7 Game Farming Dengan Pendekatan Yang Menarik

Img 05082020 112334 (800 X 450 Pixel)

Img 05082020 112334 (800 X 450 Pixel)

Istilah farming dalam game bisa bermakna banyak hal, apabila menggunakan konteks genre maka farming berarti game yang fokus pada kegiatan peternakan dan agrikultur. Game tentang farming melesat semenjak adanya seri Harvest Moon yang revolusioner, namun sejak saat itu genre farming tidak mengalami banyak inovasi. Berikut adalah 7 game farming dengan inovasi atau pendekatan menarik sehingga kegiatan bercocok tanam dan beternak virtual anda semakin menarik.


1. Summer In Mara – Farming with adventure

Summer In Mara adalah game kombinasi dari game farming dengan adventure yang mengambil setting di daerah kepulauan. Anda berperan sebagai Koa, seorang gadis yang berusaha menyelamatkan SDA kepualauan dari perusahaan yang berusaha mengeksploitasinya secara berlebihan. Game ini memiliki landscape yang indah nan luas dimana anda tidak hanya bisa beternak dan berkebun, tapi menyelami dalamnya laut dan mengarungi luasnya samudra untuk mencari pulau lain.


2. Slime Rancher – Beternak Slime

Slime Rancher menceritakan kisah Beatrix LeBeau yang pergi ke suatu planet untuk beternak Slime. Beternak Slime tidaklah mudah, anda harus menangkap mereka terlebih dahulu kemudian mengidentifikasi jenis makanan dan tempat tinggalya, untuk jenis makanan anda bisa menumbuhkan atau mengembangbiakkannya. Game dengan tingat keimutan tinggi ini cocok dimainkan untuk segala usia, terlebih bagi anda yang bosan dengan game farming konvensional.


3. Farm Frenzy series – Farming fast paced dengan level

Farm Frenzy adalah childhood game bagi sebagian besar gamer, dengan grafis yang berwarna, gameplay sederhana, dan musik yang charming, game ini tetap menarik meski dimainkan pada era modern. Gameplaynya cukup simpel, anda hanya perlu menyelasaikan beberapa objektif dalam rentang waktu tertentu, anda bisa menumbuhkan rumput untuk pakan ternak, membeli ternak baru, mengolah ternak, namun anda harus berhati-hati dengan hewan liar yang memangsa ternak anda. Game ini tersedia di multiplatform mulai dari Java hingga PC dengan port yang berkualitas.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


4. Voodoo Garden –  Farming barang-barang gaib

Ilmu hitam pada umumnya dilarang pada sebagian besar negara sehingga mempelajarinya dalam bentuk apapun dianggap melanggar hukum, namun jika anda penasaran, anda bisa ‘mempelajarinya secara aman’ di game Voodoo Garden. Anda bertugas menghasilkan barang-barang yang digunakan untuk praktik ilmu gaib, game ini tidak menghadirkan tutorial namun gameplaynya cukup sederhana dan bisa anda lakukan hanya dengan mouse, anda juga harus mengusir kelelawar yang ingin mencuri hasil panen anda. Game ini cocok bagi anda yang ingin santai atau membuang waktu daripada anda yang ingin serius.


5. Autonauts – Farming dengan bantuan robot

Capek menyiram tanaman anda? Malas mengambil susu sapi? Tidak ingin memancing karena jauh? Suruh saja para robot untuk melakukannya. Premis dari game ini adalah mengembangkan dunia farming modern yang seluruhnya dijalankan secara otomatis, anda bisa membuat robot dan memprogamnya untuk melakukan pekerjaan anda sehingga secara bertahap anda tidak perlu lagi menjalankan rutinitas farming anda. Meskipun terdengar mudah, anda harus bersabar dan mengorganisir kegiatan robot agar proses farming anda tidak kacau.


6. Stardew Valley – Farming dengan elemen dungeon crawler

Sekilas, Stardew Valley nampak seperti Harvest Moon dengan grafik pixelated, namun jika anda bermain lebih dalam (dan lebih lama), Stardew Valley lebih dari itu. Anda tetap melakukan keseharian seorang farmer seperti menanam buah-sayur, mengurus ternak, mencari buah atau sayuran liar, memancing, dan berinteraksi, namun ada tambahan ‘ekstra’ yang membuat game ini menarik: dungeon, ada 3 macam dungeon dengan sistem random floor yang bisa anda eksplorasi untuk memperoleh mineral dan melawan monster, anda juga bisa menemukan berbagai rahasia didalamnya. Game ini tersedia untuk multiplatform dan bisa dimainkan secara co-op (kecuali mobile) untuk menambah keseruan.


7. Atomicrops – Farming dengan elemen rogue like (Coming Soon)Atomicrops adalah game farming dengan tema post-apocalypse dan dengan tambahan elemen rogue like shooter, kombinasi yang cukup unik dan berani, sedikit mengingatkan kita pada game klasik PopCap Plant vs Zombies. Karena mengambil setting setelah perang nuklir, anda akan menumbuhkan berbagai macam tanaman aneh, selain bercocok tanam anda juga harus melindungi tanaman anda dari berbagai macam makhluk mutan. Game ini direncanakan rilis untuk multiplatform pada September 2020.

Exit mobile version