7 Game Need for Speed Terbaik dan Paling Seru yang Bikin Adrenalinmu Berpacu Cepat!

Game Need for Speed Terbaik, Game Seru

Diantara kalian pasti ada yang suka dengan genre video game balap mobil, bukan? Keseruan balapan dengan mobil-mobil keren baik itu di jalur resmi ataupun balapan liar di kota. Salah satu seri game balapan populer Need for Speed menjadi pilihan favorit para gamer bermain game racing.

Pada kesemptan kali ini, Gamebrott akan membagikan informasi mengenai 7 game Need for Speed terbaik dan paling seru yang bikin adrenalinmu berpacu cepat dalam balapan. Apa saja game Need for Speed terbaik dan paling seru? Mari kita mulai saja pembahasannya!

7. Need for Speed: ProStreet

7 Game Need for Speed Terbaik dan Paling Seru yang Bikin Adrenalinmu Berpacu Cepat! 8

Game Need for Speed terbaik pertama yang akan saya bahas adalah Need for Speed: ProStreet. Game yang dikembangkan oleh developer EA Black Box ini rilis pada 14 November 2007 untuk platform P2, PS3, PSP, Xbox 360, Nintendo Wii, Nintendo DS dan PC.

ProStreet menghadirkan balapan di jalur resmi bahkan beberapa jalurnya berdasarkan area balapan resmi di dunia nyata. Pemain akan melakukan balapan dengan beberapa mode, seperti Grip, Drag, Drift dan Speed. Game ini sedikit berbeda dengan seri game Need for Speed sebelumnya karena sistem gameplay membawa mobil lebih realistik karena adanya physics engine yang dapat menambah keseruan bermain.

Game ini juga menghadirkan sistem customization pada mesin, parts beserta aksesoris keren untuk mobil kalian menjadi nilai tambah.

6. Need for Speed: Shift

7 Game Need for Speed Terbaik dan Paling Seru yang Bikin Adrenalinmu Berpacu Cepat! 9

Kemudian ada Need for Speed: Shift dengan menghadirkan gameplay yang berbeda dengan seri sebelumnya. Itu karena developer Slightly Mad Studios bersama EA Bright Light memfokuskan gameplay pada simulasi racing yang realistik dibandingkan sebuah game arcade racing. Karena itulah, Need for Speed: Shift dianggap successor ProStreet yang berfokus pada simulasi membawa mobil.

Game ini disebut-sebut sebagai usaha developer bersaing dengan game simulasi racing lainnya pada waktu itu, seperti Gran Turismo 5 dan Forza Motorspeed 3. Meskipun bersaing ketat dengan kedua game tersebut, Need for Speed: Shift mendapatkan respon positif dari para gamer sehingga dibuat sekuelnya yang berjudul Shift 2: Unleashed.

5. Need for Speed: Undercover

7 Game Need for Speed Terbaik dan Paling Seru yang Bikin Adrenalinmu Berpacu Cepat! 10

Selanjutnya adalah Need for Speed: Undercover yang rilis oleh developer sama pada 18 November 2008. Game ini rilis untuk platform gaming PS2, PS3, PSP, Xbox 360, Nintendo DS, Nintendo Wii, PC dan masih banyak lagi.

Need for Speed: Undercover menggabungkan elemen yang ada pada Need for Speed: Most Wanted dan Need for Speed: Carbon, yaitu kejar-kejaran sama polisi. Jika di Most Wanted kalian menjadi incaran para polisi, pada game ini kalian memiliki latar belakang seorang polisi yang menyamar berusaha mencari dan menangkap buronan. Sehingga Need for Speed: Undercover menghadirkan mode dimana kalian menangkap para pembalap liar di jalanan.

Meskipun kalian adalah anggota polisi, bukan berarti kalian tidak akan dikejar mereka. Para polisi tidak akan memberikan kalian kesempatan kabur sama halnya pada game Most Wanted dan juga Carbon.

4. Need for Speed Heat

7 Game Need for Speed Terbaik dan Paling Seru yang Bikin Adrenalinmu Berpacu Cepat! 11

Game terbaik Need for Speed selanjutnya adalah Need for Speed Heat yang merupakan seri game paling baru saat ini (20/9). Game ini dikembangkan oleh developer Ghost Games yang rilis pada 8 November 2019 untuk platform PS4, Xbox One dan PC.

Need for Speed Heat menghadirkan semua elemen yang membuat seri game Need for Speed disukai oleh para gamer, mulai dari balapan liar, customization mobil, kejar-kejaran dengan polisi dan masih banyak lagi. Belum lagi dengan grafis indah yang luar biasa membuat game ini pantas disebut new generation of Need for Speed.

3. Need for Speed: Carbon

7 Game Need for Speed Terbaik dan Paling Seru yang Bikin Adrenalinmu Berpacu Cepat! 12

Pada urutan ke-3 game terbaik Need for Speed adalah Need for Speed: Carbon. Game yang dikembangkan oleh developer EA Canada ini melanjutkan kesuksesan fitur kejar-kejaran polisi di game sebelumnya, yaitu Most Wanted.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Need for Speed: Carbon menghadirkan fitur gameplay menarik, yaitu Wingman. Fitur ini menghadirkan pembalap lain yang bekerja sama dengan pemain. Pembalap yang dikendalikan oleh komputer ini dapat membantu pemain dalam balapan.

Pemain bisa memberikan perintah kepada Wingman seperti Blocker untuk menghalangi pembalap lain, Drafter untuk menambah kecepatan mobil dan Scout untuk membantu menemukan jalan pintas.

Meskipun Need for Speed tetap menghadirkan fitur kejar-kejaran polisi, namun menurut beberapa pemain fitur tersebut dianggap sedikit turun intensitas keseruannya dibandingkan Most Wanted. Namun sebagai gantinya, ada mode balapan lain yang dihadirkan pada game ini, yaitu Canyon dimana pemain akan balapan di jalanan tebing yang curam. Mode ini benar-benar menjadi sebuah tes kemampuan para pemain dalam balapan.

2. Need for Speed: Underground 2

7 Game Need for Speed Terbaik dan Paling Seru yang Bikin Adrenalinmu Berpacu Cepat! 13

Di urutan kedua, ada game Need for Speed yang sangat populer tidak hanya di mancanegara, tapi juga di Indonesia. Apalagi kalau bukan Need for Speed: Underground 2. Game yang dikembangkan oleh developer EA Black Box rilis pada 9 November 2004 untuk platform PC, PS2, PSP, Xbox dan masih banyak lagi.

Game ini dikenal menghadirkan banyak fitur gameplay yang populer dan disukai para gamer di serinya, mulai dari balapan, lama durasi untuk menamatkannya dan paling penting adalah customization mobilnya. Pemain dapat melakukan banyak hal pada fitur customization mobil dan menjadikannya sebagai cover majalah mobil.

Saking populernya, game ini mendapatkan banyak permintaan dari para gamer kepada EA untuk merilis versi remake ataupun sebuah remaster game Need for Speed: Underground 2.

1. Need for Speed: Most Wanted (2005)

7 Game Need for Speed Terbaik dan Paling Seru yang Bikin Adrenalinmu Berpacu Cepat! 14

Game Need for Speed terbaik di urutan pertama adalah Need for Speed: Most Wanted. Tidak perlu ditanyakan lagi kepopuleran seri game yang dikembangkan oleh EA Canada dan EA Black Box ini.

Gameplay balapannya pun cukup simpel. Kalian seorang pembalap yang berusaha menjadi pembalap terbaik mengalahkan berbagai pembalap top lainnya. Sebuah fitur bernama speedbreaker akan dapat membantu pemain dalam balapan. Fitur ini dapat melambatkan waktu untuk menghindari tabrakan ataupun membantu melakukan drift pada saat belokan.

Selain aksi balapan liar, fitur yang paling mencolok pada Need for Speed: Most Wanted adalah aksi kejar-kejaran dengan polisi. Fitur ini merupakan hasil peningkatan dari Need for Speed III: Hot Pursuit yang dikembangkan untuk Most Wanted dimana fitur tersebut menjadi poin utama gameplay-nya.

Kalian akan sering menghadapi para polisi daripada menghadapi pembalap lain, di luar ataupun pada saat balapan berlangsung. Setelah balapan selesai pada saat pengejaran, kalian tetap akan dikejar oleh polisi sampai lolos. Inilah yang menjadikan game Need for Speed: Most Wanted sangat populer.

Game ini juga mendapatkan sebuah reboot dengan judul yang sama rilis pada tahun 2012 dikembangkan oleh developer Criterion Games. Namun versi reboot tersebut tidak dapat mengalahkan kesuksesan versi original.

Itulah informasi mengenai game Need for Speed terbaik dan paling seru yang bikin adrenalinmu berpacu cepat dalam balapan mobil. Apakah game favorit Need for Speed kalian masuk dalam daftar ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Need for Speed, Game Terbaik atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version