7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Minggu Ini – 27 Febuari 2022

Game Pc & Konsol Baru Terbaik 27 Febuari 2022

Masuki penghujung Febuari, Gamebrott punya sejumlah rekomendasi game PC dan konsol baru yang patut kamu perhatikan keberadaannya. Minggu ini pun masih cukup spesial seperti minggu sebelumnya. Ada sejumlah game PC dan Konsol yang tidak hanya baru, tetapi berasal dari karya tangan developer besar yang bisa kamu pantau. Apa saja itu kira-kira? Yuk langsung saja kalian simak…..

1. Sol Cresta

Developer/Publisher: Platinum Games/Hamster Corporation

Genre: 2D Shooter

Platform: PC (via Steam), PS4, Switch

Ialah proyek pertama Platinum Games dalam membangkitkan game-game neo-arcade classic di tahun 2022 ini. Hadir sebagai game PC dan konsol Sol Cresta sendiri mengambil genre sebagai game shooter 2D vertikal yang konsepnya didasari dari game klasik sekelas Moon Cresta dan Terra Cresta.

Dengan misi untuk merebut kembali Solar System dari tangan pasukan musuh, kamu akan mengendalikan sebuah pesawat yang tersusun dari gabungan 3 macam pesawat berbeda. Memanfaatkan berbagai macam penggabungan antar 3 pesawat menjadi kunci untuk melalui level lewat berbagai macam serangan berbeda yang bisa dilancarkan.

2. Final Fantasy VI Pixel Remaster

Developer/Publisher: Square Enix

Genre: JRPG

Platform: PC (via Steam)

Seri klasik Final Fantasy VI kini hidup lagi di tahun 2022 dengan mengambil wujud remaster. Bernama Final Fantasy VI Pixel Remaster, game PC ini memiliki audio dan grafik yang sudah diperbaharui. Begitu pun dengan gameplay-nya yang lebih dimodernisasi dengan berbagai UI yang memudahkan fitur auto battle. Sementara untuk ceritanya, masih tetap membawa serangkaian petualangan yang memikat mengenai gadis bernama Terra bersama para character playable lain yang berjibun.  

3. Grid Legends

Developer/Publisher: Codemaster/EA

Genre: Racing

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

Seri baru dari game balap Grid yang kini ingin coba tampil secara lebih segar. Selain membuat beragam event balapan impian, hingga balapan secara PvP dengan sesama pemain, game PC dan konsol yang berjudul Grid Legends ini menawarkan satu hal baru, yakni dalam memainkan mode ceritanya yang dikemas secara dokumenter. Dari situ, tetap banyak drama atau intrik yang terselip demi memberimu pengalaman rasanya menjadi bagian dari sebuah tim balap profesional. Apalagi dengan banyaknya skenario misi-misi balap yang tersaji di sana.

4. Monark

Developer/Publisher: Lancarse/NIS America

Genre: JRPG

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Switch

Game PC dan game konsol JRPG baru yang dibuat oleh beberapa eks dari developer Shin Megami Tensei. Dengan judul Monark, game ini membawakan cerita tentang keberadaan sebuah sekolah yang disegel oleh sebuah kekuatan misterius hingga dikirim ke dimensi lain. Pemain yang terperangkap di sana bakal berupaya untuk bertahan hidup dan dibekali semacam kekuatan spesial yang berasal dari “ego”.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kembangkan egomu untuk mengontrol berbagai kegilaan yang kamu rasakan di sekitarmu dalam gameplaynya yang lebih bernuansa RPG taktik, tapi tetap menampilkan beragam deretan aksi-aksi jurus keren.

5. Atelier Sophie 2: The Alchemist of the Mysterious Dream

Developer/Publisher: Koei Tecmo

Genre: JRPG

Platform: PC (via Steam), PS4, Switch

Seri terbaru dari game pc dan konsol JRPG Atelier yang kini melanjutkan lagi kisah dari sudut pandang Sophie Neuenmuller. Kembali sebagai game RPG dengan banyak sistem kreasi item lewat crafting dan pertempuran turn-based yang lebih dinamis, seri Atelier Sophie 2: The Alchemist of the Mysterious Dream akan membawa kisah mengenai misi Sophie dalam mencari Plachta yang terakhir kali ia temui di alam mimpi Erder Wiege.

Game ini bakal secara khusus memperkenalkan sistem menarik untuk bisa mengubah cuaca ketika kamu berada di Erder Wiege. Tujuannya demi dapat mengakses berbagai area-area yang tidak bisa kamu telusuri sebelumnya, hingga merasakan atmosfer pemandangan berbeda yang ditawarkan di sana.

6. Martha is Dead

Developer/Publisher: LKA/Wired Production

Genre: Horor

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

Merupakan game PC dan konsol bergenre psikologi horor first-person menarik yang bersetting di wilayah pedesaan italia pada era perang dunia ke dua. Sesuai dengan judulnya, Martha is Dead akan menguak kisah misteri dari kematian tragis seorang wanita bernama Martha dan pemain di sini bakal berperan sebagai Giulia saudari kembar dari si Martha itu sendiri.

Mengajak pemain untuk bisa merasakan trauma psikologis, hingga teror supernatural menjadi fokus yang ingin game ini hadirkan. Dengan grafisnya yang cukup memesona, Martha is Dead juga membawa segudang unsur gameplay puzzle yang unik, menarik, serta menakutkan yang wajib kamu pecahkan sendiri sebelum hendak terjun ke sebuah misteri yang lebih dalam.

7. Elden Ring

Developer/Publisher: From Software/Bandai Namco

Genre: Action RPG

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

Satu Game AAA yang sudah cukup dinanti-nanti keberadaannya. Game PC dan game konsol ini lahir dari studio From Software yang bekerja sama dengan sosok di balik munculnya seri Game of Thrones, yakni George RR Martin. Elden Ring namanya, boleh dibilang game yang menjadi suksesor spiritual bagi Dark Souls yang hadir dengan beberapa inovasi baru.

Salah satu di antaranya, mulai dari gameplaynya yang kini lebih bernuansa open world di tempat yang memiliki nama Lands Between. Lalu bisanya kamu untuk menjelajahi dunia tersebut dengan menggunakan kuda, sampai ke penambahan fitur gameplay untuk melompat hingga melakukan aksi stealth.


Itu dia rekomendasi kami mengenai game PC dan konsol terbaik yang baru saja dirilis pada minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan terus rekomendasi terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!

Exit mobile version