7 Game Lokal Android Karya Anak Bangsa Indonesia yang bisa kalian mainkan 2020!

in ,
Game Android Karya Anak Bangsa
Game Android Karya Anak Bangsa

Game Indonesia ternyata cukup diminati oleh para pemain di Indonesia. Hal ini dikarenakan ada beberapa jokes ataupun budaya di Indonesia yang disematkan di dalamnya. Selain itu, adanya unsur relateable di dalam game karya anak bangsa tersebut pun membuat para pemain menjadi lebih tertarik memainkan game tersebut. Hal ini juga didukung dengan banyaknya developer – developer Indonesia yang turut mengembangkan game – game yang bersangkutan tersebut, terutama untuk platform android.

Nah, jika kalian tertarik untuk memainkan game Lokal di Android Karya anak bangsa Indoensia yang bisa kalian mainkan sekarang ini, berikut adalah beberapa daftarnya. Simak artikel dibawah ini ya!


1. Citampi Stories


Citampi Stories: Kisah Cinta & Kehidupan, dikembangkan oleh Ikan Asin Production, yang menceritakan tentang seorang pemuda yang Orang tuanya terlilit utang, dan pemain mempunyai waktu 10 minggu untuk melunasinya. Dimana pemain yang tak bisa membayar hutang – hutangnya harus menikahi si anak lintah darat yang tidak memiliki paras cantik namun memang menyukai mu dari lama. Nah, satu – satunya cara adalah untukmu pergi ke kota Citampi dan berjuang bekerja mengirim uang ke orang tuamu.

Berbeda dengan Harvest Moon ataupun Stardew Valley dimana pemain harus bercocok tanam dan menjaga sapi. Di Citampi stories pemain harus bekerja, mencari berbagai pekerjaan yang cocok untuk mu mulai dari menjadi penjaga sekolah, hingga guru les. Uang yang kamu dapatkan pun bisa kalian gunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dengan membeli sertifikat, peralatan, hingga belajar untuk menjadi orang yang lebih sukses lagi. Nah, tertarik memainkannya, kalian bisa mendownloadnya secara gratis untuk versi Android dan iOSnya.

Download : Google Play

2. Lokapala


Lokapala menjadi game MOBA yang dibuat karena maraknya popularitas game MOBA. Game ini menghadirkan beragam hero yang bisa kalian mainkan dengan unsur indonesia dan menjadi salah satu game yang cukup ditunggu – tunggu perilisannya sampai sekarang ini. Game Lokapala akan mengusung game lokal dengan mengimplementasikan ciri khas yang ada di Indonesia. Mulai dari karakter, map, skin, dll nantinya akan ada nuansa lokal disana.

Download: Google play!

3. ShellFire


Salah satu game MOBA FPS yang diusung menjadi game sport dengan turnamen internasional. Game ini menghadirkan gameplay FPS seperti Counter Strike ataupun Call of Duty, namun dengan gameplay MOBA dimana pemain bisa menggunakan beragam hero – hero keren, masing – masingnya memiliki beragam skillnya masing – masing yang dapat merubah alur pertandingan. Dengan beragam Mode menarik, game ini menjadi salah satu game karya anak bangsa yang sangat asik untuk dimainkan!

Download: Google Play!

4. Bubur Ayam Express


Game indonesia yang satu ini merupakan simulasi dimana kalian akan bermain sebagai mamang tukang bubur yang akan bertugas untuk melayani tamu – tamunya. Pemain harus menggunakan bahan yang ada dimiliki di gerobak yang kamu gunakan untuk melayani para pembeli yang tengah kelaparan. Ada beragam bumbu masak familiar yang sering digunakan untuk memuaskan para tamu. Sanggupkah kalian mendapatkan bintang 5 menjadi pedagang tukang bubur?

Download: Google Play!

5. Misguided


Misguided adalah game horror Indonesia dimana pemain bermain sebagai Silvia yang sedang mencari teman baiknya yang tersesat di sebuah tempat yang tidak ia ketahui dan penuh dengan makhluk mistis.Game horror menjadi salah satu genre game yang sangat populer. Walaupun ada banyak genre game yang dikembangkan, horror masih menjadi salah satu top game yang paling dicari dan diminati oleh anak bangsa. Sehingga tak mengherankan jika pengembang game membuat game – game dengan genre yang diminati oleh anak bangsa.

Download: TapTap! [Masih dalam Pengembangan]

6. Blinture


Salah satu game horror baru dengan gameplay yang cukup unik. Blinture merupakan game dimana pemain tak dapat melihat sama sekali, dan harus menggunakan suara yang dimiliki untuk menganalisa apa yang kamu lakukan. Namun ketahuilah, bahwa setiap suara yang kalian dengar bukan berasal dari manusia.Game ini menempatkan kamu sebagai seseorang bernama Luc, yang dapat melihat namun tiba-tiba tidak bisa melihat sama sekali. Kamu diharuskan mengandalkan pendengaran, kecermatan, serta insting bertahan hidup kamu. Cari tahu ada apa dengan Luc lalu pecahkan teka-teki dan rahasia yang tesembunyi.

Download: Android!

7. Esport King


Dalam game Esports King pemain akan mengembangkan tim esportsnya sendiri yang dimulai dari awal. Tujuan akhir dari tim esports tersebut adalah menjuarai turnamen tingkat internasional. Pemain dapat mengganti para pemain dan mengupgrade tempat latihan tim guna menuju kepuncak keskusesan tim yang mereka ciptakan. Pemain akan berkompetisi dengan pemain lainnya menuju tangga juara game Esports King.

Dengan semakin berkembangnya ekosistem esports di Indonesia dan dunia membuat langkah Agarte Games untuk merilis game bergenre esports simulation management tersebut merupakan keputusan yang tepat. Apalagi saat ini minim game pesaing yang menawarkan fitur multiplayer dalam game esports simulation management membuat Esports King mempunyai masa depan yang cerah.

Download: Android!


Itulah beberapa game Indonesia karya anak bangsa  yang wajib kalian mainkan. Jika tertarik, kalian bisa mencoba game – game tersebut dengan mendownloadnya sekarang juga di link yang telah disediakan. Kualitas dari game yang ada pun tak main – main!


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay