7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Minggu Ini – 12 Desember 2021

Game Pc Dan Konsol Baru Terbaik 12 Desember

Kini kita sudah mulai masuk dalam minggu kedua di bulan Desember. Gamebrott sendiri tetap punya rekomendasi game PC dan konsol baru yang patut kamu awasi terus keberadaannya. Di minggu ini, ada sejumlah game baru menarik yang menurut kami perlu kalian tahu dan bisa saja mungkin menjadi pilihan utamamu. Apa saja itu kira-kira? Yuk langsung saja kalian simak…..

1. Castle of Shikigami 2

Developer/Publisher: Cosmo Machia, Alfa System/Degia

Genre: Bullet Hell

Platform: PC (via Steam)

Yang pertama, ada game berjudul Castle of Shikigami 2. Game ini merupakan sekuel dari game pertamanya yang sempat dikenal populer di mesin arcade. Masih tetap merupakan game bergenre bullet-hell menantang, Castle of Shikigami 2 kini bakal mengajakmu untuk menjelajahi sebuah kastil misterius yang muncul di langit-langit tokyo.

Terdapat 7 karakter plus 1 rahasia yang bisa kamu mainkan di sini. Masing-masing dibekali dengan kemampuan unik yang berbeda dalam mengendalikan Shikigami serta background cerita yang bakal saling berkaitan atau bersilangan satu sama lain.

2. Heavenly Bodies  

Developer/Publisher: 2pt Interactive

Genre: Simulation, Adventure

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5

Heavenly Bodies merupakan game yang secara khusus membawa pengalaman menjadi seorang astronot. Lewat gameplaynya yang bernuansa phsyics, kamu akan dihadapkan dengan berbagai simulasi keadaan serta kegiatan di luar angkasa yang tak memiliki gravitasi. Bisa dimainkan baik secara solo atau co-op, nikmati berbagai rangkaian skenario seru dalam menjalankan tugas astronotmu. Entah dalam menarik, mendorong, hingga memperbaiki sejumlah mesin-mesin demi bertahan hidup dan menuntaskan misi.

3. White Shadows

Developer/Publisher: Monokel/Thunderful Publishing

Genre: Platformer, Adventure

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox Series X/S

Merupakan game Puzzle Platformer dengan nuansa yang hitam putih. Dibekali banyak unsur narasi dan sinematik di dalamnya, kamu di White Shadows bakal bermain sebagai seorang gadis gagak yang berupaya untuk kabur dari area kota bawah tanah besar yang suram. Kesannya bisa cukup disetarakan dengan Inside, Darc, hingga Little Nightmare yang mempunyai Kesan petualangan menarik serta penuh ketegangan.

4. Wytchwood

Developer/Publisher: Alientrap/Whitehorn Digital

Genre: RPG

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Switch

Wytchwood ialah game RPG yang dibekali dengan gaya visual ala dongeng anak-anak yang unik tapi cantik. Banyak menekankan elemen gameplay Crafting di dalamnya, game ini siap membawakanmu peran sebagai seorang penyihir tua. Di mana ia tentu akan dibekali keahlian untuk memanfaatkan ilmu-ilmu sihirmu. Entah dalam menciptakan segudang item yang berguna atau menggunakannya untuk menentukan nasib dari para karakter-karakter yang dijumpai.

5. Rune Factory 4 Special

Developer/Publisher: Marvelous Inc/Xseed Games

Genre: RPG, Simulation

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One

Sempat jadi game yang hanya eksklusif di platform Nintendo, seri Rune Factory 4 kini akhirnya bisa kamu jumpai di PS4, Xbox One maupun PC. Dengan tajuk Special, mulailah kehidupan baru kalian di dunia fantasi Selphia.

Game ini sendiri dikenal memiliki kemiripan dengan Harvest Moon. Terutama di aspek Di mana pemain bakal disibukkan dengan segala aktivitas yang berkaitan bercocok tanam, mengumpulkan atau membuat item, bersosialisasi, hingga mengumpulkan uang. Selain itu Rune Factory juga ikut membawa unsur ala game RPG untuk berpetualang ke berbagai dungeon dan bertarung mengalahkan banyak musuh.

6. Halo Infinite Campaign

Developer/Publisher: 343 Industries/Xbox Game Studios

Genre: FPS

Platform: PC (via Steam), Xbox One, Xbox Series X/S

Bila kalian sempat menikmati versi multiplayer dari Halo Infinite yang dipasarkan secara free to play, versi story campaign-nya sendiri dihadirkan sedikit terpisah sebagai game berbayar yang termasuk AAA. Isi cerita dalam mode campaign-nya pun akan kembali berpusat ke sosok tentara luar angkasa super sekelas Master Chief. Di mana kamu sebagai sang Master Chief akan menjelajahi dunia sci-fi terbuka di Zeta Halo yang tengah dikuasai oleh para klan prajurit barbar bernama The Banished.

Dari sana, pemain bakal menemukan banyak misteri penting yang tersimpan di dunia tersebut hingga berbagai aktivitas-aktivitas opisional yang bisa dikerjakan layaknya game open world.

7. Monster Rancher 1&2 DX

Developer/Publisher: Koei Tecmo

Genre: RPG, Simulation

Platform: PC (via Steam), Switch

Monster Rancher bolah dibilang termasuk game melatih dan memelihara monster yang dulunya sempat begitu populer di akhir tahun 90 hingga awal 2000-an silam. Kabar baik untuk kalian yang punya kenangan indah terhadap franchise ini. Kedua seri pertamanya telah dimunculkan secara khusus pada penghujung tahun ini di platform PC dan Switch dengan mengambil tajuk versi “DX”.

Ada Banyak perubahan yang ditampilkan pada versi baru Monster Rancher 1 & 2 tersebut. Salah satunya dari pergantian UI yang disempurnakan, fitur online, hingga fitur untuk memanggil monster yang disediakan dengan cara yang semakin praktis.


Itu dia rekomendasi kami mengenai game PC dan konsol terbaik yang baru saja dirilis pada minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan terus rekomendasi terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!

Exit mobile version