7 Trilogy Game Paling Menarik dan Tak Terlupakan!


Follow Us

Angka 3 dianggap sebagai sebuah angka sempurna, karena angka tersebut melambangkan sebuah segitiga yang susah dirobohkan. Dalam industri hiburan sendiri, 3 judul yang saling berkaitan dijuluki sebagai trilogy, dan tak sedikit pula fakta bahwa trilogy kerap kali membawa keberuntungan, termasuk pada industri game sekalipun.

Nulis artikel dibayar

Kesuksesan judul game sebelumnya yang pernah digarap, kerap kali membawa optimisme para developer & publisher untuk meracik judul lanjutan hingga menjadi trilogy, atau bahkan lebih. Berbicara tentang trilogy, telah ada banyak franchise game yang merangkai identitasnya sebagai trilogy, dan kebanyakan sukses besar di pasaran. Diantara banyaknya franchise trilogy diluar sana, didalamnya ada deretan trilogy terbaik yang sangat sayang untuk dilewatkan, dan berikut ini adalah 7 diantaranya.

7. Max Payne

(Max Payne 1-3)

Hasil gambar untuk max payne trilogy

Sepak terjang Remedy Entertainment di ranah industri game memang tak perlu diragukan lagi, kapasitasnya sebagai developer yang handal meracik game shooter penuh inovasi telah terbukti sejak dulu. Jauh sebelum nama Quantum Break dan Control dikenal, mereka telah mampu mengemas game shooter tak biasa melalui Max Payne.

Gambar terkait

Mekanisme gunplay slow motion penuh aksi yang adiktif dibalut kisah perjalanan pilu Max yang emosional, membuat Max Payne menjadi salah satu trilogy paling dikenang. Meskipun seri ketiga telah beralih ditangan Rockstar, masing-masing judul Max Payne tetap punya cerita yang saling berkaitan dengan mekanisme gameplay uniknya masing-masing.

6. God of War

(God of War 1-3)

https://images2.alphacoders.com/827/thumb-1920-82742.jpg

Sebelum menjadi ayah yang penyayang dan bijaksana, sosok Kratos terkenal akan kebrutalan dan amarahnya di ketiga seri God of War di masa lalu. Cerita perjalanan balas dendam yang menarik dibalut gameplay hack n slash yang solid, membuat ketiga seri God of War di masa lalu melekat kuat di ingatan para gamer PlayStation 2 & 3.

BACA JUGA  Anantarupa Studios Konfirmasi Kapan Perilisan Game Lokapala di Indonesia

https://gocdkeys.com/images/captures/god-of-war-3-remastered-ps4-2.jpg

Trilogy tersebut ditutup dengan terbalasnya dendam pada sang ayah yang berakhir pilu, sebelum akhirnya Kratos memutuskan untuk memulai hidup barunya dalam seri terbaru God of War. Seri terbaru terbaru tersebut digadang-gadang juga akan dibuat menjadi trilogy, jika benar demikian semoga saja akan terlihat lebih epik ketimbang trilogy yang satu ini.

5. Mass Effect

(Mass Effect 1-3)

https://www.syfy.com/sites/syfy/files/styles/1200x680/public/wire/legacy/masseffect.jpg

Sebelum menghancurkan nama Mass Effect dengan Andromeda, EA & BioWare harus diakui punya sebuah trilogy Mass Effect yang tak akan pernah bisa dilupakan. Mulai dari judul pertama hingga ketiganya benar-benar mampu menyajikan petualangan luar angkasa yang sangat luar biasa.

Hasil gambar untuk mass effect 3

Cerita menarik penuh emosi dari tiap seri, hingga gameplay mechanics adiktif yang selalu diimprovisasi, membuat ketiga judul Mass Effect tersebut melekat kuat dihati para gamer. Tak heran bila saat ini telah banyak fans yang menginginkan remake/remastered kisah petualangan Commander Shepard tersebut.

4. Call of Duty: Modern Warfare

(Call of Duty: Modern Warfare 1-3)

https://i.ytimg.com/vi/ec51E_CNmFs/maxresdefault.jpg

Bila membahas deretan franchise FPS paling populer di era sekarang, tentu tak lengkap bila tak memasukan nama Call of Duty didalamnya. Ada banyak seri yang hadir dalam Call of Duty, dan salah satunya yang paling membekas adalah Modern Warfare. Alur cerita penuh penghianatan yang tersaji dalam ketiga seri Modern Warfare harus diakui meninggalkan kesan tak terlupakan.

BACA JUGA  7 Tempat Misterius yang Wajib Dikunjungi dalam Video Game

https://steamuserimages-a.akamaihd.net/ugc/105104676042685504/FB3B8D278806E94B465BD1C0219BC1D9F43677F1/?imw=1024&imh=575&ima=fit&impolicy=Letterbox&imcolor=%23000000&letterbox=true

Tentu tak mengherankan bila banyak fans menginginkan kelanjutan seri tersebut, walaupun pada akhirnya Activision tak akan melakukan hal tersebut. Namun kabar baiknya, mereka akan melakukan reboot pada seri tersebut dengan judul yang sama dan akan dirilis di tahun ini. Diracik kembali melalui tangan dingin Infinity Ward, Modern Warfare reboot tersebut digadang-gadang akan menyamai kesuksesan ketiga seri originalnya.

3. BioShock

(BioShock 1, 2, & Infinite)

https://images5.alphacoders.com/438/thumb-1920-438934.jpg

Atmosfir mencekam, gameplay shooter unik nan intens, hingga cerita misterius super menarik, tampaknya itu semua adalah daya tarik yang tak bisa ditolak, dan BioShock memiliki itu semua. Ketiga seri yang telah meluncur, harus diakui terasa bagai penyegar genre FPS yang kebanyakan selalu tampil dengan tema shooter biasa.

https://c.76.my/Malaysia/0-gst-ps4-bioshock-collection-r2-truegamers-1610-04-truegamers@12.jpg

Melalui trilogy BioShock, kalian akan dihadapkan pada semesta indah, kelam, dan penuh misteri, yang dijamin akan membuat kalian penasaran hingga sepenuhnya menamatkan gamenya. Setelah BioShock Infinite, sayangnya 2K tak lagi memberikan sinyal akan seri terbarunya. Namun, sebuah rumor mengatakan bahwa mereka sebenarnya tengah mempersiapkan judul terbaru BioShock. Bila benar demikian, tentu akan membangitkan antusiasme yang sangat luar biasa, jadi kita tunggu saja.

2. The Witcher

(The Witcher, The Witcher 2: Assassins of Kings, & The Witcher 3: Wild Hunt)

https://steamuserimages-a.akamaihd.net/ugc/865110340437160281/ABBF413E58DAA4460CA8BA05B426290BC83EEA1D/?imw=1024&imh=577&ima=fit&impolicy=Letterbox&imcolor=%23000000&letterbox=true

Siapa yang tak mengenal judul yang satu ini? baik penggemar ataupun bukan, tentu kalian tak asing lagi dengan franchise racikan CD Projekt Red yang satu ini. Berpetualang sebagai Geralt of Rivia, kalian akan dihadapkan dunia yang indah namun kelam, lengkap dengan ragam intrik pelik penuh misteri yang mewarnai.

BACA JUGA  List Rekomendasi Video Game Akhir Tahun 2019

https://cdn.pocket-lint.com/r/s/970x/assets/images/133845-games-review-the-witcher-3-wild-hunt-review-image1-07yik9ul5s.jpg

Sebagai game RPG, seri tersebut terlihat semakin solid ditiap serinya, seri ketiganya bahkan harus diakui jadi salah satu game RPG terbaik saat ini. Bagi kalian yang mengharapkan sebuah franchise dengan gameplay RPG solid dan dibalut kisah yang menarik, maka The Witcher adalah jawabannya.

1. Assassin’s Creed Ezio Trilogy

(Assassin’s Creed 2, Brotherhood, Revelations)

https://i2.wp.com/akihabarablues.com/wp-content/uploads/2011/11/ACR_EZIO_TIMELINE_Final.jpg?ssl=1

Sudah ada puluhan game Assasin’s Creed yang rilis, karena sudah terlalu banyak dengan jarak rilis yang berdekatan, akhir-akhir ini franchise tersebut mengalami penurunan kualitas cerita. Namun sebelum itu terjadi, melalui kisah Ezio, Ubisoft telah berhasil meracik sebuah trilogy yang akan dikenang sepanjang masa. Sebagai salah satu tokoh paling difavoritnkan, Ezio hadir pada 3 game sekaligus, dan harus diakui, ketiga game tersebut punya pesona luar biasanya masing-masing.

Hasil gambar untuk may it never change gif

Mulai dari Assassin’s Creed 2 hingga Revelations, kalian akan mengikuti kehidupan Ezio dari lahir hingga usia senja, yang kesemuanya selalu diselimuti dengan kehilangan dan penghianatan. Kami sendiri bahkan tak ragu untuk mengatakan bahwa Assassin’s Creed 2 merupakan salah satu game dengan cerita terbaik hingga saat ini. Berbicara tentang gameplay, Ezio Trilogy mampu menghadirkan nuansa stealth dan action yang seimbang, dan tentunya masih memiliki esensi sejati game Assassin’s Creed yang seharusnya.

Itulah ketujuh trilogy game paling menarik dan tak terlupakan, manakah trilogy terbaik menurut kalian sendiri?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item