7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Minggu Ini – 22 Agustus 2021

Game Pc Dan Konsol Terbaik 22 Agustus 2021

PC dan Konsol hingga kini masih tetap menjadi pasar industri game yang tergolong besar. Di mana tiap minggu, nampak saja selalu muncul kumpulan game-game “rumahan” baru yang isi dan genrenya cukup bervariasi. Dan seperti biasa di minggu kali ini, Gamebrott tetap punya sejumlah rekomendasi andalan yang bisa saja sesuai dengan preferensimu. Di mana khusus kami persembahkan untuk para gamer PC dan Konsol, yuk langsung saja kalian simak!

7. Mayhem brawler

Developer/Publisher: Hero Concept

Genre: Beat’em up

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One, Switch

Rindu ingin mencari game apa lagi yang mirip seperti Street of Rage ? Mayhem Brawler tentu bisa menjadi jawabannya. Game beat’em up ini walau menghadirkan setting urban yang cukup serupa, punya keunikan dari segi gameplay yang bisa dimainkan secara non linear. Di mana sembari bertempur, para pemain juga akan dihadapkan dengan sejumlah pilihan cerita penting yang bisa mempengaruhi perubahan pada level bermain yang dijalani hingga ending di dalam gamenya.

Berperan sebagai salah satu dari 3 karakter petugas patroli yang memiliki kekuatan super, kamu di Mayhem Brawler bisa bermain entah secara solo ataupun co-op bersama teman-temanmu. Khususnya, untuk siap terlibat di berbagai peristiwa yang dapat menentukan takdir dari kota yang harus mereka jaga dan lindungi.

6. Rims Racing

Developer/Publisher: Raceward/Nacon

Genre: Racing, Simulation

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5 Xbox One, Xbox Series X

Para penggemar balap motor pastinya tak boleh begitu saja melewatkan keberadaan Rims Racing. Game ini siap menjadi satu game balap roda dua yang tergolong fokus dalam menggabungkan unsur simulasi dan realisme. Di sini, pemain tidak hanya semata-mata sibuk untuk berbalap dan menjadi yang tercepat saja di setiap lintasan. Kamu juga harus mempelajari seluk beluk spesifikasi motor yang perlu untuk dioptimalkan. Seperti membedah atau mengganti berbagai sparepart hingga menaikkan sekaligus menurunkan tingkat settingannya saat berkendara.

Lalu dalam praktek, para pemain tersebut menguasai mekanik saat berbelok di tikungan, mengatur kecepatan lewat hasil tuning dari motor-motor yang digunakan. Sehingga melalui hal tersebut game ini juga menjanjikan sebuah pengalaman yang imersif dalam menjadi seorang rider.

5. Humandkind

Developer/Publisher: Amplitude/Sega

Genre: Turn Based Strategy

Platform: PC (via Steam dan Epic Games Store), Stadia

Humankind termasuk game strategi yang bisa mengingatkanmu dengan franchise Civilization. Terlebih sebagai game yang memang punya fokus untuk memperlihatkan bagaimana perjalanan peradaban manusia dari masa lampau hingga modern. Terutama dalam secara khusus menjadi mereka berkembang menjadi bangsa yang kuat, kokoh, dan punya kemampuan untuk mampu menaklukkan para kelompok peradaban lainnya.

Game ini bisa memberikan suatu nuansa yang begitu fresh untuk para penggemar game-game 4X. Kamu seolah dapat menuliskan ulang sejarah beserta adat budaya yang dianut dari pengalamanmu bermain. Sehingga pemain bisa menciptakan segudang kombinasi peradaban unik yang disesuaikan dengan pilihan preferensi kebijakan pemain.

4. Recompile

Developer/Publisher: Phigames/Dear VIllagers

Genre: Adventure

Platform: PC (via Steam), PS5, Xbox Series X

Satu game petualangan menarik dengan gambaran yang begitu terkesan virtualistik. Sesuai dengan temanya, kamu di game yang berjudul Recompile ini akan bermain sebagai sesosok program AI semi sapien yang berupaya untuk tetap bertahan atau eksis dari ancaman pemusnahan.

Menjelajahi dunia mainframe 3D yang begitu eksotis nan serba canggih menjadi fokus utamanya. Dengan berperan sebagai karakter yang artificial, kamu akan dibekali sejumlah kemampuan super ketika sedang dihadapkan musuh. Lalu ada gameplay untuk melakukan hacking demi memperbaiki sistem, mengembalikan data, hingga menghancurkan segala apa yang ada.

3. Yuoni

Developer/Publisher: Tricore Inc/Chorus Worldwide Games

Genre: Horror

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X

Suka dengan horor ? Di minggu ini kamu juga bisa melihat game berjudul Yuoni, game yang memiliki tema horor Jepang dengan nuansa yang cukup creepy serta atmosferik. Kamu pun di sini akan menjalani peran sebagai seorang anak SD bernama Ai yang terjebak ke dalam permainan mistis menyeramkan.

Berhubungan dengan permainan petak umpet di ruangan sekolah, pemain dalam Yuoni akan perlu memanfaatkan segala sisi-sisi area untuk bersembunyi dari para mahluk-mahluk halus yang ingin mencarimu. Atmosfer di waktu petang harinya benar-benar sudah tergolong memberi suatu kesan horor tersendiri untuk game ini.

2. Twelve Minutes

Developer/Publisher: Luis Antonio/Annapurna Inteactive

Genre: Adventure, Point and Click

Platform: PC (via Steam), Xbox One, Xbox Series X

Satu game terunik yang patut kamu perhatikan keberadaannya di minggu ini. Menyebutnya sebagai game dengan genre interactive thriller, di Twelve Minutes ini kamu akan terjebak ke dalam sebuah time loop.

Apa jadinya bila malammu  bersamadengan sang istri malah berakhir tragis ? Di mana tiba-tiba muncul seorang investigator misterius yang mendobrak pintu rumah lalu dengan seenaknya menuduhmu istrimu sebagai pembunuh hingga menganiayamu sampai tewas.

Melalui keunikan perspektifnya secara top down dengan format gameplay point & click, kamu tentu harus berupaya untuk bisa lepas dari siklus yang terjadi selama 12 menit tersebut. Terutama, dengan mencari berbagai petunjuk yang dapat menyelesaikan segala kejanggalan ini.

Tak hanya dari gameplaynya yang unik dan penuh narasi, para pengisi suara dari karakter-karakter game Twelve Minutes juga dibintangi oleh para aktor atau aktris yang cukup puny nama di dunia Hollywood sekelas James Mc Avoy (Professor X muda di X-Men), Daisy Ridley, hingga Willem Dafoe. Membuat cukup terlihat sebagai game yang menjanjikan bukan ?

1. Ghost of Tsushima Director’s Cut

Developer/Publisher: Sucker Punch/Sony Interactive Entertainment

Genre: Action, Open World

Platform: PS4, PS5

Game eksklusif Playstation yang sempat jadi nominasi GOTY di tahun 2020 kemarin akan menghadirkan versi baru di minggu ini. Dengan tajuk Director’s Cut, Ghost of Tsushima siap hadir dengan tambahan konten baru yang sangat menarik untuk dimainkan oleh para pemain.

Yang paling utama, mengenai tambahan ekspansi cerita yang bertempatkan di area open world baru, yakni pulau Iki. Di mana petualangan Jin Sakai entah sebagai seorang pendekar yang frontal seperti Samurai atau yang mengendap-ngendap layaknya Ninja akan kembali berlanjut dengan hadirnya seorang tokoh antagonis baru.

Selain itu, ada pula tambahan ekstra fitur yang siap memuaskan dahaga para penggemar game-game Samurai. Contohnya seperti bentuk animasi lip sync karakter yang lebih akurat dalam bahasa Jepang, beserta dengan fitur-fitur optimisasi dari 3D audio, Dynamic 4K resolution, hingga fitur kontrol adaptive trigger dan Haptic feedback khusus untuk pengguna konsol PS5.


Itulah kumpulan rekomendasi game-game PC & konsol baru terbaik kami untuk minggu ini di pertengahan bulan Agustus. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan terus ya rekomendasi terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!

Exit mobile version