7 Game Petualangan di Android 2020 yang Masih Kece Untuk Dimainkan

in
233470 Screenshots 2013 04 05 00089

Meski jadi platform gaming yang tak dikhususkan untuk bermain game, smartphone sendiri tetap kaya akan genre game yang sangat menarik untuk di eksplor. Berbicara mengenai eksplor, genre petualangan juga cukup kuat dengan elemen eksplorasi ataupun feel bebas dalam memainkannya. Genre petualangan sendiri bisa dibilang tidak sekaku genre-genre lain, dimana game-game dengan genre ini memiliki keunikan tersendiri yang bisa sangat kontras satu dengan lainya.

Nah untuk teman-teman yang ingin memainkan game-game petualangan di Android namun terbentur dengan keterbatasan paket data, kita bakal membagikan rekomendasi game petualangan 2020 yang bisa kalian mainkan di android.

1. Oceanhorn 

Oceanhorn Monster Of Uncharted Seas Switch Hero

Bertemakan petualangan, Oceanhorn bercerita tentang kisah sang hero yang ditinggalkan oleh sang ayah. Kalian akan berpetualang di sebuah pulau, dimana kamu akan menyelesaikan berbagai macam teka-teki serta berbagai kemampuan pada nantinya. Memiliki grafik 3D serta story telling yang indah membuat game ini terasa sangat nyaman dimainkan. Game ini sendiri telah memiliki sekuel yang tersedia di platform smartphone juga. Namun kalian baru bisa memainkannya di versi iOS dan seri smartphone-nya belum jelas kapan datangnya.

Oceanhorn

2. Evoland

Evoland

Salah satu game petualangan yang wajib kalian miliki di Smartphone kalian, harga yang lumayan terjangkau ditambah bisa kalian mainkan secara offline. Evoland sendiri merupakan game JRPG yang mengusung tema yang cukup unik. Dimana kalian akan berpetualang melewati berbagai kisah layaknya game-game JRPG. Keunikan dari game ini adalah, Evoland menawarkan evolusi dari game-nya sendiri selama permainan berlangsung. Jadi pada awal permainan kalian akan memiliki grafik yang lumayan buluk dan tak berwarna, dimana secara bertahap kalian akan membuka teknologi pada game ini sehingga game memiliki grafik serta fitur JRPG yang lebih modern.

Rg6tibmey Ft Hajrzuw

3. Postknight

4hdao7n

Adalah sebuah game yang menceritakan seorang kesatria yang juga bertugas mengantarkan pesan layaknya pak pos. Game ini sendiri memiliki konsep petualangan dan RPG yang sederhana, dimana kalian akan mendapatkan item-item spesial apabila kalian menyelesaikan tugas yang telah ditentukan. Game ini juga mendeliver ceritanya melalui dialog antar karakter, terdapat juga fitur Relationship/pacaran dimana kalian bisa memberikan salah satu gadis npc favorit kalian sebuah hadiah. Keuntungannya kalian bakal dekat dengan npc tersebut dan bisa menerima hadiah tertentu pula dari mereka. Game mobile ini dapat kalian download dan mainkan secara offline di android.

Maxresdefault

4. Minecraft

Lvnxk2lvkwffxhguk2j5wl

Siapa yang tak keal Minecraft, game open-world dengan menjunjung kebebasan dan kreativitas sebagai nilai utama. Misi utama dari game ini sendiri adalah untuk bertahan hidup di keras-nya dunia minecraft. Namun apabila kalian bisa dengan mudah melalui hal tersebut, maka mengalahkan bos musuh serta menemukan hal baru menjadi tantangan selanjutnya. Serupa dengan versi PC kalian bisa membuat segala macam item mulai dari senjata, perabotan, hingga menjinakan satwa-satwa dalam game Minecraft. Sehingga kreatifitas kalian adalah batasannya.

Maxresdefault (1)

5. Guardian Tales

Restmb Idxmake

Guardian Tales sendiri merupakan game RPG mobile yang menarik untuk kalian install di smartphone kalian. Guardian Tales sendiri merupakan game RPG klasik yang menghadirkan cerita-cerita di setiap stage-nya. Terdapat pula fitur Puzzle dimana kalian bisa harus mendapatkan equip tertentu serta mengasah otak kalian untuk menyelesaikannya. Banyak hero juga yang bisa kalian kumpulkan dari Gacha, masing-masing hero memiliki kemampuan tersendiri. Sehingga kalian perlu mengkombinasikan satu dengan yang lainya agar menjadi team yang sempurna.

Guardian Tales

6. Roblox

Roblox Revenue

Roblox sendiri memiliki grafik yang cukup lucu dengan gameplay yang khas. Menentukan apa genre khusus dari Roblox sendiri cukup sulit, terdapat banyak mode dalam game-nya yang bisa kalian mainkan. Secara garis besar Roblox sendiri hanyalah game MMO yang membiarkan user-nya membuat game apapun sesuai dengan kreativitas mereka. Kalian bisa bermain battle Royale, menyelam ke kedalaman laut, berpetualang di gunung volcano berapi, hingga menjadi Cowboy di kerasnya peradaban barat. Kalian yang tertarik bisa memainkan Roblox di Playstore secara gratis.

Maxresdefault (2)

7. Terraria

71fg7rjdf+l. Sl1500

Mirip seperti Minecraft, Terraria merupakan game yang menjunjung kreatifitas dan survivability dalam gamenya. Yang cukup membedakan game ini dengan Minecraft yang kita kenal, adalah grafik 2 Dimensi pada gamenya. Sehingga game dijalankan dengan gaya side-scrolling, namun tetap menjunjung eksplorasi serta open-world dalam gamenya. Banyak hal yang bisa kalian craft pada game ini, tak sedikit dari Bos-bos dalam game juga bisa kalian lawan. Hati-hati kalian bisa ketagihan memainkan game petualangan yang satu ini. 

Terraria 3

Itu dia list 7 game rekomendasi game petualangan di tahun 2020. Kalian yang tertarik untuk meng-installnya bisa langsung mengunjungi Playstore, dan mencoba game-game petualangan ini. Masing-masing game tentu memiliki keunikannya tersendiri, namun yang menjadi nilai lebih dari genre ini sendiri adalah betapa kontrasnya gameplay dari game ini. Jangan lupa membaca update mengenai game terbaru di gamebrott.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person