7 Game Kucing yang Cocok untuk Melepas Penat

Game kucing

Ketika berbicara soal binatang dalam video game, tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar dari mereka sekadar hadir untuk membuat dunia di dalamnya menjadi lebih hidup. Mulai dari interaksi gimmick dimana pemain dapat mengelus-elus kucing atau anjing misalnya, hingga menjadi rekan bertempur yang akan membantumu meghabisi musuh-musuhmu.

Walau demikian, selama satu dekade terakhir inipun mulai bermunculan permainan-permainan dengan premis yang memposisikanmu sebagai binatang. Salah satunya tentu adalah kucing, dimana beberapa di antaranya menempatkanmu layaknya kucing sungguhan, maupun menjadi karakter utama yang dikemas dalam sajian cerita fiksi.

Maka dari itu, menarik agaknya melihat beberapa game kucing yang tentunya juga cocok sebagai pelepas penat dikala bosan memainkan game-game mainstream.

1. MagiCat

Sebuah game platformer dari developer lokal dengan karakter kucing lucu berkekuatan magis. Terlepas dari premis permainan yang cukup simpel dan visual jadul era game-game 16-bit, MagiCat menawarkan lebih dari 50 level permainan dengan ragam boss unik yang tetap menantang.

2. Cats Oragnized Neatly

Jika tengah mencari sesuatu yang sedikit mengetes kemampuan berpikirmu, maka Cats Organized Neatly bisa menjadi game kucing yang cukup tepat. Game ini menawarkan premis permainan puzzle dimana kamu akan menyusun kucing-kucing dengan ragam bentuk dan ukuran ke dalam kotak-kotak grid yang juga berbeda-beda di tiap levelnya.

3. Cats Goes Fishing

Mencuri ikan dari meja makan seolah-olah menjadi sesuatu kejenakaan yang tak jarang dilakukan oleh kucing. Namun game Cat Goes Fishing agaknya mencoba menunjukkan bahwa mereka bisa mencari ikan sendiri. Well, mudahnya ini adalah game memancing dengn karakter kucing yang disajikan lebih santuy dan menghibur.

4. Bloody Trapland 2: Curiosity

Jika aktif menonton YouTube channel gaming di tahun 2013-an, mungkin sering melihat berbagai YouTuber berkolaborasi untuk memainkan game Bloody Trapland — game puzzleplatformer berkarakter kucing dengan sedikit elemen gore ketika pemain melakukan kesalahan. Kini sekuelnya pun hadir dengan ragam level yang lebih menantang, serta fitur-fitur baru untuk pengalaman mabar yang lebih nyeleneh.

5. Cat Quest II

Jika tengah mencari sesuatu yang lebih berisi, Cat Quest II maupun yang pertama tentu bisa menjadi pilihannya. Menawarkan premis permainan open-world RPG di dalam dunia anjing dan kucing yang tengah dilanda peperangan, kamu yang berperan sebagai raja kucing tetiba harus berpetualang dengan raja anjing untuk kembali mendapatkan tahtanya masing-masing.

6. Catlateral Damage

Catlateral memposisikanmu dalam perspektif kucing secara langsung, dimana premis utama dari permainan cukup simpel; menghancurkan atau menjatuhkan perabotan-perabotan di suatu tempat. Game ini bahkan diklaim cocok sebagai medium untuk menyalurkan amarah dan frustrasi.

7. Stray

Walau sejatinya belum rilis, premis yang ditawarkan dalam Stray bisa dibilang cukup menarik. Kamu akan berperan sebagai kucing yang tengah tersesat di kota ala Cyberpunk dan harus mencari jalan pulang. Ragam rintangan dan ancaman akan menghalangi jalanmu, namun sebuah drone kecil akan menemanimu dalam melewati semua hal tersebut.

Bonus: Nekopara

Membicarakan game kucing, tentu saja kita tidak boleh melupakan Nekopara. Dalam game visual novel ini kamu akan berperan sebagai pemuda yang baru saja membuka semacam kafe, ditemani dengan dua gadis kucing manis yang akan membantumu dalam kesehariannya. Disarankan membeli di luar Steam atau memakai patch khusus untuk pengalaman yang lebih maksimal.

Nah, dari beberapa game di atas, kira-kira mana menurutmu game kucing yang paling menarik? Atau kamu tahu game-game serupa lainnya yang tidak kalah menyenangkan? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar!


Baca juga informasi menarik lain atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version