7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Minggu ini – 26 September 2021

Game Pc & Konsol Baru Terbaik 26 September

Memasuki minggu baru, seperti biasa Gamebrott punya serangkaian rekomendasi game terbaru bagi kalian pemerhati game-game PC dan konsol. Pada minggu ini, masih tetap ada sejumlah game keren yang bisa kamu mainkan baik dari developer AAA maupun indie.

Salah satunya yang cukup ditunggu, ada satu game action RPG keren yang mengusung tema dari kebudayaan di wilayah Asia Tenggara sampai ke sekuel terbaru dari game di balik developer seri Yakuza. Game-game apa sajakah itu ?  Yuk langsung saja kalian lihat di bawah!

7. Embr

Developer/Publisher: Muse Games/Curve Digital

Genre: First-Person, Multiplayer Co-op

Platform: PC (via Steam), PS4, Xbox One, Switch

Yang pertama ada Embr, game multiplayer unik yang mengambil konsep dari profesi seorang pemadam kebakaran. Dalam game ini, kamu tentu akan bermain sebagai salah seorang pemadam yang tentu harus siap siaga merespon panggilan untuk menjinakkan si jago merah. Lewat format first-person, Kamu bisa melakukannya secara solo. Namun memainkannya bersama dengan teman-temanmu menjadi esensi utama yang paling dicari.

Game ini sendiri menyediakan banyak level bermain yang sangat penuh eksplorasi dan puzzle untuk bisa menyelamatkan korban, memadamkan api, hingga menjarah barang-barang berharga. Dengan nuansa dan desain karakternya yang bisa membawa kesan konyol, Embr tentu dapat menjadi satu opsi game multiplayer yang menarik. Apalagi dari statusnya yang baru saja mentas di Steam dari masa Early Access.

6. Fisti Fluffs

Developer/Publisher: Playfellow Studio/Rogue Games

Genre: Fighting

Platform: PC (via Steam), Switch

Suka melihat para hewan kucing saling begelut ? Fisti Fluffs bisa memuaskan hasratmu untuk itu. Game ini sendiri merupakan game fighting antar kucing dengan grafis physics yang simplistik berlatarkan di sekitaran area rumah atau pekarangan.

Bisa dimainkan tentunya secara multiplayer 4 orang, Fisti Fluff menawarkan keseruan untuk saling bergelut sembari mengobrak-abrik rumah dengan melemparkan banyak objek perabotan dan membuatnya seperti “Kapal Pecah”. Tentu konsep game seperti ini sangat menggelitik bukan untuk dicoba ? Belum lagi ketika pemain juga bisa mengkustomisasi penampilan kucingmu sebelum hendak bertarung.

5. World War Z: Aftermath

Developer/Publisher: Saber Interactive

Genre: Action, Third-Person Shooter

Platform: PC (via Steam dan Epic Games Store), PS4, Xbox One

Masih ingat dengan game Zombie co-op World War Z yang mungkin sempat kamu ambil secara Cuma-Cuma di Epic Games Store ? Game zombie dengan kemasan third-person kini akhirnya hadir kembali dalam versi baru lewat tambahan subjudul Aftermath.

Versi ini seolah ingin memberi pengalaman bermain World War Z yang jauh lebih komplit lagi dari sebelumnya. Selain menghadirkan konten DLC lengkap dari versi vanilla, Aftermath menghadirkan suatu konten cerita baru yang berlatarkan di Vatikan, Class baru yakni “Vanguard”, fitur first-person, hingga Horde Mode selaku mode baru yang bisa cukup menantang untuk setiap pemain coba.

4. Sheltered 2

Developer/Publisher: Team17/Unicube

Genre: Simulation, Strategy

Platform: PC (via Steam)

Termasuk game dengan konsep gameplay yang agaknya mirip seperti Fallout Shelter. Sekuel keduanya ini membawa segudang perubahan grafis yang 3D beserta dengan tantangan gameplay yang jauh lebih diperdalam dari sebelumnya. Yakni yang terbaru, melalui adanya sistem gameplay untuk meminta bantuan terhadap suatu kelompok yang bisa kamu akrabi, namun dengan konsekuensi bila faksi kelompok lain dapat cemburu dan bahkan coba bertindak jahat kepadamu.

Sementara itu, Sheltered 2 tak ketiggalan juga tetap hadir dengan sistem combat yang turnbased dan pengelolaan item yang tidak bisa sembarangan untuk diurus. Karena tujuannya, kamu tetap bakal berupaya untuk hidup di dunia post apocalyptic yang penuh akan berbagai ancaman tak terduga.

3. Diablo II: Resurrected

Developer/Publisher: Vicarious Visions/Blizzard Entertainment

Genre: Action RPG

Platform: PC (via Battle.Net), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, Switch

Kangen dengan keikonikan seri game RPG Diablo II ? Kini kamu bisa menikmati lagi seri diablo yang cukup “dark” ini dalam balutan grafis yang lebih dipercantik lewat Diablo II: Resurrected. Uniknya, game ini secara imba menghadirkan opsi penuh nostalgia untuk bisa berganti visual secara praktis dari versi original dan remaster.

Selain itu untuk ukuran game RPG, game ini juga membawa sebuah kemudahan dari keberadaan fitur penyimpanan item loot yang bisa saling diakses oleh karakter lain. Bahkan, dukungan fitur bermain dengan kontroler juga ikut disisipkan demi membawa kenyamanan yang diperlukan bagi para gamer-gamer konsol.

2. Lost Judgement

Developer/Publisher: Ryu Ga Gotoku Studio/Sega

Genre: Action-Adventure

Platform: PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X

Seri spinoff Yakuza seperti Judgement akhirnya muncul dengan judul “Lost Judgement”. Seperti biasa, game ini tetap akan kembali membawa kisah petualangan seru sarat tensi dari sang detektif Takayuki Yagami yang tengah menginvestigasi sebuah kasus kriminal yang begitu penting. Khususnya dalam menyelidiki kasus baru yang melibatkan satu individu yang dituduh sebagai pemerkosa sekaligus pembunuh.

Sebagai game yang memiliki nafas serupa dengan Yakuza, banyak drama yang siap si detektif Yagami jalani beserta dengan gameplay adu jotos keren di Lost Judgement. Segala gameplay penjelajahan dengan banyak gimmick dan mini game pun juga siap tersaji demi memberi begitu banyak dimensi bermain.

1. Kena: Bridge of Spirit

Developer/Publisher: Ember Lab

Genre: Action-Adventure

Platform: PC (via Epic Games Store), PS4, PS5

Anggaplah mirip seperti game Zelda, namun dimunculkan dalam kemasan grafis ala animasi Pixar. Kena: Bridge of Spirit adalah game yang punya nuansa eksotis dengan latar setting serta tema yang diilhami dari budaya Jepang dan negara-negara asia tenggara termasuk Indonesia, dengan isi musiknya sendiri yang bahkan diprakarsai oleh grup Gamelan Çudamani dari Bali.

Punya konsep semi open world dengan sejumlah area yang cukup terbuka untuk dijelajahi, game ini membawa kisah penting dari sesosok gadis bernama Kena yang mengemban tugas untuk mengantarkan arwah orang-orang yang meninggal ke alam lain yang seharusnya menjadi tempat peristirahatan mereka. Selama berpetualang, Kena tentunya bakal dibekali kemampuan bertarung secara penuh aksi dengan menggunakan tongkat dan energi sihir. Aspek Platforming serta Puzzle juga menjadi sajian utama yang akan pemain jalani ketika menjelajahi keindahan dunia di gamenya.


Itu dia rekomendasi kami mengenai game PC dan konsol terbaik yang baru saja dirilis pada periode minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan terus rekomendasi terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!

Exit mobile version