7 Game Petualangan Seru yang Bisa Dimainin di PC Sekarang Juga

Game Petualangan Seru Cover

Pernah kepikiran untuk pergi ke dunia lain dan bertahan lama di sana demi melarikan diri dari penatnya kehidupan? Selain rekreasi, kamu juga bisa bermain video game dengan tema petualangan. Terlebih sejak pandemi melanda yang semakin membuat kemampuan traveling kita dibatasi.

Namun tenang, di saat seperti inilah video game bisa menjadi juru selamat terpercaya untuk merasakan petualangan di tempat lain. Meskipun yaa semua yang digambarkan hanya fiksi. Namun dengan sifat video game yang interaktif, siapa sih player yang ngga kebawa ikut menikmati dunianya?

Dalam daftar berikut, kami telah kumpulin sekitar 7 game petualangan seru yang bisa kamu mainin di PC sekarang juga dan ga bakal bikin kamu bosan. Apa saja gamenya? Simak daftar di bawah.

Note: Meski tak selalu kami ingatkan, namun urutan angka tidak ada maksud sama sekali untuk memasukkannya dalam sebuah kategori dari terburuk hingga terbaik atau sebaliknya.

7. Tomb Raider Series

Ngga afdol rasanya kalo ngga masukin seri Tomb Raider dalam kategori petualangan. Saya akan ceritakan versi rebootnya saja agar lebih mudah diterima. Game ini ceritakan Lara Croft, seorang arkeolog muda yang bertualang mencari reruntuhan bekas salah satu kerajaan fiksi bernama Yamatai yang berada di sebuah kepulauan yang hilang di daerah Jepang.

Lara berhasil memastikan keturunan keluarga Yamatai untuk mendanai ekspedisi tersebut dan berhasil menemukannya. Namun ia dan tim arkeolognya tidak sendirian, karena tahu bahwa sebuah organisasi para-militer Trinity juga tengah mengincarnya. Ini belum termasuk “orang lain” yang bersemayam dalam pulau tersebut.

6. Life is Strange Series

Meskipun miliki kedok drama interaktif, nyatanya seri Life is Strange adalah kisah petualangan hakiki dari beberapa tokohnya. Jika kita berbicara tentang seri pertama, kita akan bertemu dengan Max Caulfield dengan kekuatan memutar kembali waktu dalam kehidupan kampusnya.

Sementara iterasi kedua kita diperkenalkan dengan kakak beradik Sean dan Daniel Diaz yang berusaha pergi dari kejaran polisi setelah ayah mereka terbunuh oleh polisi. Di sepanjang perjalanan, mereka akan bertemu banyak orang dari berbagai lapisan, termasuk ibu yang telah meninggalkan mereka berdua sejak kecil.

Square-Enix juga miliki seri lain yakni spin-off berjudul Life is Strange True Colors yang baru saja dirilis. Ia ceritakan seorang anak perempuan bernama Alex Chen yang kembali ke kampung halamannya yang mendadak mengalami kejadian tak diinginkan di kehidupannya yang damai.

5. Firewatch

Firewatch simplenya ceritakan seseorang bernama Henry yang bertugas sebagai penjaga hutan. Ia akan ditemani radio kecil yang mungkinkannya untuk berkomunikasi dengan bosnya Delilah. Kamu akan benar-benar sendirian di hutan dengan menara tinggi untuk berjaga sekaligus menjadi tempat tinggalmu. Di sepanjang perjalananmu kamu akan menemukan berbagai hal seperti sisa-sisa bagaimana pendaki gunung bertahan hidup, markas militer rahasia, hingga bocah-bocah nakal yang berusaha merusak lingkungan hutan. Tak terkecuali mencegah adanya potensi kebakaran hutan.

4. Bioshock Series

Tinggal di kota bawah laut yang berusaha dijadikan utopia umat manusia mungkin jadi impian semua orang. Namun, bagaimana jika semuanya tak sesuai rencana karena banyak pihak yang menginginkan kekuatan? Itulah yang diangkat Bioshock sebagai temanya.

Dalam gamenya, kamu akan memerankan Jack yang terdampar di sebuah kota bawah laut bernama Rapture setelah pesawat yang ditumpanginya mendadak bermasalah dan harus karam di tengah laut.

Saat pertamakali masuk, kamu akan menemukan bahwa kota tersebut sangat canggih bak surga dunia yang disembunyikan umat manusia. Namun penemuan barang bernama ADAM yang bisa memberikan kekuatan super bagi manusia merusak semua penghuninya. Tidak ada tempat dan cara lain, Jack memutuskan untuk menguak misteri di balik kericuhan manusia yang menginginkan ADAM dan kenapa menjadi seperti demikian.

3. A Plague Tale: Innocence

Mendeskripsikan A Plague Tale: Innocence sebagai petualangan yang penuh hal baru mungkin cukup sulit karena temanya yang gelap. Dalam game ini kamu akan memerankan Amicia dan Hugo dari keluarga bangsawan Prancis yang kabur dari kejaran tentara kerajaan. Game yang bersetting di tengah wabah tikus yang sempat terjadi di masa lalu tersebut gabungkan elemen fantasi dalam praktiknya. Gamenya tunjukkan bagaimana tikus digambarkan sebagai kawanan hewan karnivora yang haus darah manusia maupun ternak.

Amicia dan Hugo harus menyusuri berbagai lorong sempit, bagian kastil, hingga benteng untuk bisa pergi dari kerajaan yang mengejarnya. Di sini kamu akan menemukan intrik drama kakak beradik yang memilukan dan kisah yang kelam.

2. Assassin’s Creed Series

Seri Assassin’s Creed sebenarnya dimulai sebagai game bergenre stealth, namun semakin ke sini Ubisoft memutuskan untuk tambahkan elemen RPG di dalamnya. Meskipun cukup sulit untuk diceritakan seri mana yang bagus karena masalah preferensi, namun yang pasti konflik antar Assassin dan Templar tersebut akan bawamu ke berbagai petualangan di setiap serinya. Mulai dari memburu para dalang di balik kekacauan kota, terjun dalam sebuah kerusuhan bersejarah, hingga menjelajahi lautan sebagai bajak laut.

1. Eastward

Eastward ceritakan dunia yang hancur dan memaksa sebagian manusia untuk hidup di bawah tanah akibat gas beracun yang tersebar di permukaan bumi. Kamu akan memerankan Sam dan John yang selama ini tinggal di bawah tanah. John yang bekerja sebagai penambang merawat si kecil Sam hingga masa sekolahnya dimulai. Sam yang penasaran bagaimana kehidupan di atas tanah memaksa John untuk bertualang menguak misteri tak hanya di bawah tanah, namun juga area atas tanah yang tak terkontaminasi gas beracun.


Dari semua daftar di atas, mana game yang sudah pernah kamu mainkan? Atau kamu punya referensi lain dari game indie dan AAA yang bisa kamu bagikan ke orang lain? Seperti biasa, cantumin ya di kolom komentar.

Ingin membaca artikel seperti ini lagi? Kamu bisa mengunjungi laman G|List kami untuk tahu apa saja yang ada di industri ini yang mungkin belum pernah diceritakan sama sekali melalui berita atau yang lain.

Exit mobile version