7 Game Buatan Jepang Paling Aneh yang akan Membuatmu Heran


Follow Us

Game buatan Jepang memang banyak yang sukses di kancah internasional dari zaman dulu hingga sekarang. Jumlah game yang di produksi tiap tahunnya-pun meningkat dan tidak sedikit juga yang berhasil sukses dipasaran. Namun, ada beberapa game yang kalau dilihat-lihat memiliki tujuan yang sangat absurd atau malah gameplaynya yang sangat aneh. Jadi berikut 7 Game Buatan Jepang yang Sangat Aneh!

Nulis artikel dibayar

Incredible Crisis

Game ini mungkin jarang kita ketahui, namun ternyata game buatan Jepang yang satu ini punya gameplay yang cukup tidak wajar. Tujuan game ini adalah merayakan ulang tahun nenek Haruko yang hampir terlupakan dan kalian akan merayakannya dengan persiapan seadanya. Kalian akan bermain sebagai anggota keluarga yang coba menyiapkan perayaan ulang tahun dadakan itu. Letak keanehannya muncul pada misi-misi yang kita harus jalani untuk mempersiapakan ulang tahun nenek Haruko, seperti menari-nari di kantor, menaiki tiang keseimbangan serta menjawab kuis di ambulans dan masih banyak misi lain yang sangat aneh yang kamu harus lalui untuk menyelesaikan game ini.


Muscle March

Game untuk console Wii buatan Jepang ini memang terlihat sangat aneh. Dapat dilihat dari bagian Main Menunya yang berisikan 6 orang dan 1 beruang yang berotot berpose bersama. Tujuan game ini adalah untuk mengejar seseorang yang mencuri susu penumbuh otot milikmu. Kamu harus berpose dengan nunchuk Wii-mu untuk menyesuaikan diri dengan tembok yang ada pada rintangan. Lebih jelasnya bisa kalian lihat di Gameplay Muscle March oleh Pewdiepie, yang pasti kalian akan puas tertawa menyaksikan gameplay game yang sangat aneh ini.

BACA JUGA  Berikut Spesifikasi PC dari Wolfenstein: Young Blood dan Wolfenstein: Cyberpilot

Im Sorry

Game ini sebenarnya dibuat sebagai sindiran kepada salah satu walikota Jepang pada zaman itu yang melakukan korupsi yang cukup besar. Game Im Sorry ini memiliki gameplay hampir persis seperti Pac-Man, namun karakter yang kita mainkan bisa menyerang para pengganggu kapan saja dengan pukulan. Hal yang membuat game ini dibilang aneh, adalah pengganggu yang bisa dibilang sangatlah aneh. Seperti Michael Jackson, salah satu atlet olympic dan seorang komedian yang bisa membuatmu telanjang saat tertangkap olehnya. Game ini sayangnya kurang laku dipasaran dunia karena kurang mengerti maksud dan candaan yang tersirat didalam game ini, yang mungkin hanya diketahui orang-orang Jepang saja.

BACA JUGA  Ubisoft Gratiskan Rainbow Six: Siege untuk Warnet yang Ada di Korea

Gal Gun

Merasa ganteng ? Semua perempuan Naksir kepadamu ? Ya itulah inti dari game Gal Gun ini. Kamu akan menjadi sesosok pria yang disukai oleh seluruh wanita disekolah, dan cara kamu bertahan dari gangguan mereka adalah dengan menembakan Feromone yang bisa membuat mereka tenang. Disamping gameplay yang aneh itu, ada fitur yang tak kalah aneh juga, yaitu Tombol “Ibu berada di ruangan” yang akan merubah game yang memiliki suara desahan yang cukup menggoda menjadi sebuah game klasik 64-bit yang pastinya tidak akan membuat orangtua mu curiga dengan game yang kamu mainkan.


Toilet Kids

Kalian inget gak dulu punya game pesawat yang tembak-tembakan ? Nah game ini mirip gameplaynya dengan game seperti itu. Namun, pada game ini kalian harus menembaki buang air besar, serta kentut kalian. Menjijikan ? Iya. Kalian juga belum liat bos-bos yang ada per levelnya yang pasti lebih menjijikan lagi. Penasaran ? Coba tengok gameplay yang ada diatas ya!


Mr Mosquito

Kebayang gak kalau kalian akan bermain Simulator Nyamuk ? Mungkin kalau kalian pernah liat Goat Simulator yang absurd itu, Mosquito Simulator yang satu ini lebih absurd lagi. Game dengan judul Mr. Mosquito ini benar-benar mengajak kita bermain sebagai nyamuk yang harus menghisap darah dari manusia untuk bertahan hidup. Kalian juga harus bisa menghisapo darah tanpa diketahui oleh orang-orang yang kalian hisap.

BACA JUGA  Nintendo Anggap Cloud Gaming Sebagai Gagasan Yang "Kurang" Menjanjikan

Japan World Cup 3

Ya, kalian udah pernah main game ini ? Game tebak kuda tercepat ini adalah game paling aneh dan antimainstream yang pastinya bisa membuatmu ketawa sampai puas. Kalian akan diajak untuk memilih kuda mana yang akan kalian pilih untuk bisa finish duluan. Namun semuanya menjadi aneh ketika semua kuda memulai pertandingannya. Beberapa dari mereka akan berubah menjadi hal yang diluar batas imajinasi manusia pada wajarnya. Membuat game Japan World Cup 3 menjadi game Jepang paling aneh yang ada hingga sekarang.


Berikut adalah 7 game buatan jepang yang sangat aneh. Adakah game buatan Jepang lainnya yang aneh juga ? Boleh langsung komen aja dibawah!


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item