7 Game Hack ‘N Slash dengan Elemen Shooter Terbaik

in ,
Img 20072020 182443 (800 X 450 Pixel)

Dalam game hack ‘n slash, mengakumulasi dan menjaga kombo diperlukan untuk menjaga jalannya permainan baik sebagai cara player untuk bersenang-senang maupun demi keuntungan taktis. Terkadang, ada musuh yang terlalu jauh untuk diserang sehingga kombo yang didapat terkadang ‘pecah’ sebelum player sempat melawan musuh tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, 7 game hack ‘n slash ini menyematkan elemen shooter untuk tetap menjaga pacing dalam game.


1. Devil May Cry series

Img 20072020 182437 (800 X 450 Pixel)Menjadi demon slayer tidak hanya membutuhkan skill bertarung yang hebat tapi juga membutuhkan equipment yang mendukung. Dengan jumlah musuh yang seakan tidak ada habisnya, menggunakan pedang saja tentu kurang efektif, oleh karena itu Dante menggunakan pistol Ebony~Ivory dan senjata api lainnya untuk menunjang aksinya. Seri DmC juga memberikan opsi bagi player yang lebih suka menggunakan senjata api dengan adanya ‘Gunslinger Style’ dalam gameplay-nya.


2. Bayonetta series

Img 20072020 182443 (800 X 450 Pixel)Tak jauh berbeda dengan kebutuhan demon slayer, seorang witch hunter juga memerlukan senjata api untuk menumpas musuh dari jarak jauh. Dalam gamenya Bayonetta mampu menggunakan handgun secara akrobatik sehingga player dapat menggunakan kemampuan ini untuk melakukan counter attack. Yang lebih menarik, kontrol untuk menggunakan senjata api terasa sangat smooth seperti menggunakan melee attack, jadi anda tidak perlu khawatir dengan gerakan menembak kaku yang akan mempersulit aksi anda.


3. Implosion – Never Lose Hope

Img 20072020 182451 (800 X 450 Pixel)Implosion merupakan game hack ‘n slash dari Rayark yang dirilis untuk mobile dan Switch. Implosion merupakan game hack ‘n slash ‘klasik’ dimana sudut pandang yang digunakan adalah isometrik, gamenya sendiri lebih condong kepada bertarung secara taktis daripada melakukan berbagai combat style, anda bisa menggunakan pedang dan berbagai senjata api untuk melawan musuh yang beragam. Untuk urusan tembak menembak, Implosion bahkan memiliki playable character yang khusus bertarung dengan senjata api sehingga combo, skill, dan pilihan weapon menggunakan senjata api.


4. Gungrave series

Img 20072020 182458 (800 X 450 Pixel)Jika game lain di list ini adalah hack ‘n slash dengan elemen shooter, maka Gungrave adalah game shooter dengan elemen hack ‘n slash. Gungrave memposisikan senjata yang anda gunakan layaknya pedang pada game hack ‘n slash dimana anda bisa berakrobat, bertahan, dan menyerang dengan senjata anda. Sebagian besar waktu anda gunakan untuk menyerang musuh dengan pistol Cerberus sembari ‘membangun’ combo untuk melakukan special skill, untuk melawan musuh yang mendekat anda tentu saja bisa melawan mereka dengan melee attack yang sederhana namun juga kuat.


5. Shadow Warrior series

Img 20072020 182505 (800 X 450 Pixel)Dalam Shadow Warrior, anda berperan sebagai Lo Wang, seorang pemburu iblis yang juga memiliki kemampuan iblis. Lo Wang bisa menggunakan katana dan berbagai melee weapon dengan sangat baik sehingga anda tidak akan merasakan motion sickness saat menggunakan melee weapon (mengingat Shadow Warrior adalah game first person). Jika anda membutuhkan senjata api untuk melawan musuh dengan lebih cepat Lo Wang juga bisa menggunakan berbagai jenis senjata api mulai dari SMG, assault rifle, hingga berbagai energy weapon yang futuristis.


6. Dishonored: Death of The Outsider

Img 20072020 182510 (800 X 450 Pixel)Seri Dishonored memiliki gameplay dengan berbagai kemungkinan yang dapat dieksplorasi secara kreatif oleh player, kombinasi ekplorasi, kekuatan mistis, gunplay, dan swordplay diracik dengan seimbang oleh Arkane Studios. Hanya saja anda bisa menggunakan potensi maksimal dari seri ini pada seri Death of Outsider karena dihilangkannya sistem chaos yang dianggap melimitasi kreatifitas player. Dalam Death of Outsider, anda bisa menggunakan pedang dan pneumatic gun secara real-time untuk menciptakan combo yang menarik dan tentu saja memberi keuntungan taktis pada situasi tertentu.


7. Nier: Automata

Img 22072020 173947 (800 X 450 Pixel)Diracik dengan sangat baik oleh Platinum Games dan direktor gamr eksentrik Yoko Taro, Nier Automata adalah game action yang epik dari awal hingga akhir. Anda berperan sebagai 2B dan 9S, android yang ditugaskan untuk ‘membersihkan’ bumi dari infestasi alien yang telah memaksa manusia meninggalkan bumi. Selain cerita dan musik yang epik, gameplay dari game ini juga sangat menarik dimana anda bisa melakukan berbagai pertarungan akrobatik khas Platinum Game dan juga melakukan aksi tembak menembak ala game shoot ’em up di era ’90 an, semuanya dalam pacing dan komposisi yang sempurna.

Avatar

Written by rafi3l