7 Game Otome Terbaik di Steam Khusus untuk Cewek!

7 Game Otome Terbaik di Steam

Game Otome Terbaik – Siapa sih yang tidak tahu dengan game Otome? Game ini biasanya ditujukan untuk gamer cewek yang memiliki gameplay berbasis story. Game ini adalah game dating simulation yang tentu saja adanya kisah romansa antara sang karakter utama wanita dengan salah satu pria tampan di dalam game. Seperti game-game berbasis story lainnya, game ini harus diselesaikan sesuai dengan jalan story yang disediakan.

Game Otome Terbaik di Steam

Game Otome Terbaik di Steam

Ada banyak sekali judul game Otome terbaik di semua platform yang beredar di internet sampai saat ini. Namun, saat ini kami berfokus yang ada di Steam. Pasti kalian bingung mana sih game Otome terbaik di Steam yang bisa kalian mainkan? Berikut 7 game Otome terbaik di Steam yang kami rangkum di bawah ini.

1. Nekopara Catboys Paradise

Nekopara Catboys Paradise

Game Otome terbaik di Steam pertama adalah game yang dikhususkan untuk kalian pecinta pria yang tampan dengan telinga kucing di kepalanya. Game ini menceritakan kalian sebagai seorang wanita yang harus menjadi pewaris rumah dan kafe kakekmu setelah ia meninggal. Ketika kalian ingin mengurus kafe tersebut, tiba-tiba sebuah sekolah untuk menawarkan kalian menjadi mentor dari 4 peserta pelatihan untuk bekerja di kafe tersebut.

Game ini rilis pada tanggal 15 Juli 2021 dan di publish oleh Sekai Project. Game ini hanya membutuhkan spesifikasi PC yang ringan seperti OS Windows 7, RAM 4 GB, Directx 9.0c, storage 450 MB dengan kecepatan prosesor dual-core 2.0 GHz. Kalian yang tidak mempunyai PC jangan khawatir, game ini juga ada tersedia di Android dan juga iOS loh!

2. Cinderella Phenomenon

Cinderella Phenomenon

Game Otome terbaik di Steam kedua ini adalah Cinderella Phenomenon. Game ini adalah game novel visual otome yang dikembangkan serta diterbitkan oleh Dicesuki dan dirilis pada April 2017. Seperti kebanyakan game otome lainnya, game ini hanya membutuhkan spesifikasi ringan setidaknya Windows XP, RAM 1 GB, dengan storage 1 GB, DirectX 9.0c dan prosesor 1,2 GHz.

Game otome visual novel dongeng yang ini tidak terlalu biasa. Tidak seperti kebanyakan dongeng di mana karakter utama pada dasarnya adalah orang suci, kalian mulai memiliki beberapa perilaku selain menjadi penjahat.

Game ini menceritakan seorang Putri Mahkota bernama Lucette yang masih berusaha bertahan setelah Perang Besar dan kematian ibunya. Ia harus berjuang untuk hidup berdampingan dengan keluarga angkat barunya. Lucette juga harus mengatasi kutukan dongeng yang membuatnya bergabung dalam pertempuran untuk mempertahankan kerajaannya.

3. Psychedelica of the Ashen Hawk

Psychedelica of The Ashen Hawk

Game Otome terbaik di Steam ketiga ini merupakan game visual novel interaktif yang menceritakan seorang wanita yang harus menyamar sebagai pria karena telah terkutuk dengan mata kanannya yang berubah warna menjadi merah setiap emosinya meningkat. Takut di cap sebagai penyihir, ia mengasingkan diri di menara di luar kota.

Game otome ini memadukan karya seni, musik dan cerita berkualitas untuk menciptakan pengalaman otome yang luar biasa. Dikembangkan oleh Otomate dan rilis untuk PC pada Agustus 2019. Spesifikasi minimum PC yang dibutuhkan minimal OS Windows 7, RAM 4 GB, DirectX 11.0, dengan storage 4 GB, prosesor Intel Core i3 dan Nvidia GTX 560.

4. Amnesia™ Memories

Amnesia™ Memories

Game Otome terbaik di Steam keempat adalah Amnesia™: Memories . Game ini adalah simulasi kencan novel visual interaktif yang diterbitkan dan dikembangkan oleh Idea Factory, dan dirilis pada Agustus 2015. Game ini hanya membutuhkan spesifikasi minimum yaitu Windows Vista, RAM 1 GB, storage 3 GB, DirectX 9.0c, dan prosesor modern apa pun dengan setidaknya 1,2 GHz.

Amnesia™ Memories menceritakan seorang pahlawan wanita yang lupa ingatan, tetapi untungnya, ia memiliki Orion. Orion adalah roh penolong yang bertindak sebagai narator dan pemandu cerita di dalam game ini.

Sebagai kesulitan tambahan, ia juga harus merahasiakan amnesia nya agar dapat terus hidup dan mengungkap misteri yang menyelimuti siapa dan apa yang terjadi pada dirinya. Game ini juga menampilkan penulisan, musik, gaya seni dan akting voice terbaik yang menjadikannya salah satu yang terbaik.

5. Bustafellows

Bustafellows

Game Otome terbaik di Steam selanjutnya adalah game otome novel visual interaktif yang memadukan cerita misteri dan teka-teki dengan gameplay otome yang menarik. Game ini dikembangkan dan dipublish oleh Nippon Cultural Broadcasting Extend Inc. lalu dirilis pada bulan Juli 2021. Untuk bermain game ini membutuhkan spesifikasi OS Windows 7, RAM 3 GB, storage 3 GB, dengan Nvidia GTX 560, dan prosesor quad-core 3,1 GHz.

Game ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Teuta yang berlatih sebagai jurnalis. Selain pengetahuan dan kecerdasannya, ia juga menggunakan kekuatan bawaannya untuk kembali ke masa lalu melalui tubuh orang lain untuk memecahkan dan membantu berbagai jenis masalah. Di sini ia juga diberi lima opsi romansa, dan masing-masing memiliki alur cerita sendiri yang penuh dengan ketegangan dan romansa.

6. Ephemeral Fantasy on Dark

Ephemeral Fantasy on Dark

Game Otome terbaik di Steam selanjutnya adalah game visual novel yang kental akan tema dark fantasy. Game ini dikembangkan dan di publish oleh Dramatic Create yang rilis pada tanggal 11 September 2018. Minimum spesifikasi yang dibutuhkan adalah Windows 7, RAM 2 GB, storage 3 GB, dengan Direct 11.0 dan prosesor dual-core.

Sesuai namanya, game ini berlatar di sebuah kota yang gelap dimana semua orang adalah zombie. Game ini menceritakan seorang gadis zombie bernama Cloe. Awalnya kehidupannya biasa-biasa saja, namun tiba-tiba berubah menjadi hal yang tak terduga saat dia diundang ke sekolah bergengsi tempat siswa terbaik dari semua ras.

Ephemeral Fantasy on Dark merupakan game yang pendek dan manis. Walaupun begitu, karya seninya sangat bagus dan musiknya memberikan suasana yang luar biasa saat bermain.

7. Nameless The One Thing You Must Recall


Nameless The One Thing You Must Recall

Game Otome terbaik di Steam yang terakhir adalah game novel visual cantik bernama Nameless The One Thing You Must Recall. Game ini menceritakan tentang seorang gadis kesepian yang ditinggal pergi orang tuanya bekerja di luar negeri.

Agar tak kesepian lagi, ia memulai hobinya dengan mengoleksi boneka dari sebuah perusahaan bernama Crobidoll. Namun, suatu hari bonekanya tiba-tiba berubah menjadi 5 pria tampan yang nyata dan di sini lah petualangannya pun di mulai.

Nameless The One Thing You Must Recall dikembangkan dan di publish oleh developer dari perusahaan Korea bernama Cheritz. Game ini dirilis pada tanggal 11 November 2013. Untuk bermain game ini dibutuhkan spesifikasi minimum OS Windows XP, RAM 1 GB, storage 2 GB, dengan graphics card VRAM 256 MB, dan Prosesor 3.0GHz. Sayangnya, game ini hanya bisa dimainkan di Windows dan macOS.

Itulah dia 7 game Otome terbaik di Steam khusus untuk kalian para cewek. Walaupun kebanyakan game visual novel itu membosankan bagi sebagian orang, namun ini sangat cocok bagi kalian pecinta pria tampan 2D. Jadi bagaimana, apa kalian tertarik untuk mencoba game-game ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Otome atau artikel lainnya dari Nurul Aida. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version