7 Game PC & Konsol Baru Terbaik Minggu Ini – 6 Maret 2022

Game Pc & Konsol Baru Terbaik 6 Maret 2022

Masuki Maret, Gamebrott punya sejumlah rekomendasi game PC dan konsol baru yang patut kamu perhatikan keberadaannya. Setelah di minggu kemarin menjadi pekan yang cukup besar lewat kehadiran Elden Ring, di minggu ini juga masih tetap ada nama-nama game PC dan Konsol besar dari developer terkenal lain yang bisa kamu simak. Apa saja itu kira-kira? Yuk langsung saja dilihat…..

1. Far: Changing Tides

Developer/Publisher: Okomotive/Frontier Developments

Genre: Adventure

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Switch

Yang pertama, ada game petualangan atmosferik yang berjudul Far: Changing Tides. Game PC dan Konsol ini mengisahkan tentang bocah yang siap mengarungi perjanalanan untuk mencari tempat tinggal di dunia yang didera oleh bencana banjir. Bersama dengan para kendaraan kapal rakitan unik yang kamu punya, jelajahi beragam lautan, puing-puing yang memesona di tengah keadaan cuaca yang bisa sangat menghambat dan menyulitkan.

2. Elex II

Developer/Publisher: Piranha Bytes/THQ Nordic

Genre: Action RPG, Open World

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S

Sekuel langsung dari game PC dan konsol open world RPG Elex. Game Action RPG garapan Piranha Bytes dan THQ Nordic ini dikenal memiliki nuansa setting yang mencampurkan langsung unsur magic/fantasi dan sci-fi canggih. Seri keduanya yang langsung mengambil judul Elex II membawamu kembali untuk menjelajahi planet Magalan. Namun kamu kini bisa menjelajahinya secara lebih bebas dengan menggunakan Jet pack sembari mempersiapkan diri dalam menghadapi ancaman baru dari kelompok “The Skyands”.

3. Beholder 3

Developer/Publisher: Paint Bucket Games/Alawar

Genre: Simulation

Platform: PC (via Steam)

Seri ketiga dari franchise Beholder yang kembali membawa pemain dalam misi untuk memata-matai banyak orang hingga menyebarkan sebuah ideologi. Dalam nuansanya yang seperti game PC simulasi dan manajemen, kamu akan bermain sebagai pemilik apartemen yang punya tugas khusus untuk mengintai gerak-gerik dari setiap penghuni. Mencari segudang informasi, lalu menyingkirkan setiap dari mereka yang dianggap berbahaya.

Di samping itu, kamu juga tetap harus menjaga identitas aslimu dengan mengelola segala kebutuhan operasional apartemen baik dari itu membayar tagihan, memperbaiki fasilitas, hingga menjaga tingkat kepuasan para penghuni yang tinggal di apartemenmu.

4. Babylon’s Fall

Developer/Publisher: Platinum Games/Square Enix

Genre: Action, Co-op

Platform: PC, PS4, PS5

Sebelumnya sukses dengan game-game action seperti Bayonetta, Nier, hingga Astral Chain, kini Platinum Games menghadirkan lagi satu game yang bernafas serupa bernama Babylon’s Fall. Mencoba lebih berbeda dari game-game action milik Platinum sebelumnya, game PC dan konsol ini memiliki fokus besar di elemen co-op dan online. Ceritanya, Kamu dan para pemain lain akan berperan menjadi seorang yang disebut sentinel, yakni mantan tahanan militer yang diberi kekuatan untuk mengutilisasikan berbagai senjata dari perangkat parasit yang tertanam di punggung mereka.

Tentu tersedia banyak beragam gaya bermain yang dikehendaki sesuai dengan jenis-jenis senjata yang dipilih (seperti pedang, panah, palu, dll). Tiap senjata tersebut masing-masing memiliki keunikan serta kelebihannya masing-masing. Bahkan pemain bisa coba bergonta-ganti senjata di saat bertempur demi memberi beragam fleksibilitas yang dibutuhkan.

5. Triangle Strategy

Developer/Publisher: Artdink/Square Enix

Genre: JRPG, Strategy

Platform: Switch

Game yang digadang-gadang siap menjadi suksesor spiritual dari Final Fantasy Tactics. Menjadi game RPG strategi, Triangle Strategy membawa fokus di aspek cerita tentang konflik kerajaan. Dimana kisah naratifnya pun banyak yang dibuat bercabang. Sehingga tiap keputusan yang sudah pemain lakukan bisa sangat menentukan arah cerita yang berbeda-beda.

Menonjolkan grafis HD-2D yang indah nan detil, game ini juga menghadirkan gameplay RPG taktik yang cukup kaya akan berbagai mekanisme. Mulai memanfaatkan aspek elevasi dalam menyerang musuh, menggunakan item yang bisa mempengaruhi medan, sampai dari memanfaatkan berjibun deretan karakternya yang memiliki banyak tipe-tipe class unik.  

6. Shadow Warrior 3

Developer/Publisher: Flying Wild Hog/Devolver Digital

Genre: FPS, Action

Platform: PC (via Steam), PS4, PS5, Xbox One

Seri ketiga dari Shadow Warrior yang menghadirkan petualangan baru Lo Wang untuk menangkap kembali sosok Ancient Dragon di daerah oriental yang tak terjamah oleh keberadaan manusia. Masih merupakan game Action First Person Shooter dengan pacing cepat ala Doom, Shadow Warrior 3 yang dirilis sebagai game PC dan konsol memperkenalkan pesona baru dari bisanya kamu membantai musuh dengan memanfaatkan segudang perangkap environment yang tersaji di area, hingga beragam persenjataan yang jauh lebih destruktif dari sebelumnya. 

7. Gran Turismo 7

Developer/Publisher: Polyphony Digital/Sony

Genre: Racing, Simulation

Platform: PS4, PS5

Seri baru dari game balap asli milik Sony yang sudah lama melegenda sejak era konsol PlayaStation 1 silam. Di seri ketujuhnya ini, seri Gran Turismo 7 rindu untuk mengajak segenap para penggemar game balap menikmati keseruan dan kelengkapan fitur yang ditawarkan.

Mulai dari jumlah ratusan mobil yang tersedia di berbagai kelas, gameplay berbalap realistik yang juga ditunjang dengan segudang fitur kustomisasi tuning yang bisa sangat mempengaruhi performa, sampai fitur teranyar untuk mempercantik mobilmu seperti livery editor.


Itu dia rekomendasi kami mengenai game PC dan konsol terbaik yang baru saja dirilis pada minggu ini. Adakah kira-kira yang menjadi favoritmu ? Atau kamu punya pilihan lain ? Nantikan terus rekomendasi game PC dan konsol terbaik kami yang lain pada minggu selanjutnya di Gamebrott!

Exit mobile version