7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Minggu Ini – 20 Febuari 2022

Game Pc Dan Konsol Baru Terbaik 20 Febuari 2022

Masuki paruh-paruh bulan Febuari, Gamebrott kembali punya sejumlah rekomendasi game PC dan konsol baru yang patut kamu perhatikan keberadaannya. Minggu ini boleh dibilang cukup spesial. Sejumlah game yang tidak hanya baru, tetapi berasal dari karya tangan developer besar sudah mulai berseliweran untuk segera kamu pantau. Apa saja itu kira-kira? Yuk langsung saja kalian simak…..

1. Holy Purge

Developer/Publisher: Celeritas Games

Genre: Co-op, Survival

Platform: PC (via Steam)

Ingin merasakan sensasi mengusir setan secara co-op ? Cobalah game Holy Purge di mana kamu sebagai para pendeta harus bekerja sama menguak serta membongkar beragam teror supernatural yang mengancam sebuah desa.

Dengan menjelajahi map pedesaan gelap yang cukup terbuka, pemain akan coba mencari berbagai item ritual yang menjadi sumber dari malapetaka tersebut. Lalu tak ketinggalan juga bakal siap menjalani pengalaman untuk bertahan hidup dari para roh jahat hingga manusia serigala yang akan terus menghampiri.

2. Home Behind 2

Developer/Publisher: TPP Studio

Genre: RPG, Rogue-like

Platform: PC (via Steam)

Mengambil setting di negara yang mengalami perang sipil berkepanjangan, Home Behind merupakan game RPG di mana kamu bakal memimpin kelompok pejuang revolusi untuk melawan pihak tirani pemerintahan. Dengan memakai format side-scrolling sebagai sajian untuk gameplay penjelajahan dan pertempurannya, game ini membawa semacam unsur roguelike di dalamnya. Baik dari segi area yang bakal kamu telusuri, hingga loot-loot senjata atau item yang tersedia di sana.

Lalu, ada pula kumpulan 36 job class yang masing-masing memiliki keunikan dalam gameplay bertempurnya yang penuh strategi tapi real-time.

3. The King of Fighters XV

Developer/Publisher: SNK

Genre: Fighting

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

Seri terbaru dari game fighting klasik The King of Fighters akhirnya telah muncul. Seri The King of Fighters XV masih bakal menjadi satu game gelut dengan banyak karakter, yakni 39 (belum dari tambahan DLC) dan learning curve yang cukup menantang.

Ceritanya pun juga akan melanjutkan seri sebelumnya dengan sentuhan mekanik baru yang dinamai “Shatter Strike”. Melalui mekanik, pemain bakal bisa bertahan dan meng-counter serangan dengan sangat menyakinkan. Disamping itu, jangan lupakan juga format aturan bertarung 3v3 secara bergantian yang tetap dipertahankan dalam iterasi ini.

4. Dynasty Warriors 9 Empires

Developer/Publisher: Koei Tecmo

Genre: Hack and Slash, Simulation

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Switch

Seri Empires terbaru yang didasarkan dari Dynasty Warriors 9. Tentu saja, elemen gameplay hack and slash yang dibenturkan dengan banyak aspek simulasi dan manajemen bakal kamu temui pada game ini. Dynasty Warriors 9 Empires secara khusus akan kembali menyajikan pengalaman yang lebih bebas dalam menentukan nasib kerajaan yang kamu bela.

Apalagi dari fitur untuk mengkreasikan karakter officermu serta mengurusi berbagai kebijakan politik yang ada.

5. Total War: Warhammer 3

Developer/Publisher: Creative Assembly/Sega

Genre: Strategy

Platform: PC (via Steam)

Game yang akan menjadi konklusi dari trilogi Total War: Warhammer. Seri ketiganya bakal mengajak para pasukanmu untuk menginjakkan kaki di Realm of Chaos, sebuah dimensi lain yang akan siap menjadi saksi bagaimana nasib hidup dari banyak dunia akan ditentukan. Game strategi ini pun siap membawa pesona yang lebih ambisius dari seri sebelumnya.

Ada banyak kumpulan jenis pasukan yang bisa kamu pimpin, kerajaan yang bisa kamu bangun, sampai ke-10 pilihan hero yang memiliki keunikan ceritanya masing-masing. Mengkustomisasi sang Daemonmu dengan berbagai pernak-pernik menarik plus mode multiplayer 8 pemain yang bisa lebih pecah juga menjadi serangkaian hal yang bisa kamu kulik dalam Total War: Warhammer 3

6. Assassin’s Creed Ezio Collection (Switch Version)

Developer/Publisher: Ubisoft

Genre: Action, Open World

Platform: Switch

Versi remaster dari 3 game Assassin’s Creed dari saga sang Ezio Auditore yang berisikan seri Assassin’s Creed 2, Brotherhood, dan Revelations dalam satu kompilasi yang bisa kamu mainkan. Sudah lama mengudara sejak 2016 lalu, Assassin’s Creed Ezio Collection kini pun juga menyambangi platform Switch.

Dengan bisanya sekarang kamu memainkan game ini secara rebahan atau mobile, seri Ezio Collection versi switch tetap akan coba mempertahankan keindahan visual dan kepekatan performa dari versi platform sebelumnya. Keberadaan fitur HD Rumble yang dikhususkan untuk Switch serta optimisasi yang maksimal ketika memainkannya di mode handheld jadi daya tarik utama yang perlu untuk dilihat.

7. Horizon Forbidden West

Developer/Publisher: Guerrilla Games/Sony

Genre: Action, Open World

Platform: PS4, PS5

Merupakan sekuel langsung dari Horizon Zero Dawn cukup ditunggu-tunggu oleh para gamer Playstation. Di dunia yang lebih berbeda, cerita dari Horizon Forbidden West masih tetap akan berpusat mengenai Aloy. Masih juga menampilkan setting dunia yang dipenuhi oleh populasi hewan robot (machines) dan para manusia primitif, game ini menghadirkan map post apocalyptic di wilayah Utah, Nevada, dan California yang jauh lebih luas dari game sebelumnya.

Penambahan eksplorasi bawah air jadi hal segar yang ingin ditunjukan dalam Horizon Forbidden West. Belum lagi dengan improvisasi dari beragam pokok gameplaynya seperti memanjat, bertempur, dan memanfaatkan beragam alat-alat/senjata yang berkesan canggih serta unik untuk digunakan.


Itu dia rekomendasi kami mengenai game PC dan konsol terbaik yang baru saja dirilis pada minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan terus rekomendasi terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!

Exit mobile version