advertise with us




7 In-Game Item Dengan Harga yang Tidak Masuk Akal


Add Friend

Kalau memang sudah menjadi hobi memang kadang suka bikin lupa diri, apalagi hobinya koleksi barang-barang ingame yang mahal di game-game tertentu. Tak sedikit dari mereka yang rela mengeluarkan kocek yang cukup dalam hanya untuk mendapatkan benda-benda ingame ini. Beberapa barang ingame atau yang hanya ada didalam dunia game yang dibawah ini punya harga yang fantastis bahkan melebihi harga banyak mobil mewah yang ada. Penasaran gak ? Coba kita lihat saja 7 In-Game item dengan harga yang tidak masuk akal ini:

advertise with us


Manticore Crossbow di Diablo 3 – $3,500

Item yang satu ini memang merupakan salah satu item legendaris di Diablo 3, untuk bisa berkesempatan mendapatkannya saja kalian harus sudah mencapai level 60 terlebih dahulu.  Barang ini memang menjadi salah satu barang yang dinilai ‘Overpowered’ oleh para pemain Diablo 3, dan mendapatkan ‘rebalancing patch’ berkali-kali selama ini. Item ini dijual di marketplace di Diablo 3 dan setelah proses pelelangan yang cukup sengit, Manticore Crossbow akhirnya terjual dengan harga 12.375 Milliar Gold atau sekitar $3500 jika dibandingkan dengan uang US Dollar. Hal ini bisa dibilang sangat wajar karena kemungkinan kalian mendapatkan item ini sangatlah kecil dan pastinya yang mendapatkannya sangatlah beruntung untuk bisa mendapatkan item sehebat dan semahal ini.


Revenant Super Carrier di Eve Online – $9,000

Item yang dikabarkan cuman pernah ada 3 di dunia ini memang menjadi salah satu kapal terkuat dan terbesar di game Eve Online. Dengan marketplace atau tempat jual beli di game Eve Online yang sangat terbuka untuk setiap pemainnya membuat banyak item-item yang terjual disana punya harga yang cukup tinggi. Seorang pemain Eve Online pernah membeli sebuah kapal yang memang punya kualitas yaitu Revenant Super Carrier yang sebenarnya bisa dibuat oleh setiap pemain jika berhasil mendapatkan ‘blueprint’nya yang sangat jarang sekali bisa ditemukan para pemain setelah menyelesaikan misi khusus. Setelah beberapa hari setelah transaksi pembelian kapal yang satu ini, pembelinya harus gigit jari karena kapal kuat miliknya ini harus hancur dalam permainan. Kehancuran kapal yang satu ini sempat membuat server Eve Online menjadi lag, dan orang-orang yang berada didekat lokasi hancurnya kapal ini mengalami crash.

BACA JUGA  Mod Multiplayer Resmi Just Cause 3 akan Segera Tersedia di Steam

Karakter di World of Warcraft – $9,000

untitled-1

Sebuah akun World of Warcraft dengan karakter spesial bernama Zeuzo yang pada saat itu memiliki perlengkapan terbaik di World of Warcraft sempat dilelang hingga mencapai harga 7000 Euro atau sekitar 9000 Dollar Amerika pada pertengahan tahun 2007. Karakter ini memang bisa dibilang salah satu karakter yang paling kuat yang ada didalam game World of Warcraft pada saat itu terlebih dengan item-item tambahan yang telah ditambahkan oleh pemilik akun tersebut. Setelah transaksi ini, Blizzard Entertainment selaku developer game World of Warcraft mem’banned’ akun yang berisikan karakter Zeuzo yang baru dibeli ini karena penjualan akun sebenarnya tidak dilegalkan oleh mereka. Sehingga sangat disayangkan pembelinya hanya sempat merasakan kurang lebih 5 hari memainkan akun tersebut,


Echoing Fury Mace di Diablo 3 – $14,000

untitled-1

Kalau barang yang satu ini sebenarnya hanya sebuah drop item setelah mengalahkan stage boss yang ada didalam quest-quest di Diablo 3. Namun, para pemain mulai sadar bahwa item Echoing Fury Mace ini sangat jarang sekali dijatuhkan oleh boss tersebut. Sehingga perlahan, mulai dari harga $250 barang ini terus berpindah-pindah hingga pada suatu hari mencapai harga kurang lebih $14000. Tentu saja, item ini punya kekuatan yang tidak bisa ditandingi oleh senjata-senjata lainnya yang ada di Diablo 3 sehingga banyak orang rela mengeluarkan uang mereka untuk merasakan senjata terkuat ini. Pasti yang pertama kali jual hanya dengan harga $250 nyesel sampai sekarang kalau tahu harganya bisa meroket sampai sejauh itu.

BACA JUGA  10 Spesifikasi Terkonyol yang Ditulis Developer di Steam

Dragon Slaying Sabre di Age of Wulin – $16,000

untitled-1

Kalau yang satu ini memang cukup unik, developer dari game Age of Wulin sebuah game MMO dari China membuka sebuah lelang dua tahun sebelum perilisan gamenya. Dalam lelang itu dijual banyak in-game item yang nantinya akan dimasukkan kedalam game Age of Wulin saat dirilis nanti pada tahun 2013. Disamping banyak item yang terjual dengan harga-harga yang cukup wajar, ada beberapa item yang terjual dengan harga kurang lebih $1000 juga. Namun, ada satu buah pedang bernama Dragon Slaying Sabre yang dijanjikan tidak akan dibuat lebih dari satu buah itu terjual dalam lelang dengan harga yang sangat fantastis. Sebesar 100,000 Yuan atau sekitar $16,000 uang digelontorkan oleh pembeli pedang ini. Membuat pedang ini masuk ke 7 ingame item dengan harga yang fantastis.


Ethereal Flames Pink War Dog di Dota 2 – $38,000

Semua orang pasti sudah tahu item ini, yang memang merupakan item DOTA2 termahal yang pernah terjual di Steam Market beberapa tahun yang lalu. Kombinasi dari sebuah kurir yang harga termahal, dicampur dengan sebuah gem yang memiliki efek warna yang hanya ada hitungan jari didalam game membuat kurir yang satu ini punya harga yang sangat fantastis dan punya tampak yang sangat bagus menurut banyak orang. Padahal kalian tahu sendiri, sebagus apapun kurir yang kamu miliki, tidak akan mempengaruhi apapun dalam permainanmu di DOTA2 karena sebuah kurir hanya bisa mengantarkan barang sesuai perintahmu. Namun masih ada saja orang yang berani mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk membeli kurir yang satu ini.

BACA JUGA  Forza Motorsport 7 Akan Hadirkan 700 Jenis Mobil Dalam Gamenya, Berikut 167 Jenis yang Sudah Diumumkan

Unique Green Atrox Queen Egg di Entropia – $70,000

feffox

Sebuah telur legendaris ditemukan pada tahun 2006, yang dipercaya akan menetaskan monster yang belum pernah ada di game Entropia. Perlahan tapi pasti, telur ini terus berpindah tangan dengan harga yang semakin lama semakin tinggi, hingga seorang kolektor di game Entropia yang sering membeli ingame item di game Entropia dengan harga yang tinggi membelinya dengan harga $70,000 dan menetaskan telur itu. Alhasil iya menemukan sebuah monster bernama Feffox yang memiliki kekuatan yang sangat besar. Monster ini juga menyebar keseluruh pelosok peta di Entropia dan membutuhkan sebuah racun yang kuat untuk bisa membunuhnya. Sontak hal ini sempat membuat game Entropia ramai atas kemunculuan monster unik yang satu ini.


Itulah 7 in-game item yang punya nilai jual yang paling tinggi yang pernah ada. Di List ini hanya ada item-item saja, tidak mencakup ‘virtual region’ yang banyak dijual oleh para developer game. Tapi untuk in-game itemnya aja udah cukup mahal ya, bahkan sudah menyentuh ratusan juta walau hanya untuk sebuah in-game item disebuah game. Kalau kalian punya in-game item paling mahal apa ? Ato gak pernah lawan sebuah in-game item yang mahal ? Cerita-cerita aja dikomen dibawah ini!

advertise with us

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN