7 Game PC & Console Baru Terbaik Minggu ini – 29 Agustus 2021

Game PC Dan Konsol Baru Terbaik 29 Agustus

Di minggu yang baru, seperti biasa Gamebrott kembali akan membawakan segudang rekomendasi bagi kalian para gamer-gamer PC dan konsol. Minggu ini kebetulan bakal menjadi pekan yang cukup spesial. Sejumlah game-game dari kelompok franchise lama telah memunculkan seri barunya di penghujung Agustus. Apalagi dari franchise game yang seri barunya sudah begitu dinantikan sejak belasan hingga berpuluh-puluh tahun lamanya.

Franchise-franchise apa sajakah itu ? Yuk langsung saja kalian simak listnya di bawah!

7. Hoa

Developer/Publisher: Skrollcat Studios/PM Studios

Genre: Adventure, Platformer

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, XBox One, Xbox Series X, Switch

Yang pertama ada Hoa, salah satu game 2D platformer dengan grafis menawan. Disebut menawan dalam arti semuanya dibuat secara hand drawing layaknya lukisan tangan dari para seniman. Game ini menghadirkan premis dari peranmu sebagai karakter bernama Hoa yang tengah menjalani petualangan menjelajahi sebuah dunia lukisan dan menikmati segala keindahan yang ditawarkan.

Tak hanya memberi rasa sejuk untuk aspek visual saja, game Hoa sendiri juga hadir dengan musik dan sound design yang bisa membuat pemain selalu merasa nyaman dan santai. Yang mana bisa menjadikan game ini cukup begitu pas sebagai suatu sarana relaksasi interaktif yang sebaiknya tak kalian lewatkan begitu saja.

6. King’s Bounty 2

Developer/Publisher: 1C Entertainment/Prime Matter

Genre: RPG, Tactics

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One, Switch

Franchise game RPG taktik yang setelah 31 tahun baru mendapatkan sekuel yang sebenarnya dengan angka 2. Bila minimal kamu pernah memainkan atau mendengar game yang gameplaynya mirip Heroes of Might and Magic, Kings Bounty boleh dibilang adalah sosok pelopor yang sesungguhnya dari konsep genre tersebut.

Dalam King’s Bounty 2, nafas ini seolah ingin dibawa kembali secara lebih modern. Menjadi seorang hero di dunia medieval fantasi yang bisa memimpin dan mengatur-atur jumlah pasukan yang dipunyai sebelum mulai menjalani petualangan cerita yang serba nonlinear untuk mau berkorban, bertahan hingga berkhianat. Semuanya itu kini bisa dilihat kembali dalam pesona grafis yang lebih wah nan imersif. Beserta juga dengan padanan gameplay taktik super intens lewat beragam varian medan pertempuran yang sangatlah gemerlap.

5. Psychonauts 2

Developer/Publisher: Double Fine/Xbox Game Studios

Genre: Adventure

Platform: PC (via Steam), Xbox One, Xbox Series X

Selain Kings Bounty, Franchise Psychonauts pun juga ikut kembali setelah 16 tahun. Tak main-main Langsung lewat judul Psychonauts 2, game ini siap membawa lagi serunya berpetualang menjalani misi-misi yang aneh nan konyol lewat peranmu sebagai seorang agen rahasia sekaligus cenayang bernama Razputin “Raz” Aquato.

Keberadaan Psychonauts 2 kebetulan seolah bisa cukup dikomporasikan dengan game terbaru Ratchet and Clank yang hanya hadir di konsol PS5. Bakal kalian temukan unsur-unsur humor mengocok perut yang bisa saling tercampur dengan intrik cerita sinematiknya. Dari segi gameplay, game ini tentu siap menghadirkan segudang aksi yang bisa dilakukan si pemain untuk mengeluarkan segala potensi dari berbagai varian ilmu kekuatan psikis.

Baik itu untuk terjun ke dalam alam bawah sadar seseorang, membuka memori ingatan tersembunyi, hingga hal-hal keren yang bisa dipraktekkan saat sedang berhadapan dengan musuh maupun memecahkan puzzle di suatu level tertentu.

4. Baldo: The Guardian Owls

Developer/Publisher: Naps Team

Genre: RPG, Action

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One, Switch

Punya artstyle yang kerap dihubung-hubungkan dengan gaya Ghibli, Baldo: The Guardian Owls adalah satu game yang sempat cukup menyita perhatian saat trailer perdananya diperlihatkan pada 2020 kemarin. Di mana game RPG ini dinilai mengambil konsep gameplay yang diinspirasikan dari Zelda dan Alundra, yakni yang berfokuskan penuh pada aksi penjelajahan seorang diri plus ditambah dengan elemen puzzle dan platforming.

Game Baldo sendiri mempunyai cerita khusus yang menitikberatkan takdir dari seorang anak laki-laki polos bernama Baldo. Dengan kemurnian hatinya, ia harus mengemban tanggung jawab untuk menjalani petualangan panjang dalam menyelamatkan dunia dari ancaman para mahluk-mahluk tak berhati yang sebentar lagi akan bangkit.

3. Aliens: Fireteam Elite

Developer/Publisher: Cold Iron Studios

Genre: Third-Person Shooter, Co-op

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X

Dari franchise Alien, muncul satu seri game baru yang secara khusus ingin menguji kekompakan kalian dalam membasmi para alien-alien Xenomorph yang haus nyawa. Game Aliens: Fireteam Elite akan menjadi game Third-person shooter survival yang sangat berfokus pada hal tersebut. Dengan menampung maksimal 3 orang pemain, kamu akan berseru-seruan menembaki banyak alien yang terus berupaya menggempurmu.

Ada sistem class yang dihadirkan demi menciptakan sejumlah dimensi bermain. Tak ketinggalan dengan berbagai persenjataan, gear, dan perk yang bisa kamu pilah-pilah sesuka hati. Sementara musuh yang dihadapi, juga muncul dalam puluhan varian yang bisa membutuhkan banyak pertimbangan dan strategi.

2. Tormented Souls

Developer/Publisher: Dual Effect, Abstract Digital/PQube

Genre: Horror

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X

Bagi para penggemar Horor, Tormented Souls bisa jadi game yang dapat memanjakan hasrat nostalgiamu. Bila kalian betul-betul rindu menikmati atmosfer horor dengan perpektif kamera tetap, game ini jelas merupakan pilihan yang sangat begitu tepat.

Sebagai game yang keberadaannya memang cukup diilhami dari seri lama Resident Evil dan Alone in the Dark, Tormented Souls menghadirkan cerita penuh kejutan dari seorang wanita bernama Carolyne. Sebuah keadaan yang sangat buruk datang kepadanya ketika hendak menyelidiki kasus gadis kembar yang hilang di dalam sebuah rumah besar menyeramkan.

Karena sembari harus memecahkan segudang misteri serta puzzle yang tersimpan di rumah tersebut, Carolyne juga harus berjuang untuk bertahan hidup dari teror para penghuni-penghuni tak rupawan yang telah siap menyambut kedatangannya.

1. No More Heroes III

Developer/Publisher: Grasshopper Manufacture

Genre: Action, Hack and Slash

Platform: Switch

Menjadi game yang untuk saat ini masih ekskusif di Nintendo Switch, seri No More Heroes III tentu menjadi satu game besar yang patut diantisipasi bagi para penikmat konsol hybrid tersebut. Mengambil setting 9 tahun dari seri kedua dan 2 tahun seri Travis Strikes Again: No More Heroes di mana sang anti-hero Travis Touchdown kini kembali ke kampung halamannya di Santa Destroy.

Namun, bukan lagi akan berjibaku melawan para pembunuh bayaran yang nyentrik-nyentrik, kali ini Travis dengan senjata katana beamnya malah bakal dihadapkan pada ancaman yang tidak kalah lebih besar, yakni langsung melawan kelompok alien yang ingin mengkolonialisasi bumi. Game dengan nuansa nyeleneh tapi dewasa ini tentu masih tetap hadir sebagai game action hack & slash, plus juga dengan tambahan aspek penjelahan dunia open world yang dipenuhi oleh berbagai macam aktivitas sampingan seperti mini game dan lain-lain.


Itu dia rekomendasi kami mengenai game PC dan konsol terbaik yang baru saja dirilis pada periode minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ?

Exit mobile version