindari misil dan proyektil yang ditembakkan musuh. Desain boss dan level dari Megaman merupakan salah satu yang terbaik, sehingga anda tidak akan bosan memainkan game ini dari awal hingga akhir.


6. Sir, You Are Being Hunted

Img 04082020 064842 (800 X 450 Pixel)Bosan dengan game survival yang itu-itu saja? Ingin merasakan game survival yang lebih ‘modis’ dan menarik? Maka game ini bisa menjadi alternatif yang bagus untuk anda. Mengambil setting di dataran Inggris yang kini dikuasai robot, anda harus bertahan hidup melawan robot-robot ini yang seakan tidak ada habisnya, anda bisa melawan mereka menggunakan stealth, atau sekedar bertarung face to face. Yang unik dari game ini adalah unsur ‘keinggrisan’ yang begitu kental, mulai dari desain robot, variasi makanan, hingga tata bahasa yang ada dalam game.


7. CoD Black OPS 3

Img 04082020 064856 (800 X 450 Pixel)Semenjak menuju arah yang lebih futuristik, seri CoD di masa lampau memang sempat mendapat kritik dari fans yang menginginkan seri CoD dengan perang lebih autentik. Meskipun dikritik, seri Black Ops 3 tidaklah seburuk yang terlihat, dengan tema sci-fi yang kuat dimana robot mengambil alih fungsi kemiliteran dunia. Untuk melawan robot-robot ini, anda dibekali dengan sistem DNI yang bisa mengubah arah pertempuran menjadi lebih seimbang, oh ya seri ini juga salah satu seri CoD yang cukup brutal.

Avatar

Written by rafi3l