7 Game Gundam Terbaik Untuk Para Pecinta Mecha

wp2167922

Siapa yang tidak mengenal Gundam? Tentunya franchise tersebut sudah tak asing lagi di telinga kita. Bagi kalian yang mengikuti versi animenya, Gundam memiliki segudang seri anime dengan plot dan tema yang keren. Sementara bagi kalian para builder, Gundam telah memiliki ratusan model kit yang super keren untuk dikoleksi.

Selain anime dan model kit, franchise Gundam juga eksis di dunia industri game, telah ada segudang game bertemakan Gundam yang rilis di pasaran. Sembari menyambut game terbarunya – Mobile Suit Gundam Extreme Vs Maxi Boost untuk PlayStation 4, berikut ini kami rekomendasikan 7 game Gundam terkeren bagi kalian para pecinta mecha.

7. Gundam Breaker Mobile

Tak dapat dipungkiri bahwa Gundam Breaker yang telah dirilis untuk PC & Console tak dapat memenuhi ekspetasi. Namun walaupun demikian, Bandai Namco tampaknya tak meninggalkan judul tersebut, mereka justru membawa Gundam Breaker ke platform mobile.


https://www.youtube.com/watch?v=bOQvIOGc0ZE


Dapat dinikmati secara gratis, Gundam Breaker Mobile yang tampil dengan gameplay menarik ini seolah berhasil menebus kesalahan New Gundam Breaker versi PC & Console. Game tersebut tentunya sangat cocok bagi kalian para penggemar Gundam di platform mobile yang menginginkan sebuah game Gundam yang simple, namun tetap punya gameplay yang solid dan menarik.

6. Gundam: Battle Assault

Diantara banyaknya game Gundam berbasis side scroll fighting, Gundam: Battle Assault 2 bisa dibilang merupakan yang terbaik. Mekanisme pertarungan yang variatif dan intens menjadi salah satu daya tarik utama game Gundam di era PlayStation One ini. Bagi kalian yang tumbuh di era keemasan PlayStation One tentunya akan sangat sulit melupakan game Gundam yang satu ini.



Kalian dapat mengeluarkan berbagai combo keren plus serangan pamungkas dengan animasi singkat yang keren. Lebih menariknya lagi, game tersebut juga menghadirkan segudang playable mobile suit keren didalamnya yang sebagaian besar berasal dari seri Mobile Fighter G Gundam dan Mobile Suit Gundam Wing: Endless Waltz.

5. Mobile Suit Gundam: Gundam vs. Gundam Next

Diracik oleh Capcom, bisa dibilang ini merupakan judul game Gundam yang paling asik saat dimainkan secara handheld. Meski dirilis untuk PSP, Mobile Suit Gundam: Gundam vs. Gundam Next ini punya mekanik gameplay yang terasa padat dan intens.



Namun walaupun demikian game tersebut tetap punya sistem control yang simple untuk PSP. Sekilas jika dilihat, game ini punya gameplay yang mirip dengan Mobile Suit Gundam: Gundam vs. Zeta Gundam, hanya saja punya mekanik pertempuran yang lebih cepat dan variatif.

4. Dynasty Warriors: Gundam 3

Apa jadinya bila serial berbasis mecha seperti Gundam dilebur menjadi sebuah game berbasis musou ala Dynasty Warriors? Itulah yang terjadi pada Dynasty Warriors: Gundam, riacik langsung oleh Koei Tecmo dan Omega Force, game tersebut menawarkan sensansi unik game Gundam dalam bentuk ala Dynasty Warriors.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.



Kalian akan disajikan pertarungan musou penuh aksi, dimana kalian bisa menghajar langsung ratusan mobile suit dalam satu layar. Dynasty Warriors: Gundam sangat cocok bagi kalian yang mencari game Gundam yang unik dan tak biasa, dan seri ketiganya lah yang bisa dibilang merupakan versi terlengkap dari franchise Gundam musou ini.

3. Gundam Breaker 3

Kecewa dengan New Gundam Breaker? Tenang, seri pendahulunya yang satu ini tampil jauh lebih menarik dibanding New Gundam Breaker. Gundam Breaker 3 menawarkan segudang hal menarik dialamnya, gameplay pertarungan mobile suit yang cepat dan intens hingga karakter mobile suit seri Gundam terbaru.



Salah satu hal paling menarik yang dimiliki Gundam Breaker 3 ini adalah fitur kustomisasinya yang sangat beragam. Kalian dapat mengkombinasikan berbagai part kedalam mobile suit favorit kalian, tentunya tak hanya sekedar hiasan, kustomisasi tersebut juga dapat memperkuat Gundam yang kalian gunakan.

2. SD Gundam G Generation Cross Rays

Super keren, kata tersebutlah tampaknya yang paling bisa menggambarkan game SD Gundam yang satu ini. Bisa dibilang bahwa SD Gundam G Generation Cross Rays ini merupakan versi “sempurna” dari segudang game berbasis SD Gundam lainnya yang telah rilis sebelum game ini.



Game ini sangat cocok bagi kalian yang menyukai gameplay tactics turn based strategy dengan model Gundam super deformed yang beragam. Lebih kerennya lagi, game ini menghadirkan empat story mode diluar Universal Century yang menarik, mulai dari Mobile Suit Gundam Wing, Mobile Suit Gundam SEED, Mobile Suit Gundam 00, dan yang paling keren – Mobile Suit Gundam Iron-Blooded Orphans.

1. Gundam Versus

Gundam Versus mungkin jadi game adaptasi Gundam terbaik saat ini, melalui para talenta handalnya, Bandai namco mampu memberikan sebuah game Gundam yang sangat keren. Visualisasi yang menawan, konten yang beragam, hingga gameplay yang solid dan intens jadi kekuatan Gundam Versus ini.



Selain solo, game Gundam yang satu ini memiliki fitur coop dan pvp yang sangat asik dimainkan bersama teman maupun random player. Menariknya lagi, Gundam Versus menghadirkan segudang karakter mobile suit yang sangat beragam, setidaknya total ada 90 mobile suit dari 17 seri Gundam.

Selama puluhan tahun telah ada segudang game Gundam yang mewarnai perjalanan gaming kita, namun itulah ketujuh game terbaik Gundam yang telah kami rangkum. Bagaimana dengan kalian sendiri, manakah yang terbaik? atau mungkin kalian punya pilihan lainnya, let’s discuss.


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com

Exit mobile version