7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Minggu ini – 19 September 2021

Game PC & Konsol Baru Terbaik 19 September

Memasuki minggu baru, seperti biasa Gamebrott kembali akan menyajikan serangkaian rekomendasi game terbaru bagi kalian para gamer-gamer PC dan konsol. Seperti yang sudah kami ungkap sebelumnya, sebagian para pelaku industri game AAA mulai mengejar momentum di bulan September walau sebagian lagi masih harus menunda sepak terjangnya di waktu-waktu yang akan datang.

Sedikit demi sedikit, sudah muncul game dari developer besar yang bisa kalian mainkan pada minggu ini. Bahkan, game tersebut sampai ada yang bisa meraih review sempurna dari banyak kritikus. Kira-kira, game baru apakah itu ? Yuk langsung saja kalian simak listnya di bawah!

7. Aragami 2

Developer/Publisher: Lince Works/Yooreka Studio

Genre: Action, Stealth

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, Switch

Cukup sukses dengan seri pertamanya di tahun 2016 lalu, kini game Aragami punya sebuah sekuel. Langsung dengan judul Aragami 2, game ini kembali hadirkan pengalaman menjadi seorang Ninja yang dibekali kekuatan supernatural dalam cerita dan dunia yang lebih terasa baru.

Aragami 2 kini mulai berani menawarkan tingkat kustomisasi penampilan karakter yang lebih diperbanyak jumlah variannya dan seolah menjadi versi yang mengembangkan segala gameplay dari seri sebelumnya. Mengintai, mengdendap-endap, hingga membunuh diam-diam baik secara solo maupun co-op kini bisa semakin mengasyikkan. Apalagi kelengkapan pengalaman untuk bisa melawan musuh secara frontal untuk pertama kalinya diperkenalkan pada seri kedua ini.

Bila kamu pernah dan kangen dengan game Tenchu, Aragami 2 tentu termasuk sebagai alternatif paling sempurna yang bisa kamu temukan.

6. Severed Steel

Developer/Publisher: Greylock Studio/Digerati

Genre: FPS, Action

Platform: PC (via Steam dan Epic Games Store)

Sebuah game FPS untuk kalian para pecandu aksi. Severed Steel adalah game yang menawarkan konsep tembak-menembak penuh gaya. Baik itu dari pace-nya yang serba cepat ala Doom, elemen gameplay bullet-time (mekanik melambatkan waktu), hingga dari sisi kekreatifan pemain dalam membantai musuh dengan mengandalkan objek sekitar maupun kemampuan si karakter untuk bermanuver.

Kamu bisa melakukan aksi-aksi bernada parkour seperti melakukan lari tembok, berseluncur, melompat, sampai bersalto sembari menembaki musuh-musuh yang ada. Dengan 1 senjata yang ada di tanganmu, pemain bisa menciptakan berbagai rentetan aksi yang pasti tidak ingin dilewatkan pada setiap momennya.

5. Gas Station Simulator

Developer/Publisher: Drago Entertainment/HeartBeat Games

Genre: Simulation

Platform: PC (via Steam)

Game dengan fokus mensimulasikan hal-hal yang ada di dunia nyata selalu tak pernah kehabisan ide dalam memberi inspirasi. Kini, ada satu lagi game simulator baru di mana kamu bisa membangun sekaligus mengurus sebuah tempat pom bensin di area padang gurun yang jauh dari luar perkotaan. Bernama Gas Station Simulator, game ini secara literal memang isinya seperti itu. Tapi, kamu benar-benar akan melakukannya dalam cakupan wujud gameplay yang luas.

Tidak hanya mengurus dan melayani para customer yang datang ke tempatmu, Gas Station Simulator juga menawarkan gameplay yang lebih bebas lagi dalam bagaimana caramu untuk membangun sebuah tempat pom bensin. Mulai dari mengkustomisasikan berbagai desain dekorasi di area eksterior maupun interior tempatmu, mengatur banyak opsi pengelolaan, hingga membuka adanya ekstra layanan baru seperti mendirikan toko, gudang, dan bengkel.

4. Tails of Iron

Developer/Publisher: Odd Bug Studio/United Label, CI Games

Genre: Action RPG

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, Switch

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game action RPG menarik dengan setting di dunia yang dipenuhi oleh para hewan-hewan antropomorfik (berlagak seperti manusia). Tails of Iron membawamu ke dalam sudut pandang seorang pahlawan dari ras Tikus yang bernama Redgi. Dirinya didapuk sebagai pewaris tahta yang menjalani misi penting untuk merebut kembali kerajaannya dari ancaman tangan klan kodok.

Meski dihuni oleh berbagai karakter-karakter hewan yang antropomorfik, Tails of Iron menghadirkan nuansa kelam yang dibangun dari gaya visual hand drawing 2D-nya. Game ini pun juga punya gameplay action dan combat yang brutal dengan lapisan RPG untuk memperkuat karakter, senjata, hingga penggunaan resep makanan yang dapat memberikanmu sebuah benefit ketika berpetualang.

3. Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom (Switch Version)

Developer/Publisher: Level-5/Bandai Namco

Genre: JRPG

Platform: Switch

Seri Ni No Kuni 2 kini akhirnya bisa kamu mainkan secara rebahan lewat platform switch. Seri kedua yang melanjutkan kesuksesan Ni No Kuni: Wrath of the White Witch ini dikenal memiliki gameplay yang cukup berbeda.

Bila di seri pertama lebih mengutamakan gameplay combat ala Pokemon atau Digimon dalam bisanya kamu mengerahkan sosok monster lucu bernama Familiar, seri Revenant Kingdom Jauh lebih to the point dengan menghadirkan gameplay bertempur yang penuh aksi. Apalagi dengan taraf yang mirip seperti seri game JRPG “Tales of” maupun “Star Ocean”.

Selain itu, game dengan artstyle Ghibli ini juga punya cerita berbeda dalam universe sama mengenai petualangan sosok raja cilik bernama Evan yang berupaya dalam mempersatukan banyak kerajaan setelah disingkirkan dari tempat tinggalnya karena sebuah kudeta. Perjuangan Evan dalam meraih tujuannya tersebut tidak hanya akan ia jalankan seorang diri. Dengan didampingi oleh sejumlah kawan yang nantinya bisa ikut berjibaku bersama  Evan, game ini bahkan menyajikan suatu fitur yang begitu khusus untuk bisa mengelola dan membangun kerajaanmu sendiri.

2. Eastward

Developer/Publisher: Pixpil/Chucklefish

Genre: Adventure, RPG

Platform: PC (via Steam), Switch

Walau punya grafis yang bergaya pixel, Eastward menawarkan suatu nuansa atmosfer yang begitu indah untuk ukuran game bergenre RPG dan Adventure. Game ini punya suatu premis bahwa populasi manusia semakin lama telah semakin berkurang berkat keberadaan wabah “racun” yang mengancam peradaban.

Di Eastward sendiri, kamu akan dibawa ke dalam petualangan tak terlupakan menyusuri berbagai tempat hingga kota-kota unik secara fantasi modern. Ungkap berbagai misteri yang perlu dipecahkan, menemukan teman-teman yang bisa kamu jumpai, dan melawan para musuh-musuh monster dengan senjata flamethrower, hingga yang paling unik, panci penggorengan.

1. Deathloop

Developer/Publisher: Arkane Studios/Bethesda Softworks

Genre: Action, FPS

Platform: PC (via Steam), PS5

Dari pencipta seri Dishonored, Deathloop adalah game yang tengah banyak dibicarakan baru-baru ini. Mengusung genre FPS yang penuh aksi, Deathloop memberi banyak sekali dimensi lewat premis dari 2 sosok assassin yang terjebak ke dalam sebuah pengulangan waktu di suatu area pulau terpencil bernama Blackreef.

Untuk bisa lepas dari siklus tersebut, pemain yang bermain sebagai seorang assassin pria bakal diharuskan untuk mencari sekaligus membunuh 8 sosok bos yang mendiami pulau Blackreef sebelum hari esok berganti. Dalam menjalankannya, kamu akan dihadapkan untuk memilih satu dari 4 level distrik atau map yang akan kamu jelajahi demi mencari petunjuk hingga membunuh sosok bos langsung bila menemukannya.

Ketika pemain memutuskan keluar dari level pertama, waktu akan berjalan ke dalam fase selanjutnya (pagi-siang/siang-sore dan seterusnya). Tiap fase waktu untuk masing-masing distrik hadir dengan level desain dan petunjuk berbeda, serta mungkin bos lain yang bisa saja muncul. Dari sana, game ini pun ikut menghadirkan suatu elemen kejutan dimana seorang “assassin satunya” (yang wanita) bisa muncul menganggumu baik dalam wujud AI maupun sesama pemain secara PvP.

Dalam gameplay menembaknya sendiri, Deathloop juga memiliki keseruan dari bisanya kamu melakukan banyak macam skill supernatural dan senjata yang bisa diarahkan ke musuh hingga berbagai pendekatan opsi gameplay untuk mau bertindak frontal atau mengendap-endap saja (stealth).


Itu dia rekomendasi kami mengenai game PC dan konsol terbaik yang baru saja dirilis pada periode minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan terus rekomendasi terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!

Exit mobile version