7 Game Klasik PC yang Pastinya Kalian Pernah Mainin Dulu

in ,

Coba hitung berapa banyak game yang pernah kalian mainin ? Mungkin banyak banget ya. Kalau kit alihat berapa banyak yang dirilis tahun ini juga jumlahnya mungkin juga sudah banyak banget. Tapi pasti kalian gapernah lupa dong sama game-game yang dulu sangat seru buat kalian mainin di PC! Game-game yang mungkin kalau sekarang dimainin grafiknya udah kalah jauh sama game yang ada sekarang di PC. Jadi ini dia, 7 Game klasik yang bakal dibahas dibawah ini pasti pernah kalian mainin sebelumya.

Warcraft III : Reign of Chaos

 

Siapa yang gapernah main Warcraft III ? Kalau kalian gapernah main Campaign modenya mungkin masih wajar. Tapi kalau kalian gapernah mainin game Warcraft III kayaknya cukup mustahil, apalagi buat kalian yang suka mainin game yang di mod seperti DOTA, Bleach vs Naruto, Tower Defense ataupun Mod lainnya. Warcraft III memang sangat terkenal akibat banyak mod-modnya yang ramai dikalangan para gamer. Jarang orang tahu kalau sebenarnya game ini juga punya campaign mode yang cukup seru dan punya cerita yang dalam hingga layak diangkat menjadi sebuah film loh!


SimCity 2000

 

Menjadi seri kedua dari seri SimCity, SimCity 2000 menjadi sangat terkenal dengan memenangi banyak sekali penghargaan-penghargaan bertemakan game. Dengan kesuksesannya ini mereka merilis game ini untuk lebih dari 7 platform yang berbeda: Mac OS, Windows, SNES, Playstation, Nintendo 64, Sega Saturn, DOS dan masih banyak lainnya. Hasil kerjasama dari Maxis dan EA ini menuai banyak pujian dari kritkus dan juga para pemainnya, dengan menjadi game pembangunan kota terdetil dan terbesar pada zamannya. Serta menjadi dasar pertimbangan EA untuk membuat seri SimCity selanjutnya yang juga sukses pada masanya masing-masing.


Half Life

 

Half Life itu memang game yang sangat legendaris, yang juga merupakan game pertama buatan Valve yang membawa Valve menjadi seterkenal sekarang. Bertemakan Science Fiction – First Person Shooter, Half Life berceritakan tentang seorang profesor yang selamat dari kecelakan laboratorium didaerah terpencil. Akibat kecelakaan itu, sebuah portal terbentuk. Portal tersebut memungkinkan Alien untuk bisa masuk ke bumi dengan mudah. Bermain sebagai profesor yang selamat, kita harus memecahkan banyak teka-teki juga harus berusaha bertahan hidup dari serangan para alien. Buat kalian yang belom pernah coba game ini, ada baiknya kalian coba sekarang deh!


TIE Fighter

 

Mungkin game ini menjadi game pertama yang membawa tema luar angkasa pada video game action. Dirilis pada 1994, TIE Figther mengangkat tema dari Star Wars dengan menyajikan pertarungan luar angkasa yang sangat keren. Mempunya tingkat kedetilan yang cukup tinggi, TIE Fighter cukup bisa menggambarkan suasana luar angkasa dengan cukup baik. Sempat dirilis ulang juga beberapa kali, dan game ini pun tetap meriah kesuksesan yang cukup besar. Membuatnya terhitung sebagai salah satu game kalsik yang sangat terkenal.


Fallout

 

Bercerita tentang kota California pada tahun 2161 yang sudah terkena bencana besar, kita bermain sebagai Vault Dweller mencoba mengambil alat pembersih air untuk mengganti alat yang rusak di tempat perlindungan dari para Mutant yang berkeliaran diluar. Game ini sangat seru dan cukup sukses pada masanya, namun banyak juga kontroversi yanga da dibelakang kesuksesan game Fallout. Disamping itu, banyak juga yang berpendapat kalau Fallout menggambarkan persis kondisi Amerika dimasa akhir perang dunia kedua yang melibatkan nuklir. Kalau belum pernah coba, ada baiknya kalian coba mainkan game ini sekali saja. Pasti kalian tidak akan pernah nyesal.


Doom

 

Kali ini adalah Doom, yang bisa dibilang sangat sukses dan terkenal pada masanya. Game First Person Shooter dengan tema horror ini memang sangat terkenal pada masanya, dan selalu mendapatkan review yang sangat baik dari pada kritikus. Menjadi salah satu game yang menerapkan sistem 3D yang pertama kali, Doom memang cukup unik dan keren dibanding game-game yang ada pada masanya. Sekarang sudah banyak seri lanjutan dari Doom yang juga tidak kalah sukses dengan seri awalnya. Salah satu ciri khas dari game Doom adalah stage-stage rahasianya yang selalu menarik untuk dicari, yang kalau jaman dulu sering jadi hoax dikalangan para gamers.


Diablo II

 

Game action role play yang satu ini adalah lanjut dari seri sebelumnya, yaitu Diablo I. Aksi-aksi yang ada di game ini terbagi dalam setiap Acts yang menceritakan hal yang berbeda namun berhubungan tiap Act-nya. Game buatan Blizzard Entertainment ini sempat mendapatkan Expansion Pack yang merupakan lanjutan dari empat Acts yang ada di Diablo II. Game ini sempat booming besar di tahun 2000, dan mungkin hingga sekarang masih banyak yang bermain seri lanjutannya yaitu Diablo III karena memang masih sangat seru untuk dimainkan kembali.


Pasti kalian setidaknya pernah main 3 game dari 7 yang ada diatas bukan ? Memang game-game klasik diatas merupakan game-game terbaik pada masanya. Kalau buat kalian yang belum pernah main game-game diatas, ada baiknya kalian coba loh, karena meski graphicnya kalah jauh dengan game yang ada sekarang, tapi cerita dan kualitas gameplaynya masih lebih baik dari beberapa game yang ramai sekarang kalo menurut mimin.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.