7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Minggu ini – 12 September 2021

Game PC Dan Konsol Baru Terbaik 12 September

Di minggu yang baru, seperti biasa Gamebrott ingin kembali lagi menyajikan serangkaian rekomendasi game terbaru bagi kalian para gamer-gamer PC dan konsol. Memasuki pertengahan September sendiri mulai menjadi momen yang dimanfaatkan oleh sebagian para pelaku industri game AAA. Sejumlah game baru besar yang cukup ditunggu-tunggu pun ada yang sudah resmi bisa kalian mainkan pada minggu ini.

Game-game apa sajakah itu ? Yuk langsung saja kalian simak listnya di bawah!

7. Bus Simulator 21

Developer/Publisher: Stillalive Studios/Astragon

Genre: Simulation, Driving

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X

Yang pertama, ada Bus Simulator 21. Game simulasi yang coba tawarkan pemain pengalaman realistik lewat peran profesi seorang supir bus. Di game ini, Pemain bisa mengendarai 30 macam jenis bus berlisensi demi berjalan-jalan mengitari kota dan menikmati panorama pemandangan yang ditawarkan dalam format yang tentu saja, open world.

Tidak hanya berkendara saja, Bus Simulator menghadirkan segudang fitur yang terlampau imersif untuk perlu kamu rasakan sebagai seorang supir bus. pemain bisa mencoba berjalan kaki secara first-person menjelajahi isi interior busmu, mulai dari membuka bagasi hingga berinteraksi dengan penumpang untuk mengecek tiket. Kamu pun juga dapat memainkan game ini baik secara solo maupun saling berkendara bersama dengan bus milik masing-masing secara multiplayer.

6. Bloodrayne Betrayal: Freshbites

Developer/Publisher: WayForward/Ziggurat

Genre: Action

Platform: PC (via Steam), Switch

Bila kamu adalah gamer yang pernah tumbuh di awal era PS2, nama Bloodrayne sempat menjadi satu franchise yang cukup dikenal. Game ini punya premis lewat peranmu sebagai sosok jagoan wanita setengah vampir yang penampilannya boleh dibilang sensual. Bernama Rayne, pemain akan dibawa ke dalam petualangan untuk mengungkap segala konspirasi gelap menyangkut hal-hal yang supernatural hingga eksperimen sadis yang bisa mengancam kehidupan umat manusia

Dengan keberadaan game terakhirnya yaitu Bloodrayne Betrayal yang rilis di 2011, pihak developer rupanya ingin coba kembali merevitalisasikan lagi satu seri spinoff ini lewat tambahan sub judul “Fresh Bites”. Ibarat seperti sebuah remaster, game Bloodrayne Betrayal: Freshbites membawa segudang pembaharuan segar. Mulai dari perubahan artstyle-nya yang kini lebih dipercantik, Voice acting baru dari sosok sekelas Laura Bailey dan Troy Baker, hingga ke jeroan gameplay aksi berpadu side scrolling ala game Castlevania yang semakin disempurnakan.

5. Life is Strange True Colors

Developer/Publisher: Deck Nine/Square Enix

Genre: Adventure, Story Rich

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Switch, Stadia

Suka dengan game yang penuh akan cerita dan pergolakan emosi ? Babak baru dari franchise Life is Strange kini telah dimulai lagi melalui seri Life is Strange True Colors. Kali ini, kamu akan kembali lagi berperan sebagai karakter yang benar-benar baru dengan kekuatan yang juga tidak kalah berbeda dari seri sebelumnya.

Sambutlah Alex Chen, seorang wanita yang dibekali kemampuan untuk menyerap dan memanipulasi emosi seseorang. Lewat kekuatan tersebut, ia berupaya untuk mencari kebenaran dibalik penyebab kematian saudaranya. Sekaligus juga menguak misteri yang tersimpan di sebuah kota kecil, Haven Springs yang bisa dijelajahi secara lebih bebas dengan segudang aktivitas sampingan yang bisa para pemain interaksikan.

4. Warioware: Get it Together

Developer/Publisher: Nintendo

Genre: Party Game

Platform: Switch

Game bergenre party eksklusif Nintendo yang lebih membawa fokus untuk karakter Wario selaku musuh bebuyutan Mario. Warioware: Get it Together menjadi seri kesepuluh bagi game Wario. Kehadirannya di konsol Switch membawakan banyak ratusan permainan micro games baru dari alat produk gaming sakti yang telah dikembangkan oleh si Wario.

Konsep keseruan dari game ini tergolong bisa menyegarkan ingatanmu terhadap Bishi Bashi atau bahkan versi lain dari game Mario Party. Karena berasal dari sudut pandang Wario, Beratus jenis-jenis permainan yang dihadirkan boleh dibilang cukup begitu simpel tapi konyol. Contohnya seperti mini game mengeluarkan isi pasta gigi, memasukkan karakter ke lubang hidung, memainkan gitar raksasa dan masih banyak lagi dengan beragam aturan mekanik bermain yang terlihat segar untuk dicoba.

3. Vampire: The Masquerade Bloodhunt

Developer/Publisher: Sharkmob AB

Genre: Action, Battle Royale

Platform: PC (via Steam)

Satu lagi game battle Royale baru yang hadir di pertengahan tahun 2021 ini. Mengambil dasar dari dunia franchise game RPG Vampire: The Masquerade, kini kamu bisa mencoba pengalaman berbattle royale yang temanya terasa cukup menarik untuk dieksperimenkan, yakni dalam format saling bertempur antar vampir.

Di Vampire: The Masquerade Bloodhunt, selain akan dibekali dengan persenjataan yang konvensional seperti pistol, senapan, pedang, pemain tentu juga bisa kemampuan supernatural vampir untuk berteleportasi, melompat tinggi, hingga mengeluarkan kekuatan sihir. Tiap vampir yang kamu mainkan dibagi kembali ke dalam beberapa class dengan gaya bermain yang berbeda-beda. Dan yang membuatnya menarik, game ini bisa kamu mainkan secara Cuma-Cuma alias free to play.

2. Ultra Age

Developer/Publisher: Next Stage, Visual Dart/Dangen Entertainment

Genre: Action, Hack and Slash

Platform: PS4, Switch (PC masih TBA)

Game action hack and slash dengan tema futuristik yang kualitas produksinya sama sekali tidak bisa dipandang sebelah mata. Ultra Age ingin coba menantang para penggemar game-game seperti Devil May Cry maupun Nier Automata lewat sajian aksi gameplay berpedang yang serba cepat nan keren. Lalu Disebut memiliki banyak varian combo dengan beragam pilihan jenis pedang yang dapat mengubah cara pendekatan pemain dalam bertempur.

Dengan aksi yang memukau serta penuh gaya, Ultra Age juga dilengkapi dengan sajian aspek visual yang sangat memesona lewat sokongan unreal engine. Memiliki cerita soal misi penyelamatan dunia dan umat manusia yang tengah berada di ambang kiamat karena tiadanya sumber daya, game ini merupakan hasil kolaborasi dari dua developer indie Next Stage serta Visual Dart asal Korea. Lewat sajiannya yang memang cukup menjanjikan, game yang dipublikasikan oleh Dangen Entertainment tersebut tentu bisa menjadi opsi yang jangan sampai hilang dari radarmu.

1. Tales of Arise

Developer/Publisher: Bandai Namco

Genre: JRPG, Action

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

Salah satu franchise game JRPG andalan Bandai Namco yang akhirnya memunculkan seri baru lewat sub judul “Arise”. Seri Tales anyar ini pun hadir dengan visual yang semakin ekspresif. Seolah menegaskan adanya arah evolusi baru untuk serinya, seri Tales of Arise membawa cerita unik mengenai dua orang berbeda planet yang harus bekerja sama menghentikan sebuah tirani besar yang selama ini mengancam hidup mereka.

Dari segi gameplay, game ini juga kembali menyajikan combat yang penuh aksi seperti iterasi pendahulunya. Begitu pun dengan sistem party yang masing-masing memliki gaya bertempur berbeda, hingga sistem baru untuk memperkuat serangan combo yang pemain lancarkan. Menjadikan perjuangan Alphen dan Shionne untuk bisa bebas dapat terasa epik dan patut kalian semua saksikan kisahnya.


Itu dia rekomendasi kami mengenai game PC dan konsol terbaik yang baru saja dirilis pada periode minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan teru rekomendasi terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!

Exit mobile version