7 Game Open World Terbesar yang Pernah Dibuat!

in

Berpetualang mengelilingi suatu peta di sebuah game memang sebuah hal yang seru bagi kebanyakan orang. Terutama untuk game-game yang memiliki detil yang baik serta peta yang cukup besar. Sayangnya, tidak semua game mempunyai map yang cukup luas untuk memenuhi rasa kepuasan itu.  Jadi berikut kami rangkum 7 game Open World yang paling besar yang pernah ada!

Shenmue II – 2.590 km²

https://www.youtube.com/watch?v=h0Izd2f6k2I

Shenmue II adalah salah satu game pertama yang menggunakan tampak tiga dimensi dalam gamenya. Bercerita tentang seorang bela diri bernama Ryo Hazuki yang ingin membalaskan dendam pada seseorang. Kita akan disuguhkan peta yang luas untuk mencari petunjuk-petunjuk serta untuk berinteraksi dengan banyak non-player-character yang tersebar diseluruh penjuru peta. Jika kamu sudah bosan bertarung dengan orang-orang yang ada, kalian bisa juga bermain banyak mini games yang tersimpan didalam game ini!


The Crew – 4.920 km²

Game balap yang satu ini mungkin terkenal dengan ceritanya yang sangat unik. Ditangkap sebagai pembunuh, lalu bekerja sama dengan FBI untuk menangkap para mafia yang berkeliaran. Namun jarang orang sadar kalau sebenarnya game ini punya peta yang cukup luas. 4.920 km² membentang peta yang hampir seluruhnya merupakan arena balapan bagi kita dalam mengejar beberapa penjahat dan menyelesaikan misi-misi lainnya.


Fuel – 14.400 km²

Kembali sebuah game balap, kali ini berjudul Fuel. Fuel adalah sebuah game balap yang memiliki peta yang sangat luas kurang lebih sebesar kota Connecticut di Amerika. Dengan peta selebar itu, Fuel memiliki kombinasi tempat balap yang sangat bervariatif. Mulai dari arena balap jalanan hingga off road. Tak hanya itu, kendaraan yang ada di game ini bervariasi, mulai dari motor offroad hingga doppler truck. Pastinya takkan pernah membuat kalian bosan deh memainkan game ini!


Guild Wars Nightfall – 38.850 km²

Game yang dirilis pada 2006 ini merupakan seri ketiga dari Guild Wars yang bisa dibilang seri terbaik dari Guild Wars. Game ini adalah sebuah game Fantasy Action-Role Playing Game yang memadukan PvP dengan PvE dengan sangat baik. Kita akan bermain sebagai seorang pengikut sekte Sunspears yang akan mencoba menggagalkan rencana dari seorang dewa kuno bernama Warmarshal Varesh yang ingin kembali menguasai bumi pada suatu acara adat bernama Nightfall. Disamping ceritanya yang cukup menarik, Guild Wars Nightfall juga terkenal atas luas peta yang suguhkannya. Dimana hampir disetiap ujung peta ada karakter yang bisa kalian ajak interaksi, membuat game ini menjadi salah satu game terbaik dengan peta terluas.


Lord of The Rings Online – 77.700 km²

Salah satu game yang diadaptasi dari sebuah film, yang anehnya berhasil suskes, mengingat banyak game yang berasal dari adapatasi film biasanya gagal. Kalian akan memilih dengan ras apakah kalian akan bermain, lalu kalian akan mulai berpetualang di dunia Lord of The Rings yang mirip dengan apa yang ada di film. Peta yang luas dan mode PvP yang sangat seru membuat game ini banyak dimainkan orang. Serta penggemar buku Lord of the Rings yang sangat banyak juga mungkin menjadi salah satu faktor kesuksesan game ini.


The Elder Scrolls II : Daggerfall – 161.600 km²

Game ini adalah game paling tua yang ada di list ini. Dirilis tahun 1996, game ini sudah memiliki luas peta yang sangat menakjubkan. Di game ini tidak ada tugas atau misi-misi yang spesifik dalam memainkan game ini. Namun kalian diberikan kebebesan untuk menciptakan sihir-sihir berikut serta dengan efek-efek yang unik yang bisa kalian pilih. Kalian dibiarkan bebas memilih jalan cerita pada game ini, dengan diberikan kebebesan untuk benar-benar menentukan jalan cerita karakter kalian masing-masing dengan berhubungan politik dengan kubu-kubu yang ada. Membuat game ini tidak bosan untuk dimainkan berkali-kali! Tak lupa, game ini juga gratis loh. Jadi jangan lupa dicoba ya!


Xenoblade Chronicles – 181.300 km²

Game dengan peta terluas jatuh kepada Xenoblade Chronicles dengan luas peta hampir dua ratus ribu kilometer persegi. Xenoblade Chronicles adalah sebuah game RPG dimana kalian akan diminta menjadi salah satu karakter dalam sebuah kelompok yang berusaha untuk menyelesaikan segala misi yang ada. Kunci utamanya adalah mengelilingi seluruh peta untuk mendapatkan petunjuk dan progres. Tak semudah itu, akan banyak musuh yang mencoba menghalangi perjalananmu di peta yang luas ini. Jadi kalian harus selalu berhati-hati ya!


Jadi itulah 7 game dengan map Open World terluas yang pastinya bisa memberikan kamu kepuasan untuk menjelajahi mapnya! Ada yang sudah pernah coba game-game diatas?

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.