7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Minggu Ini – 19 Desember 2021

Game Pc Dan Konsol Baru Terbaik 19 Desember

Mulai mendekati akhir tahun, Gamebrott sendiri tetap punya rekomendasi game PC dan konsol baru yang patut kamu awasi terus keberadaannya. Di minggu ini, ada sejumlah game baru menarik yang dapat kalian pantau dan mungkin bisa menjadi pilihan yang tengah kamu cari-cari. Apa saja itu kira-kira? Yuk langsung saja kalian simak…..

1. Firegirl: Hack ‘n Splash Rescue

Developer/Publisher: Dejima/Thunderful Publishing

Genre: Platformer, Roguelike

Platform: PC (via Steam)

Yang pertama ada Firegirl: Hack ‘n Splash Rescue, game platformer dengan tema pemadam kebakaran yang cukup menarik untuk kamu ketahui. Dengan konsepnya level yang sengaja dibuat prosedural dan memiliki kombinasi grafis karakter 2D sprite dan background 3D yang cukup detil, ambil peranmu sebagai petugas pemadam kebakaran muda yang ingin menyelamatkan banyak nyawa. Jelajahi beragam area level mulai dari blok apartemen, stasiun kereta, hingga area-area pepohonan di hutan. 

Sehingga selamatkan siapapun yang terperangkap oleh si jago merah dengan selang kebakaran dan kapak yang akan selalu kamu bawa.

2. Alfred Hitchcock – Vertigo

Developer/Publisher: Pendulo Studios/Microids

Genre: Adventure

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Switch

Alfred Hitchcock – Vertigo Merupakan game namanya yang diambil klasik dari film klasik keluaran 1958 karya Alfred Hitchcock berjudul sama, yakni Vertigo. Walau bukan menjadi game adaptasi langsung dengan karakter yang lebih berbeda, game ini tetap membawa ide cerita serupa tentang rasa trauma, penyakit vertigo, beserta halusinasi.

Dihadirkan dalam format mirip seperti layaknya game-game cerita interaktif buatan Telltale, hingga Quantic Dreams, game Alfred Hitchcock – Vertigo menceritakan tentang kisah pengalaman Ed Miller yang baru saja sembuh dari kecelakaan mobil. Meski dilaporkan bahwa ia hanya mengalami peristiwa kecelakaan tersebut seorang diri, Ed mengaku sedang bersama dengan istri dan anaknya saat itu.

Misteri apa yang akan pemain ungkap dari sana ? Bisakah kamu memisahkan realita dan suatu memori yang menjebak dalam game Alfred Hitchcock – Vertigo?

3. The Gunk

Developer/Publisher: Image & Form/Thunderful Publishing

Genre: Adventure

Platform: PC (via Xbox Game Pass), Xbox One, Xbox Series X/S

Dari developer seri Steamworld, The Gunk merupakan game bertema sci-fi yang menempatkan pemain berpetualang di sebuah dunia alien. Dibekali dengan berbagai peralatan canggih, kamu nampak akan punya peran untuk memulihkan dunia tersebut dengan menyedot semacam kotoran, memindai beragam penemuan organik/material hingga mengumpulkannya di sana.

Berbagai macam upgrade peralatan dan aspek gameplay puzzle yang kaya platforming pun juga tersedia. Dengan setting lokasinya yang bertempat sebuah planet misterius yang nampak ditinggalkan serta terlupakan, kamu bakal menemukan banyak keindahan yang siap kamu buka secara perlahan-lahan dari planet satu ini.  

4. Clid The Snail

Developer/Publisher: Weird Beluga Studio/Koch Media

Genre: Action

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5

Siput selalu dikenal sebagai hewan yang lambat. Bahkan seringkali juga dianggap sebagai hewan yang tak berguna. Namun dalam game Clid The Snail, kamu seolah bakal diajak untuk mengubah pandangan terhadap hewan siput dan lebih menghargainya secara lebih keren. Dalam formatnya yang bergenre Twin Stick Shooter, kamu akan melihat kehebatan seorang siput humanoid bernama Clid dalam membantai-bantai musuh dengan persenjataannya yang begitu canggih.

Mau itu senjata senapan laser, hingga cangkangnya yang benar-benar bisa memberi perlindungan, kamu bakal memanfaatkan Clid untuk melakukan banyak aksi bombastis, serta petualangan di dunia yang sangat dipenuhi oleh bermacam-macam marabahaya.

5. Shovel Knight Pocket Dungeon

Developer/Publisher: Vine/Yacht Club Games

Genre: Action, Puzzle, Dungeon Crawler

Platform: PC (via Steam), Switch

Telusuri lagi serunya menjadi sang ksatria cangkul namun dalam tajuk yang mirip seperti layaknya game Tetris. Berjudul Shovel Knight Pocket Dungeon, kamu akan masuk ke dalam dunia yang dipenuhi oleh blok-blok puzzle dengan sentuhin unik ala game dungeon-crawling. Kelompokkan jadi satu para musuh demi meciptakan adanya combo sembari kamu bisa memegang kunci, hingga item yang bisa sangat membantu.

Selain itu, game Ini juga hadir dengan cerita plus misteri baru, khususnya tentang petualanganmu untuk kabur dari dunia pocket dungeon, beserta opsi memilih karakter-karakter favoritmu di semesta Shovel Knight.

6. Five Night at Freddy’s Security Breach

Developer/Publisher: Steel Wool Studios/ScottGames

Genre: Horror

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5

Ialah seri game Five Nights at Freddy’s terbaru yang kini bakal lebih terasa menantang. Tidak lagi menjadi game yang murni lebih bersifat simulasi, entah itu untuk menutup pintu, menyalakan lampu, mengecek CCTV dan sebagainya, Five Night at Freddy’s Security Breach benar-benar akan membawa pengalaman ala game survival horor secara komplit. Yakni lewat formatnya yang membebaskanmu untuk bereksplorasi secara first-person.

Di game ini , kalian bakal berperan sebagai seorang anak bernama Gregory yang terjebak di sebuah gedung Freddy Fazbear’s Mega Pizzaplex. Dari teror para animatronic yang selalu hidup tengah malam, Gregory harus bertahan hidup atau bersembunyi dari mereka dengan memanfaatkan segala cara yang ada.

7. Final Fantasy VII Remake PC

Developer/Publisher: Square Enix

Genre: Action RPG

Platform: PC (via Epic Games Store)

Setelah sempat eksklusif di konsol Playstation, Final Fantasy VII Remake kini akhirnya bisa resmi kalian semua jumpai di PC. Berasal dari seri Final Fantasy yang sempat begitu melegenda di konsol PS1, Versi remake dari seri Final Fantasy VII benar-benar menawarkan segudang hal yang ambisius. Mulai dari grafisnya yang ditata ulang sesuai layaknya game AAA sampai ke gameplay combat-nya yang kini bisa dirasakan secara lebih action.

Sementara dari segi plotnya sendiri sampai harus terbagi ke dalam 2 bagian atau part. Di mana ini menjadi bagian cerita pertama yang lebih berfokus pada konflik awal Cloud cs dengan organisasi atau perusahaan Shinra di wilayah kekuasaannya, yakni Midgar.


Itu dia rekomendasi kami mengenai game PC dan konsol terbaik yang baru saja dirilis pada minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan terus rekomendasi terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!

Exit mobile version